Beberapa Pilihan Atap Genteng Modern

Sponsored Links

Beberapa Pilihan Atap Genteng Modern

Memiliki rumah dengan gaya modern, tentu menggunakan bahan modern, bukan lagi menggunakan bahan tradisional seperti atap genteng tradisional yang terbuat dari tanah liat. Atap rumah modern menggunakan bahan yang di olah secara massal oleh pabrik dengan sekali cetak akan menghasilkan ratusan hingga ribuan genteng. Dengan pengolahan pabrik, hasil yang di dapat hampir keseluruhan mengalami kesempurnaan. Genteng logam ini sangat berbeda dengan genteng tradisional lainnya. Sebab atap genteng ini terbuat dari logam namun memiliki beban yang cukup ringan, lebarnya 120 cm dan panjang 60 cm serta ketebalan 0,3 cm sangat mudah dalam pemasangan dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Atap-genteng-metal Warna genteng ini bermacam-macam sehingga sangat mudah untuk menentukan pilihan yang tepat dalam penyesuain rumah yang di harapkan serta di lapisi cat anti lumut agar ketika turun hujan air benar-benar tidak ada yang terserap dalam genteng seperti genteng tradisional yang menyimpan air sehingga genteng akan berlumut dan memerlukan pengecatan berkali-kali sehingga membutuhkan biaya tambahan dalam sertiap tahunnya. Pemasangan genteng metal / logam harus menggunakan sekrup agar genteng ini tidak mudah terbawa angin. Genteng metal yang di lapisi bahan anti bocor, anti pecah serta memiliki ketahanan dalam menghadapai cuaca ekstrim sangat cocok di gunakan rumah pada cuaca saat ini, sebab dengan pemanasan global membuat hawa di rumahpun terasa panas, nah genteng ini juga dilapisi karbon yang bisa menyerap panas matahari sehingga tidak masuk kedalam rumah.

Atap Genteng Beton Modern

Genteng beton, sekilas kita akan berfikir bahwa itu beton cor, namun tidaklah seperti itu genteng beton terbuat dari pasir kerikil kecil-kecil, semen dan bahan aditif lainnya. Pembuatan atap genteng ini menggunakan mesin giling molen atau kalau pabrik menggunakan mesin yang lebih besar lagi agar cepat dan membuat genteng lebih banyak. Cara pembuatan genteng ini semua bahan di campur kemudian di cetak sesuai dengan ukuran yang bervariasi , kebanyakan ukuran yang dipilih adalah 30cmX15cm, dengan menggunakan bahan semen maka memiliki beban yang cukup berat antara 4 ons hingga 5 ons. Genteng ini selain cocok menghadapi cuaca juga kuat menahan beban manusia, jadi ketika memasang bisa di injak serta tidak mudah geser atau terbang ketika terkena angina kencang. Namun atap genteng ini juga memiliki kekurangan pada beban, tekstur, dengan memiliki berat 4 sampai 5 ons rangka penahan yang di pasang harus benar-benar kuat, baik itu rangka kayu, namun kebanyakan menggunakan rangka dari bahan aluminium yang bisa di sesuaikan dengan pengait genteng beton. Karena tekstur yang terlalu kasar membuat genteng ini cepat terkena lumut. Genteng ini cocok di gunakan untuk bangunan-bangunan yang bergaya army, agar terkesan gagah dan kuat.

Atap Genteng Aspal Lebih Tahan Cuaca Ekstrim

Genteng aspal keseluruhan tidak terbuat dari aspal, akan tetapi terbuat bubuk kertas, serat organik, resin serta aspal. Karena terbuat dari bahan-bahan berkualitas serta dilapisis dengan resin membuat atap ini tahan air yang merembes dari badan atap. Atap genteng aspal sangat mudah di pasang sama seperti pemasangan seng dan atap ini telah di lapisi bahan yang anti licin dan anti lumut. Atap ini sangat cocok di gunakan untuk bangunan tambahan seperti garasi, gudang dan bangunan lainnya. Beban yang dimiliki atap aspal permeter 10,5 kg, untuk pemasangan bisa pada medan apa saja antara 22,5 hingga 90 derajat. Selain itu atap ini telah di lapisi anti jamur dan anti pudar, sehingga warna yang di dapat tidak akan pudar karena cuaca panas yang ekstrim. Atap ini jarang di gunakan khususnya mereka kalangan menengah kebawah karena harga sangat mahal.

Atap polycarbonate di jual per roll, karena bisa di gulung, polycarbonate terbagi menjadi dua bagian yaitu polycarbonate rata dengan ronga dan polycarbonate bergelombang tanpa rongga. Jenis-jenis polycarbonate sangat banyak dan dengan berbagai macam pilihan warna, harganya pun bervariasi sesuai dengan jenis dan kualitas yang ada. Pemasangan polycarbonate bisa menggunakan paku apabila penyangga atap adalah kayu, akan tetapi kalau penyangga atap adalah baja atau aluminium maka menggunakan skrup atau baut. Pemasangan atap polycarbonate sangat mudah karena di cetak lembaran, sehingga tinggal mengguntingnya sesuai dengan ukuran yang di butuhkan.

Genteng kaca juga dari dulu telah banyak di gunakan pada rumah-rumah tradisional berfungsi sebagai penerang ruangan, sebab untuk rumah-rumah tradisional tidak menggunakan ethernit. harga atap genteng kaca tergantung dengan ketebalan yang di pilih, selain itu genteng tersebut tidak tahan akan injakan atau beban, namun cukup tahan terhadap cuaca di indonesia walaupun atap genterng tersebut tipis.