Apa Pilihan Home Theater Design Anda ?

Sponsored Links

Apa Pilihan Home Theater Design Anda ?

Memiliki rumah besar maupun kecil bagi sebagian mereka tidak terlalu peduli dan mempermasalahkan selama ada lokasi untuk ruang santai keluarga. Ruangan yang terbaik untuk membangun home theater design adalah ruangan tengah. Permasalahan yang sering muncul saat anda membangun ruangan ini adalah suara yang sangat mengganggu lingkungan dan tetangga. Maka dari itu ketika budget masih di bawah standar sebaiknya anda harus menahan dulu sampai uang anda telah benar-benar tersedia sampai pada biaya pembangunan ruangan home theater design. Ruangan dengan ukuran 10 meter kali 5 meter sudah sangat cukup untuk rumah tipe mewah modern, namun apabila rumah tersebut hanya berukuran kecil minimalis yang tersedia hanya ukuran 5X5 meter cukup menyenangkan untuk keluarga besar anda. Di dalam ruangan anda bisa mengekspresikan kegembiraan, kesenangan anda bersama keluarga tercinta, di sana anda bisa bernyanyi karaoke, nonton film bahkan nge-game tanpa terdengar dan mengganggu ruangan sebelah.Home-theater-design

Bahan-Bahan Penyerap Dan Peredam Pada Home Theater Design

Bahan-bahan yang di butuhkan untuk meredam suara agar tidak terjadi suara yang memantul, bergaung dan kaku adalah menggunakan bahan yang bisa menyerap dan meredam suara. Tembok, lantai dan plafon adalah lokasi yang akan anda renovasi menjadi home theater design kelas dunia. Bahan-bahan yang dapat menyerap suara adalah karpet, parket , gypsum , plywood , dan kain bisa menjadi pilihan pelapis dinding , lantai, plafon, dan pintu. Untuk memaksimalkan ruangan benar-benar kedap suara anda harus memberi jarak antara lantai, tembok atau plafon dengan perlengkapan tersebut di atas dengan memberikan rongga ( tidak langsung menempel pada tembok ). Sebenarnya bahan-bahan lain yang bisa menyerap suara adalah bahan-bahan yang mempunyai pori seperti papan serap dan lain-lain, energy suara yang datang akan di ubah menjadi panas yang masuk kedalam lobang pori-pori.

Furniture yang berada dalam home theater design adalah meja sekaligus lemari untuk menempatkan TV minimal 60 inchi dengan tekhnologi layar sentuh. Sedangkan meja lemari bisa di gunakan untuk menyimpan keperluan ruangan tersebut, seperti menyimpan kaset-kaset video, maupun makanan ringan lainnya. Adapun bila ingin minum sebaiknya anda membawa air minum kemasan, sebab kalau anda memasang dispenser atau gallon akan menimbulkan ruangan tersebut kotor karena air yang bercecer. Selain itu anda harus mengkombinasikan antara jendela dengan kursi. Ada desainer handal merancang kalau kursi tersebut berjejer ke atas layaknya stadion sepak bola, namun itu khusus untu ruangan yang cukup lebar dan luas. Suara yang akan timbul dalam ruangan tentu karena pemilihan speaker salon yang cukup bagus, jadi speaker yang di rekomendasikan yang memiliki pantulan suara lembut tidak memberikan kesan suara lepas.

Sudut Penting Pada Home Theater Design Yang Perlu Anda Perhatikan

Pintu ruangan home theater design tidak cocok kalau menggunakan pintu aluminium atau kaca, bukannya meredam suara akan tetapi akan membuat suara pecah dan tidak empuk. Pintu yang di sarankan adalah pintu berbahan kayu yang tebal yang memiliki kepadatan serat yang cukup terukur dan di pastikan akan memberi sensasi berbada pada ruang home theater anda. Yang tidak kalah penting lagi adalah warna ruangan, atau dekorasi warna, walaupun memiliki perlengkapan yang cukup bagus dengan furniture kelas wahid namun dekorasi warna kurang sesuai akan membuat ruangan akan semakin sempit. Gunakan warna yang terang dan memberikan kesan luas, sebab biasanya ruangan itu akan memberikan nuansa tanah lapang apalagi ditambah dengan penggunaan kacamata 3D.

Bila mendesain sendiri merasa cukup susah anda bisa langsung menghubungi jasa-jasa paket home theater di kota anda. Biasanya mereka akan memberikan harga yang bisa anda negosiasi, sebelum anda teken kontrak sebaiknya anda memperhatikan merk apa saja yang di akan di pasang di rumah anda, garansi yang di sediakan hingga berapa tahun dan service senter yang selalu menjawab keluhan pelanggan. Bila hal tersebut tersedia tentu anda bisa mencoba untuk menyewa atau membeli secara kontan atau kredit sesusai dengan kemampuan anda.

Kenyamanan home theater haruslah menggunakan AC atau FULL AC bukan lagi kipas angin, dan pengguna ruangan di larang merokok yang mengakibatkan ruangan penuh dengan asap rokok yang menggangggu kesehatan. Di depan AC anda harus menyediakan pewangi ruangan otomatis yang bisa di atur 15 menit sekali mengeluarkan bau-bau wangi yang semerbak dalam ruangan. Dan untuk pencahayaan ada beberapa pilihan yang tepat antara remang-remang dan terang, akan tetapi kedua-duanya bisa di terapkan dalam satu ruangan sehingga ketika membutuhkan pencahayaan yang redup ketika mulai memutar bioskop mini anda, sedangkan cahaya terang bisa di gunakan ketika anda mau menyanyikan lagu-lagu karaoke dan memeriksa sekitar ruang home theater design anda.