Beberapa Architectural Ceramics Yang Membuat Rumah Terlihat Menarik

Sponsored Links

Beberapa Architectural Ceramics Yang Membuat Menarik Rumah

Architectural ceramics adalah karya seni kerajinan keramik dalam berbagai macam bentuk dan model. Bagi anda yang memiliki selera seni tinggi saya yakin koleksi seni keramik di rumah anda sangat banyak, baik yang di gunakan untuk keperluan sehari-hari atau hanya untuk hiasan ruang tamu atau ruang keluarga. Architectural ceramics sekarang telah berkembang bisa di ciptakan dalam berbagai bentuk untuk menghiasi interior / eksterior rumah bahkan untuk keperluan hiasan taman kota. Kebanyakan dari aristektur keramik membuat patung orang-orang yang terkenal, benda sejarah dan lain-lain.

Bagi yang memiliki rumah besar bisa menempatkan karya seni ini di ruang tamu, ruang keluarga atau tempat perapian anda. Desain pada ruang perapian ada yang membentuk mirip siput mengelilingi tembok dan perapian berada pada bagian bawahnya. Warna yang di pilih adalah warna coklat kehitam-hitaman dengan baground tembok warna krem, kemudian di sebelah perapian adalah patung seorang wanita dengan mengenakan kebaya berdiri sambil menganggkat selendangnya. Pandangan ini kalau orang jawa terlihat cukup menyeramkan akan tetapi bagi mereka yang tidak mempercayai tentang dunia mistis dan magic tidak begitu menghiraukan, mereka akan cenderung menikmati karya seni yang berada di rumah mereka. Sebenarnya bentuk Architectural ceramics yang besar tidak seutuhnya bahkan mirip seperti atap yang di tata satu persatu dengan menggunakan semen dan terbentuklah patung siput yang cukup besar.

Model Architectural Ceramics Untuk Sebuah Rumah

Ada juga Architectural ceramics yang membuat lukisan bunga timbul. Bentuk bunga-bunga ini bermacam-macam warna dan model yang membuat bagian rumah terlihat lebih berseni. Pemasangan lukisan keramik bisa pada tembok kamar tidur atau kamar mandi dan sudut ruang tamu. Dengan warna yang menyesuaikan cat dinding, sebagian lagi ada yang membuat lukisan pada lantai terutama pada area taman, sedangkan untuk bagian rumah yang sering di pasang pada dinding tiang untuk mempertegas tembok dan dinding terlihat rata dan halus tanpa memiliki seni. Dan ini sangat cocok untuk bangunan rumah dengan ukuran yang lebar dan luas mirip istana kecil milik anda.

Architectural ceramics berkembang pada dua jenis karya seni yaitu lukisan timbul dan tidak timbul. Jenis seni keramik yang timbul cenderung lebih mahal disbanding yang halus, sebab pengerjaannya lebih sulit, membutuhkan waktu dan konsentrasi yang lebih banyak, sedangkan seni keramik yang halus kebanyakan berpendapat lebih mudah sebab hanya mengoleskan cat keramik saja atau hasil campuran berbagai macam bahan sehingga membuat warna yang berbeda karena pengaruh beberapa zat kimia didalamnya.

Architectural Ceramics Zaman Dulu Lebih Mahal Dari Pada Sekarang Ini

Sejarah architectural ceramics telah di kenal sejak zaman dulu hingga sekarang adalah aksesoris rumah tangga, baik dalam bentuk piring, gelas dan bahan-bahan kerajinan lainnya. Dulu keramik telah memiliki tempat tersendiri pada hati masyarakat dan harganya cukup mahal diabandingkan dengan yang lain sebelum akhirnya di temukannya granit atau marmer.

Architectural ceramics sekarang banyak di gunakan pada perapian rumah dengan bermacam-macam bentuk modelnya. Dengan model segi empat dihiasi ukiran ala timur tengah, dengan model dua tiang yang berbeda berbentuk bulat seperti ular melinggar di lihat seperti tidak ada bosannya dan warna emas tua tampak padu antara perapian dan tembok rumah. Berbeda lagi dengan rumah yang lain, mereka memilih model karang laut yang di hiasi kepala manusia tepat di atas pintu perapian dan pinggirnya menempel patung orang dengan badan ikan sampai ekornya.

Bila anda memiliki cukup dana untuk menambah taman anda lebih mewah, maka silahkan perbaiki pintu gerbang taman dengan model keramik melengkung yang di hiasi dengan lukisan keramik timbul berbentuk perahu dan model batu alam dan akar rotan.

Pilihan minimalis untuk rumah anda adalah architectural ceramics dalam bentuk hiasan kecil seperti gelas, piring dan benda menarik lainnya seperti tempat hiasan lampu, dan guci. Biasanya di Indonesia kalau benda-benda tersebut berasal dari china mereka lebih tertarik padahal model timur tengah dan eropa pun tidak kalah menariknya. Apalagi di pasar Indonesia seperti pekanbaru juga terdapat pasar yang menjual macam-macam hiasan keramik buatan dalam negeri dengan harga murah namun kualitas dan modelnya tidak kalah dengan Architectural ceramics impor lainnya.