Apakah Rumah Anda Aman Dari Bahaya Kriminal?

Sponsored Links

Apakah Rumah Anda Aman Dari Bahaya Kriminal?

Rumah adalah tempat untuk berlindung dari cuaca buruk dan ancaman criminal yang tidak kita sangka. Namun apakah rumah anda benar-benar memberikan rasa aman bagi anda dan keluarga? Berikut ini beberapa tips yang membantu anda merasa aman berada didalam rumah.

  1. Pasang cctv di depan rumah dan area yang teresembunyi
  2. Bangun pagar dan pintu pagar yang kuat
  3. Tutup jendela kaca dengan tralis besi

Kunci-pintu-rumah

Pemasangan cctv memang membutuhkan banyak biaya sebab harga satu cctv yang bagus bisa jutaan kali beberapa titip yang akan di pasang di tambah dengan hardisk penyimpanan video dan biaya pemasangan. Memang kalau dilihat harga cukup mahal namun akan sebanding dengan rasa aman yang akan anda dapatkan. Berikut ini adalah harga cctv rumah, kabel, hardisk penyimpanan video dan ongkos pemasangan.

NO Jenis-jenis perlengkapan pemasangan CCTV Harga satuan
1 IR Plastic  Dome  36 Led camera Lens 3,6mm  700TVL – 16x Rp 6,375,000
2 IR Metal LONG camera Lens 8,0mm 540/600 TVL – 16x Rp 8,275,000
3 Biaya Pasang per titik Rp 250,000
4 Hardisk SEAGATE SV35 – 1TB Rp 1,150,000
5 Hardisk SEAGATE SV35 – 2TB Rp 1,150,000
6 WESTERN DIGITAL AV GP 1TB Rp 1,275,000
7 WESTERN DIGITAL AV GP 2TB Rp 1,575,000
8 Total Rp 19.825.000

Itulah adalah perkiraan harga yang akan bisa menjadipertimbangan anda sebelum melakukan pembelian.

Membangun pagar dan pintu pagar yang kuat itu dengan menggunakan bata atau besi tebal dengan ketinggian 3 meter hingga 4 meter. Model-model pagar rumah ini mirip dengan rumah para pejabat atau konglomerat di Indonesia dan sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan rasa aman dari lingkungan yang kurang mendukung. Ada juga beberapa rumah yang memasang aliran listrik di sekitar pagar namun ini cukup membahayakan seperti yang sudah kita ketahui di beritakan oleh media tv maupun Koran ada salah satu rumah yang memasang aliran listrik justru tetangganya yang menjadi korban, inilah yang perlu di perhatikan dampak dari pemasangan yang kurang tepat, saran saya jangan memasang aliran listrik pada pagar rumah sebab bisa menjadi senjata makan tuan.

Pemasangan tralis pada jendela kaca sudah banyak digunakan ole h rumah-rumah sederhana sebab biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak sehingga hampir semua orang bisa memasangnya. Tapi anda perlu selektif besi ukuran berapa yang ingin anda gunakan, dengan semakin tebalnya besi maka harga juga semakin mahal tapi akan lebih aman dan tidak mudah di jebol atau di potong oleh pencuri.

Bila anda ingin berlibur atau meninggalkan rumah selama beberapa pekan sebaiknya ikuti langkah ini :

  1. Minta Bantuan Tetangga, Teman atau Kerabat Dekat
  2. Jangan update status ketika ingin berlibur
  3. Jangan Tutup Tirai Jendela
  4. Jangan Matikan Lampu
  5. Lepaskan Steker Listrik
  6. Berhenti sementara Langganan Koran dan Majalah
  7. Ingat betul-betul kondisi terakhir rumah

Tetangga dekat akan memberikan bantuan kepada kita secara Cuma-Cuma apabila kita ingin liburan yang penting kita mau bergaul dengan baik dan minta bantuan kepada mereka atau mungkin punya teman yang tidak sibuk dan kerabat dekat bisa dimintai bantuan untuk menjaga rumah.

Ketika ingin liburan kebanyakan orang pasang status akan liburan di suatu tempat selama beberapa hari hal ini harus anda hindari sebab akan memberikan peluang kepada penjahat untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Banyak orang yang ketika bepergian akan menutup jendela dan tirai dengan rapat, itu akan memberikan petunjuk kalau anda akan bepergian, untuk itu tirai jendela jangan ditutup namun barang berharga anda tempatkan pada ruangan yang lebih aman agar tidak terlihat dari luar.

Mematikan semua lampu sudah menjadi kebiasaan setiap orang yang akan keluar rumah sebab listrik akan terbuang percuma, namun dari sisi negative nya para pencuri akan tahu bahwa rumah itu tidak ada penghuninnya kemudian mereka akan beroprasi menggasak barang anda. Sebaiknya hidupkan lampu dan pasang otomatis lampu yang bisa hidup dan mati secara otomatis.