Cara Beli Dan Merawat Keramik Im Hof Anda

Sponsored Links

Cara Beli Dan Merawat Keramik Im Hof Anda

Keramik im hof adalah tempat untuk tempat minum hewan peliharaan anda, khsususnya kucing. Bagi pemilik kucing kebanyakan memiliki keramik im hof yang berguna untuk memanjakan kucing piaraan anda. Memiliki hewan piaraan tentu membuat anda akan lebih repot dan harus mengalokasikan waktu anda bersama hewan piaraan. Hewan piaraan yang layak anda piara adalah kucing, anjing. Hewan ini akan selalu setia menemani anda berada di dalam rumah, apalagi anjing akan menjadi pengikut yang setia serta akan menjaga anda dan rumah anda dari gangguan orang yang mempunyai niat jahat. Kalau kucing adalah hewan lucu yang selalu minta di manja anda, dia akan selalu mengikuti anda kemanapun pergi.

Keramik-im-hof-cat

Bentuk keramik im hof sangat lucu, bagi kucing tentu sangat menikmati dan suka model keramik tempat minum ini, sambil minum susu kucing-kucing ini akan bermain-main dengan tempat makan mereka. Bentuknya seperti piring namun agak lebar dan tebal, kemudian untuk bagian tegahnya ada keramik berbentuk bulat seperti bola, terkadang bola keramik ini bisa berputar dengan menggunakan power listrik atau bisa berputar sendiri ketika terkena sentuhan, dengan demikian kucing akan terangsang untuk meminum susu yang ada di dalam mangkuk keramik ini.

Warna yang di tawarkan dari keramik im hof juga berbeda-beda, ada yang berwarna hitam, putih, silver, hijau, abu-abu, coklat dan biru. Pada bagian lain ada yang memiliki lukisan dan kembangan tersendiri pada bagian pinggir maupun tengah-tegah, sehingga menambah kesan istimewa untuk perlengkapan makan dan minum kucing Persia anda. Selain untuk perlengkapan khusus kucing juga untuk kebutuhan manusia yang memilik gaya hidup klasik. Bentuk dan modelnya berbeda-beda,tidak seperti tadi yang untuk kucing. Keramik ini juga di produksi untuk asbak rokok ada yang di bentuk bulat, lonjong, persegi panjang dan lain-lain. Demikian juga untuk teko, mug dan gelas, mereka mendesain dengan gaya klasik yang memiliki berbagai macam warna hiasan. Desain klasik sederhana paduan warna putih, biru muda dan emas berpadu cantik dan elegan adalah mug keramik yang sedang tenar di kalangan kelas elit. Dengan memiliki bentuk yang unik kadang keramik ini digunakan sebagai souvenir pernikahan, maupun kenang-kenangan bagi mereka yang telah melancong kedaerah-daerah yang menyediakan souvenir ini, terutama ketika anda melancong ke negeri jerman, barang ini menjadi oleh-oleh utama.

Dimana Untuk Mendapatkan Keramik Im Hof

Keramik im hof banyak sekali di jual di pasaran baik pasar offline maupun online, kalau di pasar online terbesar berada di ebay dot de, dengan harga di bawah 10 dollar anda akan mendapatkan satu model dari keramik ini. Dengan memiliki diameter 14 cm akan bisa menampung makanan antara 200 gram, selain ini juga ada yang bisa menampung makanan hingga 400 gram untuk mangkuk makanan orang dewasa.

Dunia online hampir sama persis seperti dunia offline, mereka ada yang jujur dan ada juga yang suka berdusta. Jadi ketika anda ingin mencari keramik di toko ebay sebaiknya perhatikan langkah-langkah berikut ini, sebelum anda mengeluarkan biaya yang cukup banyak namun tidak ada hasil.

  1. Lakukan pendaftaran sampai pada tahap verifikasi alamat anda. Bila anda belum terdaftar di sana maka anda tidak akan berbelanja berbagai macam model keramik ini.
  2. Pahami T.O.S jual beli di ebay, oh ya,, anda bisa juga menjual barang-barang anda selain membelinya, maka peraturan di sana baca dengan seksama kalau belum jelas tanyakan kepada ahlinya sebelum anda melakukan transaksi.
  3. Bila anda ingin beli sesuatu di sana tersedia layanan beli, dengan terlebih dahulu anda mengetik nama barang yang akan anda beli, atau cari di form kategori barang.
  4. Di sana anda juga bisa melakukan penawaran, sebab kadang-kadang banyak pembeli yang menginginkan barang tersebut seperti sistem lelang.
  5. Setelah semua deal anda bisa melakukan pembelian dengan menggunakan uang dollar baik dengan cara menggunakan paypal, moneybokers atau kartu kredit anda, untuk transfer menggunakan rekening bank di Indonesia selama ini belum ada.

Selain terbuat dari bahan keramik im hof ada juga yang terbuat dari tanah liat namun memiliki keawetan yang tidak kalah kuatnya, hanya saja kalau keramik itu jatuh bisa saja pecah demikian juga perlengkapan yang menggunakan tanah liat yang di bakarpun kalau jatuh juga akan pecah. Oleh karena itu banyak yang berhati-hati menggunakan barang ini mereka menaruh di dalam lemari kaca dan juga kadang tidak di gunakan hanya sebagai pajangan hiasan di rumah. Keramik ini oleh para seniman di buat patung kepala manusia, hewan dan lain-lain dengan gaya dan bentuk yang berbeda.

Menempatkan lemari untuk memajang barang-barang antik tentu harus di perhatikan luas ruangan rumah serta pemilihan lemari pajangan. Lemari ini kadang juga berfungsi sebagai penyekat antara ruang tamu dan ruang keluarga atau ruangan-ruangan lain. Lemari yang di gunakan sebagai penyekat biasanya memiliki tinggi hingga 2 meter sedangkan panjangnya menyesuaikan dengan lebar luas ruangan. Pintu-pintu lemari yang di sediakan ada yang dalam bentuk kecil-kecil atau hanya tiga pintu sehingga lebih mengirit frame pintu kayu. Lemari ini ada yang terbuat dari kayu dan ada yang terbuat dari besi baja ringan atau aluminium. Harga lemari ini sangat beragam yang paling banyak berkisar antara Rp.50.000.000 an, apalagi dengan banyaknya ukiran akan membuat harga semakin mahal.

Cara Merawat Keramik Im Hof

Memiliki barang antik tentu harus memerlukan biaya dua kali daripada harga pembelian, pasalnya ada biaya perawatan. Seperti halnya anda memiliki keramik im hof dalam kategori barang antic, memang barangnya cukup kecil akan tetapi memiliki nilai jual tinggi, sehingga keberadaannya menjadi semakin istimewa bagi kolektor barang antik. Berikut adalah cara perawatanya.

  1. Penempatan

Penemempatan barang antik sudah saya sebutkan tadi dengan menggunakan lemari lebar yang berfungsi sebagai penyekat antar ruangan. Dimana lemari itu biasanya ada lampu khusus yang memberikan penerangan pada benda-benda antik anda. Dan tidak kalah penting posisinya jangan terlalu sering terkena sinar matahari yang membuat warna keramik im hof menjadi berubah.

  1. Membersihkan kotoran secara berkala

Walaupun barang-barang tersebut dalam lemari bukan berarti tidak masuk kedalamnya, justru yang debu-debu kecil akan membuat plak dan kotoran yang tidak kita ketahui, oleh karena itu rutinitas kebersihan harus di terapkan, baik itu satu bulan sekali atau tiga bulan sekali. Kalau memang memungkinkan untuk di cuci ya silahkan namun secara umum mereka hanya mengelap satu persatu .

Membersihkan keramik im hof sebaiknya gunakan tisu basah maupun tisu kering, letakan di meja atau karpet. Jangan langsung di taruh pada lantai ini untuk menjaga apabila ambruk karena tersenggol tangan jatuhnya tidak langsung ke lantai dan pecah.