Batu Alam Untuk Dinding Dan Tiang Rumah Minimalis

Sponsored Links

Batu Alam Untuk Dinding Dan Tiang Rumah Minimalis

Seolah tidak ada habisnya membahas batu alam dalam bangunan rumah minimalis. Penggunaan batu alam sangat cocok untuk memberikan kesan rumah tampak natural, pada bagian-bagian tertentu dipasang batu alam contoh kalau kamar mandi ingin terlihat klasik maka batu alam lebih banyak digunakan pada dinding dan lantai kamar, sebagian orang menggunakan batu alam untuk taman rumah, seperti kolam ikan dan air mancur dan tembok tamannya. Batu alam dengan warna coklat tua dan hitam serta memiliki serat khusus menjadikan material ini sangat di cari khususnya mereka yang ingin menampilkan rumah tampak lebih berbeda baik tampak depan rumah maupun samping. Perlu anda ketahui bahwa batu alam juga memiliki jenis-jenis yang berbeda sebagaimana keramik, adapun model tergantung cara pemotongan dan pemibelahannya dengan ukuran berapa centimeter. Kalau dihitung batu alam memiliki 10 hingga 20 an jenis, namun saya hanya ingin menjelaskan sebagiannya saja sesuai dengan kebutuhan dinding dan tiang rumah minimalis. Batu alam templek salagedang adalah jenis yang sering digunakan untuk dinding dan mempercantik tiang, ada juga yang ingin terlihat banyak tonjolan pada tiang rumahnya maka menggunakan batu alam jenis koral, batu koral dengan ukuran kecil dipasang pada tiang dan sebagian pada dinding harus membutuhkan kesabaran sebab mereka akan menempelkan satu persatu batu koral, apalagi kalau ingin tiang itu memiliki warna khusus yang berbeda tentu harus memilih beberapa batu koral yang berwarna seperti koral warna hitam, merah, pink, hijau, putih. Tanpa membeli cat warna tiang akan mendapat warna khas yang ada pada batu koral ini. jenis batu alam adesit tropical red dan sukabumi hijau lebih cocok untuk lantai rumah model klasik.Dinding-batu-alam-adesit

Banyak pengguna batu alam bahkan menjadi penggemar setia namun tidak tahu dari mana asal batu alam tersebut. Anda sebagai orang indonesia khususnya kabupaten lebak tentu harus bangga sebab daerahnya adalah salah satu penghasil batu alam terbaik di dunia, marmer termasuk dari bagian batu alam yang terbaik dikelasnya, sehingga keberadaan cukup istimewa, baik harga, proses pembelahannya dengan menggunakan alas khusus hingga pemasangan dan perwatannya.

Pembelahan dan pemotongan batu alam ada yang menggunakan alat sederhana maupun alat dengan volume yang cukup besar sehingga mampu memproses batu besar menjadi lebih cepat, sedangkan alat sederhana hanya untuk perapian seperti meluruskan potongan yang kurang sempurna. Bagi tukang bangunan untuk memasang batu alam ini layaknya memasang keramik, kalau memang tembok itu sudah dilapisi semen maka untuk merekatkannya harus merusak adukan semen dan pasir pada dinding agar adukan baru bisa melekat dengan kuat. Selanjutnya pasang benang untuk mengatur ketinggian dan rendahnya agar sesuai, waktu pemasangan agak di ketuk-ketuk dengan ujung palu agar batu alam menempel kuat. Setelah semua selesai dengan baik lakukan finishing dengan memberikan pelapis warna agar lebih menarik, pemasangan ini ketika batu alam benar-benar telah kering dalam keadaan kondisi cuaca panas agar mendapatkan hasil lebih baik, kalau memang kondisi cuaca mendung sebaiknya di tunda dulu.

Ketebalan dan lebar batu alam menjadikan perbedaan harga semakin tinggi, bila anda ingin membeli sebaiknya jangan membeli batu alam dalam bentuk satuan seperti diatas tadi, pilihlah batu alam dengan harga permeter persegi, batu alam Andesit Basalto Hitam Finishing Bakar dengan ketebalan 1, 8 cm panjang 60 cm lebar 30 cm di patok dengan harga Rp.300.000 ( harga ini bukan harga pabrik ) sedangkan batu alam Andesit Susun Sirih 1 cm – 1, 5 cm dengan panjang 20 cm lebar 3 cm yang polos di jual dengan harga Rp.55.000 dan Batu Alam Andesit Susun Sirih bintik di jual Rp. 60.000. Ini adalah harga batu alam di akhir tahun 2014. Yang perlu diperhatikan ketika mencari batu alam didaerah anda perbandingkan antara toko satu dengan yang lain, sebab ada beberapa toko yang menjual dengan harga tidak terlalu mahal tapi memberikan kualitas terbaik, biasanya ini adalah toko-toko bangunan yang sedang mencari pelanggan baru, setelah anda sepakat dengan harganya mintalah tambahan beberapa batu alam.