Cara dan Trik memulai bisnis properti

Sponsored Links

Cara dan Trik memulai bisnis properti

Mencari properti yang akan di jual tentu suatu pekerjaan yang sangat berat belum lagi kalau seharian tidak mendapatkan apa-apa, ada trik memulai bisnis properti sangat sederhana bahkan bisa menjadi bagian dari rutinitas kehidupan anda.

Mencari pengembang yang sedang bangkrut, kalau belum terbiasa mungkin akan sulit mana-mana pengembang yang tidak bisa mengembangkan usaha mereka, nah di sinilah manfaat jaringan properti anda, dimana teman-teman jaringan sering mendapatkan informasi tersebut adalah manajer bank, pengacara dan para makelar.akan memberikan informasi adanya beberapa pengembang yang sedang mengalami kebangkrutan. Biasanya mereka bangkrut karena bermasalah dengan cicilan bank karena tidak kuat dengan bunga yang sangat tinggi yang di tentukan oleh bank, yang kedua mereka tidak mampu mengembangkan properti lantaran dana masih berputar pada cicilan tersebut. Cari juga properti lama tidak laku, properti rumah yang telah dibangun dan selama 24 bulan tidak ada yang menawar bakan membeli membuat pengembang akan mulai khawatir kalau tidak akan laku, sebab mereka akan mempertimbangan tambahan biaya perawatan dan renovasi ulang mulai dari cat dan material rumah sehingga lebih baik di lepas dari pada kerugian semakin lama semakin banyak.

Trik-memulai-bisnis-properti
Trik memulai bisnis properti

Nah ini kesempatan bagi anda mendapatkan harga murah dari mereka, trik memulai bisnis properti seperti ini sangat tepat dan selanjutnya anda jangan menggunakan media telphon atau menggunakan pesan email, datangi langsung dan utarakan keinginan anda, tentu mereka akan sangat menerima dengan menjual propertinya paling tidak modal utama atau rugi sedikit tidak masalah yang penting mereka bisa selamat dari lingkaran usaha macet tersebut.

Sebelum menentukan deal pada pembelian properti tersebut perhatikan apakah di sana banyak rumah, dekat dengan jalan dan kemungkinan akan banyak orang yang membangun rumah di sekitar lokasi tersebut, jika iya maka anda bisa mulai melakukan negosiasi, sebab anda tentu tidak ingin investasi semakin lama semakin menurun, selain itu seberapa minat masyarakat untuk membangun atau membeli properti yang akan di bangun di lokasi itu. Trik memulai bisnis properti adalah mengetahui data sensus nasional maupun lokal akan memberikan gambaran tentang ketertarikan masyarakat bertempat di suatu daerah selama 12 bulan terahir, data tersebut biasanya di publish melalui media online atau datangi kantor mereka.

Pertimbangkan juga berapa pengembang properti yang sedang membangun di daerah tersebut, jika memang banyak pengembang yang bermain di situ tentu persaingan akan semakin ketat namun anda jangan takut rezki tidak akan pindah ke tangan orang lain, tapi kalau anda mau menghindar itu lebih baik carilah daerah dimana para pengembang tidak terlalu banyak sehingga pasar anda akan semakin luas, tidak hanya pasar lokal yang akan anda kuasai namun bisa level nasional.

Sebelum menyelesaikan transaksi penting juga untuk memeriksa dokumen rumah, tanah tersebut, jangan sampai terjadi ada beberapa dokumen yang tidak sesuai sehingga anda harus menanggung beberapa masalah baru dalam bisnis ini, periksa secara rinci dan detailkalau di perkirakan anda tidak mampu gunakan jasa untuk mencari tahu sejauh mana keabsahan dokumen tersebut, biasanya mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan departemen yang menangani surat-surat tanah dan bangunan.

Trik memulai bisnis properti dari berkendaraan

Trik memulai bisnis properti kedua adalah melakukan perjalanan di sekitar daerah anda, minimal anda hapal dengan teretorial kabupaten atau kota anda, sempatkanlah untuk jalan-jalan sampil menghafal setiap inchi tanah di daerah yang anda tempati, di sana akan mendapati rumah kosong atau tanah yang akan di jual. Rumah kosong biasanya ada beberapa alasan seperti mereka sudang bangun rumah namun harus pindah tempat, atau mendapati cicilan bank yang macet, dan permasalahan lainnya. Ini akan membukan keuntungan besar bagi anda. bila mereka sedang dalam masalah dengan cicilan bank memang cukup sulit namun kalau bisa anda tutup dengan cepat maka pihak bank akan melepaskan rumah itu dengan harga murah, sebab bankpun tidak ingin resiko terlalu tinggi.

Trik memulai bisnis properti dengan meningkatkan kemampuan negosiasi anda, ada dua cara untuk membeli properti ini yaitu menggunakan jasa makelar atau anda kerjakan sendiri, jika menggunakan makelar maka anda akan memberikan tambahan pada penyedia jasa negosiasi, kalau tidak ingin kehilangan uang atau tambahan uang silahkan tingkatkan kemampuan dasar negosiasi anda, biasanya pengembang akan suka rela menjual tanah atau rumah dengan harga murah jika anda sendiri yang bertindak, perhatikan nilai jual tanah atau rumah di daerah tersebut, jika dia dalam kesulitan mencicil angsuran bank maka anda bisa memberikan pertanyaan simple seperti ini “Jika saya bisa menutup tunggakan bank anda , apakah anda akan menjual properti anda kepada saya? Ingat apabila anda dapat menutup tunggakan mereka maka dengan serta merta mereka akan menjual kepada anda dengan harga murah, Ini sebagai imbalan karena anda telah bekerja dengan cepat yang perlu di ingat adalah lakukan segala sesuatu dengan negosiasi jangan memberikan jasa apapun tanpa adanya negosiasi.

Promosikan properti anda secara gratis dengan menggunakan media online seperti toko bagus, olx, berniaga dan media social seperti facebook, BBM, whatsapp, line, telegram dan lains ebagainya, media ini sangat cepat di akses oleh pengguna gadget jaman sekarang, banyak yang telah mendapatkan keuntungan dari media promosi gratis tersebut. Dan Trik memulai bisnis properti adalah membuat kartu nama untuk anda bagikan kepada teman-teman atau orang yang anda kenal, biasanya dengan mudah orang akan mengenali anda melalui kartu nama tersebut, cantumkan no hp dan apa saja yang mudah untuk menghubungi anda.