Apakah Kita Harus Meniru Desain Interior Rumah Negri Kanguru

Sponsored Links

Apakah Kita Harus Meniru Desain Interior Rumah Negri Kanguru

Desain interior rumah seharusnya menyesuaikan dengan tema rumah yang di buat atau temanya sederhana tapi memiliki desain interior rumah yang mewah seperti rumah-rumah yang berada di Australia. Kebanyakan eketerior rumah di Australia terlihat sederhana bahkan mereka terbiasa membiarkan batu bata tembok tanpa di tutup dengan adukan semen. Sekilas memang biasa-biasa saja namun kalau anda masuk kedalamnya anda akan menjumpai desain maupun perlengkapan di dalamnya terlihat istimewa dan modern. Rata-rata penduduk di Australia memang memiliki gaya hidup yang sederhana dari luar tapi perlengkapan yang di miliki benar-benar menggunakan bahan dan peralatan yang mewah baik gadget, dan bagian dalam rumah. Semua itu tidak terlepas dari perkembangan dan kemajuan Negara mereka sehingga masyarakatnya menjadi modern dan memiliki pendidikan yang tinggi.

Dengan keadaan super akan tetapi penduduknya memiliki gaya hidup sederhana perlu kiranya kita mencontoh gaya mereka, tidak hanya tampak mewah dari luar akan tetapi kondisi desain interior rumah terlihat acak-acakan seperti kebanyakan rumah-rumah di pelosok desa. Kebanyakan mereka suka memamerkan status social dengan memaksa dengan cara hutang sana-sini untuk menunjukan kalau mereka mampu tampil mewah. Kalau usul saya sebaiknya dari tampilan luar perlihatkan rumah dengan apa adanya seperti orang Australia namun bagian dalam bagus, atau bisa memilih menggunakan bahan-bahan sederhana dengan memoles tampilan modern sehingga desain interior rumah memiliki tema modern klasik. Suatu contoh meja ruang makan tidak perlu mencari di toko-toko yang bagus tapi pergilah ke tempat pemotongan kayu dan pilih kayu yang berukuran besar silahkan minta untuk di belah dengan ketebalan lima centimeter atau sepuluh tergantung selera. Setelah itu anda bisa membawa pulang dan siap untuk di gunakan untuk meja makan. Tanpa melalui proses panjang anda sudah memiliki meja klasik dan bergaya modern jika kaki meja terbuat dari besi sedangkan kursi silahkan beli di toko yang berwarna hitam. Ukuran panjang maupun lebar yang anda pilih silahkan sesuaikan ruangan.

Dinding Kayu Menjadi Pilihan Desain Interior Rumah Agar Tampak Lebih Klasik

Sebenarnya konsep dinding kayu pada desain interior rumah hanya untuk memadukan perlengkapan dalam rumah. Karena meja kursi dan lemari menggunakan bahan dasar kayu asli maka pengganti ternit memakai kayu demikian juga dengan dinding walaupun sifatnya hanya sebagai dinding pemisah antara satu ruangan dengan ruangan lain, tapi kalau di desain dengan model modern maka akan tampil menarik. Bahkan daerah yang dingin lantainyapun menggunakan kayu sebab kayu di percaya bisa menolak cuaca dingin dan bisa memberikan hawa yang hangat pada badan. Model lantai yang di buat bisa seperti keramik berjejer dengan sedikit zigzag. Penggunaan kayu untuk dinding tentu tidak cocok untuk ruangan dapur sebab ruangan dapur sering menggunakan api dan saya takut bila gampang terjadi kebakaran walaupun potensi tersebut sangat kecil. Sebab banyak juga kitchen shet juga banyak yang menggunakan bahan kayu. Dan desain interior rumah yang paling banyak menggunakan kayu adalah ruang tamu, karena ruang tamu bagian dari pameran keindahan rumah.

Desain Interior Rumah Dengan Perpaduan Kayu dan Baja Ringan

Kalau ingin memadukan kayu dan baja ringan untuk kusen jendela atau pintu pada desain interior rumah, menurut saya harus ada pemilihan bagian mana yang harus menggunakan kayu dan baja ringan. Contoh untuk pintu utama sebaiknya menggunakan kusen dan pintu yang terbuat dari kayu sehingga tampak kuat dan gagah, selanjutnya untuk pintu-pintu pada interior rumah bisa menggunakan baja ringan. Kalau menggunakan baja ringan pada desain interior rumah untuk pintu utama saya kira tidak cocok, lebih tepatnya untuk pintu-pintu utama kantor, selain itu di tinjau dari sisi kekuatan terlihat sangat rapuh dan mengkhawatirkan dan tentu gampang di dobrak. Kalau anda ingin memaksa menggunakan baja ringan sebaiknya di gunakan pada ruangan-ruangan outdoor seperti ruang tamu yang penempatannya pada taman dan dinding ruangan biasanya menggunakan kaca tebal. Selanjutnya untuk mempertegas kesan kayu pada ruang tamu anda bisa memilih kursi rotan atau kayu sedangkan ruang keluarga bisa memilih sofa yang empuk, sebab disana anda akan sering bersantai bersama keluarga maka perlu memilih kursi yang nyaman agar membangkit keharmonisan dan kebahagiaan bersama.