Bersih-bersih rumah di hari minggu edisi membersihkan cermin

Sponsored Links

Bersih-bersih rumah di hari minggu edisi membersihkan cermin

Biasanya di hari minggu biasa di gunakan untuk acara keluarga seperti rekreasi dan acara lainnya yang bersifat kekeluargaan, termasuk acara bersih-bersih rumah mulai dari kamar masing-masing hingga taman rumah. Selain itu ini bisa di jadikan media belajar anak-anak agar lebih bisa mandiri tidak tergantung kepada orang lain. Contoh mereka di beri tugas yang tidak terlalu berat seperti membersihkan kamar tidurnya, baju kotor, sprei yang waktunya di ganti supaya di taruh pada tempat khusus baju/pakaian yang mau di cuci. Setelah tugas pertama selesai, selanjutnya ajari anak-anak untuk menyapu, ngepel itupun tahapnya masih belajar jadi jangan sampai kalau ada kekeliruan seperti kurang bersih atau kurang rapi kemudian bapak ibu langsung memarahi bahkan memberi hukuman. Kita kembali pada tema bersih-bersih rumah di hari minggu itu sangat menyenangkan sebab semua anggota rumah bekerja sama, ibu bersih-bersih dapur, bapak berada di taman sambil cuci kendaraan.

Cara-membersihkan-cermin
Cara membersihkan cermin

Khususnya untuk membersihkan kaca perlu ada perhatian khusus, anda harus membedakan kaca cermin dan kaca jendela. Agar cermin di kamar rias tetap kinclong dan bersih, cermin biasanya kotor atau buram di karenakan busa sabun mandi, debu kering yang menempel pada cermin, karena bedak bayi atau orang tua, terkena tangan kotor seperti minyak dan cairan lain.

Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk membersihkan cermin, caranya oleskan pasta gigi pada cermin sampai rata biarkan hingga mengering sekitar lima belas menit, setelah anda yakin benar-benar kering, bersihkan dengan kain lain atau Koran kering bisa juga dengan kanebo.

Yang kedua anda bisa menggunakan alkohol dengan kadar 50 sampai 90 persen, ingat penggunaan alkohol harus hati-hati, oleskan pada bagian cermin yang kotor kemudian di gosok-gosok dengan kain atau kanebo.

Penggunaan bubuk kaporit adalah langkah ketiga untuk membersihkan cermin yang membandel, taburkan pada bagian yang kotor, biarkan hingga mengering selanjutnya lakukan langkah yang sama seperti pada cara yang pertama dan kedua, yaitu bersihkan dengan kanebo, kain pel maupun Koran, gosok-gosok hingga bersih dan kinclong.

Kalau anda memiliki pemutih pakaian, media ini juga banyak yang telah mencoba dan hasilnya cukup memuaskan, bersihkan kaca dengan detergen pemutih pakaian gosok hingga mongering dan besih.

Yang kelima anda bisa menggunakan cairan pembersih wajah atau face tonic, atau hand body bisa juga dengan bensin bersihkan cermin dengan tiga media tersebut insya allah hasilnya akan memuaskan. Perlu di ingat bahwa cermin itu tidak seperti kaca biasa ada lapisan yang dapat hilang dan buram sehingga tidak bisa membantu kita menemukan kotoran atau bagian pakaian yang tidak rapi pada saat kira berdandan.

Nah bersih-bersih pada hari minggu anda akan seru bila anak-anak kita ajarkan membersihkan cermin, jendela kaca dengan media tersebut. Semua anggota keluarga bisa melakukan refresing gratis dan mendapatkan pengalaman yang tidak dapat di temukan di linggukan sekolahan. Mungkin pada pekan berikutnya bisa mencari acara yang lain, seperti membersihkan noda yang membandel di keramik dapur, kamar mandi dan yang lainnya.