Berapa biaya membangun rumah?

Sponsored Links

Berapa biaya membangun rumah?

Agar pembangunan rumah tidak terkendala dengan dana sebaiknya lakukan perencanaan secara mendetail berapa biaya membangun rumah tersebut, hitung seluruh biaya yang akan di keluarkan walaupun itu hanya membangun rumah sederhana. Kalau bicara rumah sederhana tentu relative tergantung siapa pemilik rumah itu. Kalau memang dia dari golongan ekonomi di bawah rata-rata maka bangunan yang dibuat cukup memiliki kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar mandi dengan desain ala kadarnya yang penting memberikan fungsi utama rumah. Otomatis biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak untuk perkiraan biaya yang di keluarkan adalah :

Berapa-biaya-membangun-rumah
Berapa biaya membangun rumah

Biaya beli tanah dan biaya bangunan awal, dua hal ini yang di rasa cukup berat sebab membutuhkan dana tidak sedikit khususnya bagi yang memiliki budget terbatas oleh sebab itu bisa di akali agar pengeluaran tidak terlalu besar dan memberatkan dengan cara paling mudah yaitu mencicil. Petama-tama anda bisa menggunakan ruma kost dulu sebelum dana benar-benar tercukupi, kalau memang anda bisa mengambil pinjaman di bank untuk beli tanah di persilahkan yang penting anda memiliki income dan sebagian bisa dipersiapkan untuk melunasi pinjaman anda, yang kedua kalau memang tidak bisa pinjam dana dari bank maka anda inisiatip untuk menabung sedikit demi sedikit sambil mencari lokasi yang tepat untuk bangunan rumah sederhana anda. kalau dana sudah siap maka silahkan anda mulai menentukan tanah daerah mana yang menjadi target pembanguanan. Setelah semua deal tentu dana untuk membangun rumah masih kurang, untuk sementara di pending dulu keinginan pembangunan tersebut sebab biaya membangun rumah sederhana juga tidak sedikit. Ulangi cara seperti di atas untuk pembangunan rumah, kalau memang rumah sudah berdiri dan atap telah terpasang silahkan anda tempati, jangan menunggu rumah itu sampai tahap finishing sebab harus menunggu waktu hingga beberapa bulan lamanya. Kenapa harus segera di tempati? Ini untuk mengurangi biaya pengeluaran anda setiap bulannya, karena dalam setiap bulan anda masih harus sewa rumah kost nah biaya tersebut bisa di alihkan untuk mencicil material finishing rumah seperti beli cat, keramik dan lain-lain. Kalau biaya membangun rumah sederhana itu di uangkan itu tergantung dengan luas rumah, semakin besar bangunan rumah maka semakin banyak biaya, kalau hanya rumah tipe 75 paling tidak biaya cukup 200 juta untuk beli tanah dan pembangunan rumah sampai dengan finishingnya.

Perencanaan Biaya Membangun Rumah Minimalis Mewah

Kalau rumah itu direncanakan dibangun mewah tentu harus melewati beberapa tahapan yang sangat rumit agar rumah itu berdiri benar-benar memuaskan. Rencana biaya membangun rumah minimalis mewah melalui beberapa tahapan seperti, desain dan konsultasi, rumah yang di rencanakan secara detail oleh desainer rumah maka akan menjadi preview bangunan tersebut untuk meminimalisir kekecewaan pasca bangunan itu berdiri. Selain itu anda juga memerlukan jasa konsultan bangunan agar mendapat informasi tentang apa yang di perlukan dan apa-apa yang tidak dibutuhkan dalam bangunan rumah, namun biaya yang dikeluarkan tidak tergolong sedikit alokasi yang dibutuhkan antara 2-3 % rencana pembangunan rumah. Kalau dibilang cukup banyak jawababnya memang betul namun kepuasan akan anda rasakan setelah bangunan itu selesai.

Selain jasa desain dan konsultan ada lagi adalah harga bahan bangunan, perencanaan berapa jumlah biaya yang dikeluarkan tentu berbeda antara daerah satu dengan daerah yang lain, dimana daerah anda dekat dengan distributor bahan bangunan maka harga lebih murah daripada tempat yang jauh seperti luar jawa. Yang kedua memperhatikan kualitas material yang di gunakan, kalau menggunakan material yang bagus tentu mampu bertahan hingga puluhan tahun, sedangkan material yang kualitas jelek akan memberikan pengaruh jelek dan rumah itu tidak akan bertahan lama. Saran saya apapun bangunan rumah anda sebaiknya di rencanakan secara detail berapa biaya membangun rumah itu. Walaupun anda memiliki banyak dana tetap menggunakan RAB agar barang yang anda beli tidak sia-sia, seperti besi ukuran berapa, jumlahnya berapa biji, batu bata, semen, biaya tukang dan lain-lain.