Tile-architectural-ceramics

Posted on

Beberapa Architectural Ceramics Yang Membuat Menarik Rumah

Architectural ceramics adalah karya seni kerajinan keramik dalam berbagai macam bentuk dan model. Bagi anda yang memiliki selera seni tinggi saya yakin koleksi seni keramik di rumah anda sangat banyak, baik yang di gunakan untuk keperluan sehari-hari atau hanya untuk hiasan ruang tamu atau ruang keluarga. Architectural ceramics sekarang telah berkembang bisa di ciptakan dalam berbagai bentuk untuk menghiasi interior / eksterior rumah bahkan untuk keperluan hiasan taman kota. Kebanyakan dari aristektur keramik membuat patung orang-orang yang terkenal, benda sejarah dan lain-lain.

Bagi yang memiliki rumah besar bisa menempatkan karya seni ini di ruang tamu, ruang keluarga atau tempat perapian anda. Desain pada ruang perapian ada yang membentuk mirip siput mengelilingi tembok dan perapian berada pada bagian bawahnya. Warna yang di pilih adalah warna coklat kehitam-hitaman dengan baground tembok warna krem, kemudian di sebelah perapian adalah patung seorang wanita dengan mengenakan kebaya berdiri sambil menganggkat selendangnya. Pandangan ini kalau orang jawa terlihat cukup menyeramkan akan tetapi bagi mereka yang tidak mempercayai tentang dunia mistis dan magic tidak begitu menghiraukan, mereka akan cenderung menikmati karya seni yang berada di rumah mereka. Sebenarnya bentuk Architectural ceramics yang besar tidak seutuhnya bahkan mirip seperti atap yang di tata satu persatu dengan menggunakan semen dan terbentuklah patung siput yang cukup besar.
Model Architectural Ceramics Untuk Sebuah Rumah

Ada juga Architectural ceramics yang membuat lukisan bunga timbul. Bentuk bunga-bunga ini bermacam-macam warna dan model yang membuat bagian rumah terlihat lebih berseni. Pemasangan lukisan keramik bisa pada tembok kamar tidur atau kamar mandi dan sudut ruang tamu. Dengan warna yang menyesuaikan cat dinding, sebagian lagi ada yang membuat lukisan pada lantai terutama pada area taman, sedangkan untuk bagian rumah yang sering di pasang pada dinding tiang untuk mempertegas tembok dan dinding terlihat rata dan halus tanpa memiliki seni. Dan ini sangat cocok untuk bangunan rumah dengan ukuran yang lebar dan luas mirip istana kecil milik anda.

Architectural ceramics berkembang pada dua jenis karya seni yaitu lukisan timbul dan tidak timbul. Jenis seni keramik yang timbul cenderung lebih mahal disbanding yang halus, sebab pengerjaannya lebih sulit, membutuhkan waktu dan konsentrasi yang lebih banyak, sedangkan seni keramik yang halus kebanyakan berpendapat lebih mudah sebab hanya mengoleskan cat keramik saja atau hasil campuran berbagai macam bahan sehingga membuat warna yang berbeda karena pengaruh beberapa zat kimia didalamnya.

Gravatar Image
Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *