Bentuk Rumah Minimalis yang Diadopsi Indonesia

Sponsored Links

Bentuk Rumah Minimalis yang Diadopsi Indonesia

Saat ini hunian dengan konsep minimalis merupakan hunian favorit bagi banyak orang. Hal inipun disikapi baik oleh pengembang properti tanah air. Terbukti dengan banyaknya pengembang properti yang memilih aneka bentuk rumah minimalis untuk produk propertinya baik rumah hunian ataupun ruko (rumah toko). Bagi para pengembang properti, bentuk rumah minimalis merupakan keuntungan tersendiri. Desainnya simpel dan tidak rumit, sehingga dapat menekan biaya pembuatan. Dan dengan biaya yang relative lebih murah, harga yang ditawarkan pun menjadi lebih terjangkau. Harga yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari hunian. Desain bentuk rumah seperti ini bisa menempati lahan bagaimanapun dan tidak sulit untuk dibuat. Oleh karena itu desain rumah dengan bentuk seperti ini biasa dipakai dimana saja.

Konstruksi Bentuk Rumah Minimalis Yang Rapi

Gayung pun bersambut karena pasar properti Indonesia pun menunjukkan respon yang sangat positif mengenai pengembangan rumah dengan desain minimalis ini. Entah karena pengaruh budaya barat ataupun kesibukan masyarakat yang menggunung, kebutuhan akan hunian yang efisien dan praktis merupakan sebuah impian bagi banyak orang. Bagi masyarakat modern saat ini, rumah simpel dengan perawatan yang mudah menjadi jawaban bagi kebutuhan akan tempat tinggal yang nyaman. Mereka dapat menghemat waktu dan tenaga untuk membersihkan setiap ruangan yang ada, karena bentuk rumah minimalis hanya memiliki beberapa ruangan saja dan perabot yang sedikit sehingga proses pembersihan dan perawatan sangat mudah dan cepat.

Dan yang paling penting adalah rumah minimalis menawarkan harga yang cukup terjangkau bagi mayoritas penduduk Indonesia, menjadikannya tren baru dalam dunia property Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa dengan tingginya minat masyarakat akan property, serta terbatasnya ketersediaan lahan di Indonesia menjadikan harga property meningkat tajam. Dan ditengah ketidak berdayaan masyarakat akan mahalnya tempat tinggal yang layak, rumah minimalis dengan harga yang terjangkau menawarkan solusi perumahan yang cukup melegakan. Bentuk rumah minimalis dengan konstruksinya yang jelas dan rapi cocok untuk masyarakat yang butuh fungsi rumah sebenarnya.

Sesuai dengan konsep rumah minimalis yang diusung, bentuk rumah minimalis berbentuk metrik untuk konstruksi volumenya. Anda akan menemukan siku tegak lurus setiap ada pertemuan bidang. Garis-garis geometris merupakan pemandangan yang biasa dalam desain rumah minimalis. Setiap menemukan perumahan baru, anda tentunya akan menemukan beberapa rumah dengan rangkaian garis-garis vertikal di depan rumah. Dekorasi eksterior minimalis seperti itu merupakan pemandangan biasa pada desain rumah dengan konsep minimalis. Menurut beberapa pakar, penggunaan tambahan aksen garis-garis tegas vertical dan horizontal pada rumah minimalis adalah untuk memberikan kesan young dan enerjik, serta menggusur anggapan masyarakat tentang rumah minimalis yang seakan-akan terkesan membosankan dan sempit. Desain rumah minimalis modern juga membuktikan bahwa rumah yang kecil dan simple bisa juga dibuat bergaya.

Membuat Bentuk Rumah Minimalis Sesuai Keinginan

Untuk bentuk rumah minimalis yang menggunakan jasa arsitek, anda dapat menemukan beberapa elemen alam seperti batu dan kayu yang digabungkan dengan konstruksi bentuk rumahnya. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan keunikan karena rumah minimalis biasanya tampak kaku dari luar. Bentuk rumah minimalis hendaknya memiliki struktur yang jelas dan rapi. Suplai sirkulasi udara harus cukup dan didesain dengan ringkas. Ada beberapa jenis konsep rumah minimalis yang diadopsi oleh banyak pengembang properti di Indonesia. Diantaranya adalah konsep minimalis ekstrim, minimalis klasik, dan minimalis sederhana.

Bentuk rumah minimalis adalah solusi dari bentuk rumah yang fungsional. Pada rumah minimalis yang bertipe kecil, jendela-jendel dibuat dengan bentuk yang lebar. Maksudnya adalah untuk menangkap lebih banyak cahaya untuk masuk rumah dan membut rumah terlihat nyaman. Jika anda tidak suka dengan desain bentuk rumah minimalis yang telah disediakan oleh pengembang properti, anda bisa menyewa jasa arsitek ataupun desainer untuk membuat bentuk rumah minimalis yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan selera anda. Beberapa pengembang property menerapkan build-based order, dimana rumah akan dibangun bila ada pembelian. Sistem ini memungkinkan pembeli untuk menentukan desain yang mereka inginkan, bisa dengan mimilih beberapa desain yang telah disediakan oleh pihak developer, atau dengan membuat desain mereka sendiri.