Bisnis properti syariah

Sponsored Links

Bisnis properti syariah

Saat ini bisnis properti syariah telah banyak di kenal oleh masyarakat, mulai dari kalangan artis, pejabat dan orang biasa. Keberadaan bisnis syariah sebenarnya bukan hal yang baru namun seiring berjalannya islam ekonomi syariah tidak terpisahkan dari agama islam itu sendiri, ekonomi syariah adalah bisnis yang saling untung menguntungkan bukan untung merugikan. Prinsip Bisnis properti syariah itu menghindari yang haram-haram seperti transaksi riba baik itu riba qordh, riba fadhl, riba nasiah. Kewajiban dalam bisnis properti juga ada kewajiban zakat untuk mensucikan harta dan keuntungan bisnis. Sistem bisnis syariah bagi hasil terbagi menjadi dua bagian yaitu syirkah mudharabah yaitu sistem investasi dan kemitraan ( musyarakah ).

Bisnis-properti-syariah
Bisnis properti syariah

Apa yang harus di lakukan saat bisnis properti syariah

Bisnis properti syariah tidak bekerja sama dengan bank konvensional, sebab bank konvensional menerapkan sistem bunga yang di sebut riba dalam syariah islam. Bagaimana mengatasi bisnis tanpa bank konvensional? Sekarang ini telah banyak berkembang dan tumbuh di indonesia bank syariah dan BMT atau investor syariah, transaksi yang di lakukan benar-benar secara syariah contoh Bank syariah tidak menentukan mengambil bunga sekian persen tapi melakukan negosiasi dengan konsumen kira-kira sepakat dengan laba berapa persen agar saling untung menguntungkan. Jadi untuk menghindari masuk dalam pusaran tak bersyariaah sebaiknya tidak menggunakan bank konvensional sebagai penanggung dana, tanpa bi chek, tanpa akad bermasalah, tanpa riba (BUNGA), tanpa modal besar di mana sebagian besar pebisnis menggunakan bank, bunga ( riba ) modal besar.

Pendapat artis cici tegal yang terjun dalam bisnis properti syariah

Cici tegal yang selama ini sering muncul di layar lebar maupun layar tv ahir-ahir ini jarang muncul, kata dia karena sudah jarang ada job jadi terpaksa harus banting pekerjaan kedunai bisnis lain, selama ini dia menggeluti bisnis online tapi setelah bertemu dengan seseorang yang mengerti bisnis properti syariah dia ingin mencoba. Tapi sebelumnya cici menyakini kalau segala hal yang berhubungan dengan riba tidak akan memberi keberkahan, oleh karenanya di menuturkan pengalaman tentang bisnisnya pada acara launching Buku “Berkah Berlimpah dengan Bisnis Properti Syariah” di Panggung Anggrek Islamic Book Fair (IBF) 2015 Istora Senayan Jakarta. Dengan bisnis syariah maka kita dapat berbuat baik kepada semua manusia, menegakan keadilan, dan mendapatkan maslahah lainnya seperti menyelamatkan agamanya, menyelamatkan jiwanya, menyelamatkan akalnya, menyelamatkan keluarganya dan harta benda. Adapun tips-tips dan cara melakukan bisnis properti syariah secara detail akan kami bahas pada kesempatan yang lain.