Modern-interior-design-pictures

Posted on

Apakah Modern Interior Design Bisa Bertahan Lama

Modern interior design adalah desain interior suatu rumah, hotel dan bangunan-bangunan lainnya yang menggunakan konsep modern. Konsep modern yang terdapat dalam interior bangunan tentu adalah keterbalikan dari desian klasik. Desain klasik lebih banyak menggunakan kayu yang terdapat banyak ukiran terutama pada tiang penyangga, furniture yang di gunakannya, bahkan aksesoris dan perlengkapan yang terdapat di dalamnya juga menggunakan peralatan yang tergolong kuno. Memang dari sebagian orang lebih condong pada perlengkapan klasik, biasanya memiliki harga yang hampir sama dengan perlengkapan modern, mahalnya itu karena langkanya dan jarang yang menggunankannya semisal cangkir, piring, gelas, teko serta sendok. Sedangkan untuk rumah modern tidak begitu memperhatikan barang klasik. Penggunakan baja ringan sebagai kusen jendela dan pintu serta pintu kaca adalah bahan yang mendominasi pada modern interior design ini. Demikian juga kursi, mereka cenderung menggunakan sofa yang terbuat dari pabrikan yang di produksi secara massal. Memang ada beberapa produk modern yang di buat dengan desain klasik seperti lampu hias, itu saya temukan masih terdapat pada rumah-rumah modern, mereka memasang pada ruang tamu yang berukuran luas. Ini sangat menarik ketika perlengkapan yang di gunakan ada perpaduan antara modern dan klasik. Untuk menciptakan keserasian biasanya pada desainer membuat gambar terlebih dahulu, kemudian menyodorkan kepada anda, apakah desain yang di bikin di setujui apa tidak.
Perubahan Modern Interior Design Adalah Gejala Up To Date

Peralihan desain klasik ke arah modern sebenarnya tidak ada tanggal yang pasti mengenai hal ini. Yang jelas modern interior design terjadi ketika adanya desain terbaru dari salah satu arsitek kemudian banyak yang menggunakan serta di dukung dengan tekhnologi terbaru, maka desain-desain yang tidak lagi di gunakan oleh kebanyakan orang di sebut desain klasik dan tidak modern, padahal dulunya juga pernah modern. Seperti halnya di jawa penggunaan gebyok dengan ukiran yang memenuhi semua papan adalah desain yang sangat popular saat itu. Namun seiring dengan perkembangan zaman gebyok dengan model banyaknya ukiran sekarang disebut klasik. Contoh berikutnya adalah penggunaan atap dengan konsep menjorok ke atas yang kita kenal dengan rumah-rumah pada zaman hindia belanda, pada zaman itu adalah desain terbaik yang di sebut dengan desain model vitorian untuk eksterior. Adapun victorian pada bagian dalam sangat terlihat pada model furniture yang di gunakan, yaitu bentuknya besar dan tinggi-tinggi.

Yang memulai mengaplikasikan modern interior design adalah para penggiat dan cendekiawan dalam bidang desain. Mereka ingin sesuatu yang berubah dalam dunia perdesainannya. Mereka saling berlomba untuk menciptakan desain terbaiknya, sehingga para mahasiswa akan selalu menciptakan hal-hal yang baru dan berbau tekhnologi, waluapun oleh dosen penguji mereka supaya melakukan beberapa refisi terkait konsep desian modern interior design yang mereka buat.

Gravatar Image
Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *