Beragam Model dan Desain Interior Hotel Batu Malang

Sponsored Links

Beragam Model dan Desain Interior Hotel Batu Malang

Batu Malang selama ini dikenal sebagai sentra produksi apel tetapi sebenarnya Kota Batu sudah berkembang luas menjadi daerah kunjungan wisata favorit di Jawa Timur. Sampai saat ini Batu sudah mengembangkan destinasi wisata lainnya guna menarik wisatawan dan sudah mendapatkan hasil yang signifikan sehingga industri pariwisata cukup berkembang di sana. Sebagai tuan rumah tentunya Kota Batu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi wisatawan termasuk menyediakan tempat akomodasi atau hotel yang representatif. Bagi wisatawan, kenyamanan suatu hotel adalah sesuatu yang sangat diharapkan di kala mereka menginap di suatu hotel. Inilah alasan kenapa pihak hotel tidak hanya berupaya untuk memberikan pelayanan yang prima tetapi juga memberikan desain yang terbaik pada Interior Hotel Batu Malang supaya tampilan interior tersebut terasa menarik dan nyaman bagi wisatawan yang menginap di dalamnya.

Daftar-hotel-batu-malang

Ada banyak hotel yang bisa kita temukan di Kota Batu Malang dan tentu saja mereka memiliki desain dan bentuk eksterior yang berbeda satu sama lain. Karena eksteriornya berbeda sudah barang tentu Interior Hotel Batu Malang juga cukup beragam dan memiliki tema yang berbeda-beda pula. Sekalipun model desain minimalis kontemporer sedang populer saat ini akan tetapi masih banyak hotel di Kota Batu yang memiliki desain interior bergaya lokal jawa. Memang Interior Hotel Batu Malang yang mengadaptasi gaya Jawa sudah mengalami perpaduan dengan sentuhan-sentuhan modern dan sentuhan dari corak budaya lainnya. Ada beberapa hotel yang memadukan eksterior bangunan modern dengan atap limasan. Ada juga hotel yang memiliki interior paduan antara gaya Mediteranean dengan gaya modern minimalist.

Konsep Natural Pada Interior Hotel Batu Malang

Interior Hotel Batu Malang ada yang mengambil konsep alam dan natural akan tetapi sudah barang tentu konsep ini tidak diterapkan secara bulat pada interior hotel tetapi dipadukan dengan sentuhan kontemporer. Ini karena konsep interior yang natural tropis yang ada di hotel pada umumnya dirasa kurang nyaman bagi tamu dan tidak memenuhi persyaratan sebagai hotel yang berkelas atau berkualitas. Efek lebih lanjut adalah penurunan reputasi sang hotel dan dapat berakibat pada ketidak stabilan bisnis mereka. Bisa anda lihat kan, bagaimana pemilihan konsep yang salah akan mempengaruhi bisnis sebuah hotel secara keseluruhan.

Bisa kita pahami bahwa seberapapun bagusnya kualitas bahan dan furniture yang digunakan dalam interior, apabila tidak di konsep dengan baik maka hasilnya akan buruk. Bukannya memberikan kenyamanan, penataan interior yang tidak terkonsep dengan baik hanya akan menghabiskan anggaran yang besar tanpa mendapatkan hasil seperti yang diinginkan. Tentunya ini akan menjadi hal yang sia-sia dan sangat tidak dianjurkan dalam ilmu desain interior maupun arsitektur. Konsep desain yang benar adalah tentang bagaimana menemukan konsep yang tepat, tidak perlu mahal namun mampu memberikan kenyamanan pada siapapun yang berada di dalamnya.

Kita ambil contoh apabila konsep natural tropis diterapkan secara bulat pada interior hotel maka tamu akan merasa kedinginan. Hal ini bisa saja terjadi sebab konsep natural tropis erat kaitannya dengan semua bahan alami seperti tiang kayu, dinding kayu atau bambu, atap jerami dan sebagainya. Konsep alami ini tidak akan nyaman bagi wisatawan karena tidak akan bisa menahan hawa dingin di Kota Batu. Sebagai gantinya kemudian konsep ini dipadukan dengan konsep modern, dimana terdapat berbagai material-material modern seperti kaca, tembok dan lain sebagainya, seperti halnya bangunan modern saat ini.

Kombinasi Tradisional Modern Pada Interior Hotel Batu Malang

Memang ada juga hotel yang menerapkan desain interior yang kelihatan sangat natural dimana di dominasi oleh sentuhan alami seperti lantai kayu, dinding bata dan lain sebagainya. Akan tetapi sebenarnya Interior Hotel Batu Malang seperti ini belum tentu sepenuhnya alami tradisional karena corak dan metodenya sudah dikombinasikan dengan sentuhan modern. Kayu pada lantai sudah dibuat dengan metode laminasi yang notabene adalah moetode modern. Belum lagi model dari lantai dibuat dengan gaya minimalist modern juga. Sentuhan modern pada interior di hotel malang paling tidak Nampak jelas pada kasur karena mengadopsi model dan metode modern karena kasur dilengkapi dengan selimut rangkap tiga atau selimut yang dibungkus duvet cover dan kasur spring bed. Model dan metode penataan kasur dan Interior Hotel Batu Malang kini sudah modern dan ber-standard internasional demi kenyamanan tamu yang menginap.