Alasan Menggunakan Software Design Rumah

Sponsored Links

Alasan Menggunakan Software Design Rumah

Pada dekade yang lalu dimana internet dan teknologi 3 dimensi belum digunakan secara luas banyak dari kita mengalami kesulitan ketika mendesain rumah. Ini karena banyak dari kita yang tidak memiliki keterampilan dan keahlian untuk menggambar desain rumah. Tidak sedikit dari kita yang harus menghabiskan banyak uang untuk menyewa jasa arsitek untuk mendesain rumah kita. Ini karena kita tidak memiliki banyak pilihan lain dan itu sepertinya satu-satunya pilihan yang kita miliki. Berbeda dengan jaman sekarang dimana ada banyak jenis software design rumah yang bisa kita gunakan untuk membuat desain rumah. Memang idealnya kita harus mengikuti pendidikan tertentu untuk membuat desain rumah namun dengan adanya software design rumah tersebut semuanya menjadi mudah sehingga orang awampun bisa membuat desain rumah sendiri dengan software tersebut.

Software-design-rumah-minimalis

Mengapa Perlu Software Design Rumah?

Tentu saja dengan adanya software design rumah ini tidak hanya mempermudah kita namun juga membantu kita untuk menghemat biaya dalam membuat desain rumah. Ini karena kita tidak perlu lagi membayar jasa arsitek yang mahal untuk membuat design rumah. Kita hanya perlu membayar biaya untuk membeli software design rumah tersebut. Sebenarnya kita tidak harus membeli software tersebut karena ada beberapa software yang sama yang memang diciptakan untuk membantu orang-orang membuat design rumah dan software ini memang disediakan secara gratis dengan cara mendownload dari sumber-sumber online tertentu. Tidak sulit untuk menemukan softare design rumah karena ada banyak website yang menyediakan beberapa pilihan software design rumah.

Ragam Aplikasi Software Design Rumah

Beberapa pilihan software design rumah antara lain adalah Roomie yang terbilang cukup sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan oleh siapa saja. Namun sekalipun dibuat dengan sederhana software ini memiliki fitur yang lumayan lengkap untuk digunakan mendesain sebuah rumah baik dari sisi eksterior terlebih lagi untuk interior rumah. Pilihan software design rumah lainnya adalah Autodesk Homestyler yang cukup praktis untuk digunakan karena dioperasikan berbasis web. Anda bisa mengoperasikan software ini secara langsung hanya dengan mengunjungi website-nya lalu menggunakanaplikasi ini. Cara penggunaan software ini tergolong sangat mudah dan sederhana cukup drag and drop atau seret dan letakkan icon atau gambar-gambar tertentu sesuai dengan keingian anda. Software ini juga menggunakan teknologi grafis 3D sehingga memberika sudut pandang ang lebih baik dan realistis.

Sweet Home 3D bisa menjad pilihan software design rumah berikutnya. Software ini disediakan secara cuma-cuma oleh beberapa sumber open sources tertentu yang artinya anda bisa mengunduhnya secara gratis kapan saja. Software ini juga memiliki tampilan gambar 3D dan bisa dijalankan dengan cara drag and drop juga. Ada banyak pilihan warna untuk rumah atau pintu dan lain sebagainya. Anda juga bisa memilih berbagai model jendela, ruang tamu, dapur dan lain-lain sesuai dengan selera anda.

Alternative software design rumah berikutnya adalah FloorPlanner yang dibuat untuk membuat layout interior rumah. Anda bisa dengan mudah membuat denah interior dalam rumah yang terbilang cukup sulit seperti membagi porsi ruangan dalam rumah, menentukan arah masing-masing ruang dan mengkombinasikan berbagai furniture untuk interior kamar. Sangat sulit untuk membagi porsi luasan masing-masing rumah dan menempatkan furniture karena kita harus mengukur luas dan jarak namun dengan software ini semuanya itu akan terasa mudah dan cepat. Dengan software ini anda juga bisa membuat prediksi ukuran untuk sofa, meja tamu, meja makan, kitchen set, kasur dan lain sebagainya secara lebih cepat dan akurat.