Aplikasi Apa Yang Di Gunakan Oleh Modern Architects Saat Ini

Posted on

Aplikasi Apa Yang Di Gunakan Oleh Modern Architects Saat Ini

Dulu seorang arsitek wajib memiliki pena, garisan, papan untuk alas kertas gambar tidak seperti Modern Architects saat ini. Dan hal itu masih menjadi syarat mutlak seorang arsitek, gambar yang di hasilkan berupa garis-garis warna hitam dan putih sebagai baground dari kertas gambar. Hasil yang didapat adalah bangunan-bangunan seperti yang anda lihat sekarang masih berdiri kokoh, contoh masjid istiqlal Jakarta, monas, stadion gelora bung karno dan lain-lain seperti rumah, hotel, villa, jembatan dan sebagainya. Pekerjaan mereka telah mendapatkan hasil yang memuaskan dan apresiasi dari konsumennya. Bayaran yang di terima oleh arsitek tentu sangat mahal walaupun jika dibandingkan dengan nilai sekarang masih kecil. Contoh arsitek terkenal di Indonesia adalah Baskoro tedjo yang lahir di semarang pada tahun 1956 termasuk alumnus ITB telah mendapatkan berbagai macam penghargaan tingkat nasional dan sering di undang sebagai pembicara tamu dalam berbagai macam seminar di Indonesia.

Sekarang ini penggunaan alat-ala tulis semacam itu telah di tinggalkan oleh arsitek muda di dunia. Modern Architects lebih banyak menggunakan computer laptop dapat membuat berbagai macam gambar desain yang sangat bagus dan menarik, karena hasilnya seperti mirip aslinya. Penggunaan warna dan tekhnologi 3D membuat gambar semakin tampak nyata. Beberapa aplikasi pilihan para desainer arsitek rumah lebih banyak menggunakan Adobe Photoshop Touch yang bisa di gunakan untuk mengedit gambar, menambahkan gambar dengan hasil yang cukup sederhana. Sedangkan Adobe Photoshop Express lebih profesinal dari pada pendahulunya dia bisa digunakan untuk membuat desain gambar, memberi bermacam-macam warna sesuai dengan selera dan bisa membuat efek pada gambar yang tercipta. Dan sekarang banyak sekali macam-macam aplikasi yang menjadi pilihan Modern Architects sesuai dengan selera lulusan magister tekhnik sipil.

Sejak aplikasi android di perkenalkan banyak sekali aplikasi yang ditawarkan bagi anda para master arsitek. Mereka ada yang menawarkan secara gratis dan ada pula yang berbayar, tentu kualitas yang di hasilkan dari aplikasi berbayar akan memberikan service secara maksimal. Anda tinggal masuk pada menu pencarian aplikasi kemudian anda akan di beri beberapa list yang terkait dengan kata pencarian anda mulai dari yang terbaik dan sampai pada aplikasi biasa dan sederhana, hasil dari pencarian aplikasi android untuk desain rumah bisa mencapai ratusan.

Ada bermacam-macam aplikasi android yang di kenal oleh modern architects saat ini :

  1. Architecture Drawing 2014 adalah adalah aplikasi yang di gunakan oleh modern architects, dengan menggunakan menu Renovation mode anda bisa melakukan perubahan desain dengan cepat. Selain itu menu ini ketika di gunakan untuk merubah pintu atau jendela maka otomatis tembok akan ikut berubah sesuai dengan setting anda. Selain itu ada beberapa menu yang mempermudah user, antara lain, drawing utilitis untuk memberikan keterangan gambar tersebut di buat dalam sekala mm atau inchi. Sebab antara arsitek di Indonesia cenderung menggunakan ukuran mm daripada inchi seperti orang-orang barat. Pada drawing utilitis inilah pengaturan ukuran tersebut.
  2. Smart measure dengan prinsip pitagorasnya dengan mudah bisa mengukur secara langsung lokasi yang akan kita bangun, menu yang lain bisa mengukur sudut, panjang, tinggi dan lebar suatu bangunan. Namun pengukuran setelahnya sebaiknya dengan cara manual agar benar-benar tepat. Smart tool telah memberikan kemudahan bagi penggunanya, cukup dengan menjepretkan camera ponsel secara otomatis ukuran panjang,lebar dan tinggi bisa terdeteksi dengan mudah tanpa menggunakan penggaris dan menarik meteran. Untuk menggunakan tool ini harus di gunakan pada medan yang terang dan jelas seperti siang hari. Sebab peralatan utama yang digunakan adalah kamera, ketika hasil jepretan tidak jelas maka ukuran yang hasilkan tidak tepat dan dimungkinkan tidak bisa digunakan.
  3. Aplikasi Houzz Interior Design yang dibuat oleh CNN telah di percaya banyak kalangan dan mendapat apresiasi public dari berbagai kalangan modern architects hingga wall street journal dan Washington post telah memberikan testimoni pada aplikasi ini. Setelah anda membuat beberapa macam desain rumah dengan aplikasi android ini, selanjutnya bisa di share pada media social sebagai tujuan market anda, anda bisa sedikit memberikan gambar yang membutuhkan jawaban untuk mengundang respon pemirsa untuk bertanya, nah disinilah kesempatan anda untuk menjelaskan dan memberikan promosi desain anda.

Gravatar Image

Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *