Beberapa Pilihan Interior Kamar Mandi

Sponsored Links

Beberapa Pilihan Interior Kamar Mandi

Beberapa rumah memiliki ruangan-ruangan pribadi yang harus dibuat senyaman mungkin seperti kamar tidur dan kamar mandi. Walaupun tergolong memiliki area sempit, anda tetap di tuntut untuk menciptakan suasana yang nyaman ketika melakukan kegiatan di dalam kamar mandi maupun kamar tidur. Pengaruh yang paling besar dari kenyamanan kamar mandi adalah desain interior kamar mandi, untuk mengatasi area yang terbatas sebaiknya menggunakan kaca tebal sebagai partisi antar ruangan, pemilihan kaca tebal selain mengurangi ketebalan hingga 10 cm tembok, selain itu bisa di atur bagian mana saja yang tidak menggunakan warna gelap dan warna terang sehingga tidak perlu menggunakan lampu tambahan di dalam ruangan tersebut. Model kamar mandi seperti ini cocok kalau berada satu ruangan dengan kamar tidur seperti di dalam kamar hotel atau apartemen-apartemen mewah. Namun tidak ada salahnya jika mengaplikasikannya pada rumah-rumah minimalis.Interior-kamar-mandi-modern

Setelah urusan dinding selesain langkah berikutnya adalah memilih keramik kamar mandi, banyak sekali pilihan keramik dengan berbagai macam ukuran serta merknya, kalau ingin cepat selesai maka bisa memilih keramik dengan ukuran lebih besar, namun keramik yang banyak beredar di pasaran dengan ukuran 30 X 30 selain itu ukuran yang kecil-kecil lebih banyak lagi. Pemilihan motif keramik juga harus tepat sesuai dengan konsep kamar mandi, bila menggunakan dinding kaca maka keramik yang dipilih dengan motif halus dengan warna yang sepadan dengan dinding kamar mandi.

Memilih keramik batu alam untuk konsep alami pada kamar mandi, motif batu alam juga terbagi dua yaitu ada yang halus dan kasar. Berikan beberapa meter yang tidak di tutup dengan batu alam namun menggunakan kerikil yang diambil dari sungai dengan batu krikil yang bagus, hal ini untuk memperkuat kesan alami pada interior kamar mandi alami. Dan jangan lupa membuat saluran pembuangan udara melalu jendela bisa di buat dengan menggunakan blower atau lobang jendela yang miring keatas atau kebawah biasanya sudah satu paket dengan kusen khusus jendela kamar mandi.

Bila batu alam tidak begitu memuaskan anda dalam pemilihan konsep alami, maka bisa beralih pada konsep klasik pada desain interior kamar mandi anda. Ada dua pilihan klasik modern dan klasik umum. Sekarang ini biaya sangat mahal kalau ingin membangun dengan model klasik victorian, banyak sekali pernak-pernik hiasan mulai dari dinding dengan keramik warna gelap plus motif bunga putih atau warna-warna mencolok lainnya. Untuk kamar mandi model ini lebih banyak memakan tempat sebab tambahan furniture seperti kursi, meja, lampu hias dan gordeen dengan ukuran panjang menjuntai pada lantai kamar. Untuk cat dinding lebih familiar pada warna kuning keemasan, hijau dan hitam putih.

Seiring perkembangan tekhnologi terciptalah berbagai macam peralatan modern dan menghasilkan barang-barang berkualitas sepeti halnya perlengkapan kamar mandi, perbedaan yang mencolok sangat terlihat pada interior kamar mandi. Shower, pemilihan air hangat dan air dingin ketika mandi sudah tidak dimiliki oleh mereka yang memiliki ekonomi kelas atas saja, namun kelas menengah kebawahpun dapat menggunakan tekhnologi tersebut sebab telah banyak dipasaran dengan harga yang beragam, dan tentu semakin bagus kualitas juga memiliki harga eksklusif. Permainan lampu pada interior kamar mandi modern ini juga semakin memberikan kesan mewah namun harus di ketahui cara penempatan lampu yang sesuai, jangan sampai membuat bayangan pada cermin kamar mandi, atau terlalu dekat dengan jendela kamar sehingga mengurangi fungsi lampu, pasanglah lampu di atas plafon dengan memilih cahaya yang lebih terang agar kebersihan badan dan kamar mandi tetap terjaga.