Cara Hemat Renovasi Rumah

Sponsored Links

Cara Hemat Renovasi Rumah

Ada beberapa penyebab orang itu ingin melakukan renovasi rumah, bisa karena sudah bosan dengan desain yang ada atau karena kondisi rumah yang sudah tidak layak huni, berapa biaya yang harus dikeluarkan ? Untuk menjawab jumlah biaya tentu tergantung dengan berapa persen anda melakukan renovasi rumah serta model apa yang akan dipilih. Kalau melakukan renovasi total dengan model rumah modern pasti biaya yang dikeluarkan akan lebih banyak, apalagi kalau kondisi rumah tersebut sudah tua, mulai dari atap hingga lantai perlu peremajaan belum lagi dengan kondisi interior yang harus di benahi agar mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal. Salah satu cara untuk menekan biaya renovasi dengan menggunakan jasa kontraktor rumah yang masih baru, atau arsitek rumah baru, mereka akan memberikan harga dibawah senior-senior mereka selain itu hasil yang didapat juga tidak kalah jauh dari kontraktor yang telah mendapatkan banyak pengalaman serta pelanggan tetap.Finishing-renovasi-rumah

Kontraktor Renovasi Rumah

Kontraktor renovasi rumah akan melakukan survey rumah pada bagian apa saja yang perlu peremajaan, selanjutnya mereka akan mengajukan biaya kepada anda, untuk kontraktor terkenal biasanya telah memiliki banyak karyawan sehingga pengerjaan yang dilakukan cukup cepat namun mereka biasanya jual mahal. Oleh karena itu anda harus jeli dalam memilih kontraktor, lihat track record mereka serta hasil yang didapatkan jangan sampai anda tertipu dengan nama besarnya saja namun hasil tidak memuaskan. Kontraktor sendiri telah membagi karyawan dengan berbagi divisi, mulai dari divisi atap hingga finishing dekorasi, masing-masing memiliki spesialisasi tersendiri untuk mempercepat pekerjaan.

Renovasi Rumah Minimalis

Perbaikan rumah minimalis tergolong mudah dan cepat sebab ukuran rumah tidak terlalu luas dan ruwet, kalau rumah minimalis awalnya itu menggunakan bahan-bahan berkualitas maka cukup mengganti warna cat dinding atau mengganti furniture yang sesuai dengan model serta warna rumah. Kalau ingin tampak lebih luas anda bisa menggunakan cermin sebagai alat bantu, bisa di tempatkan pada dinding atau menggunakan meja kaca pada ruang tamu ditambah dengan lemari buffet yang lebih banyak menggunakan kaca. Ingat jangan menggunakan furniture berukuran besar yang membuat ruangan kurang luas. Gunakan dua warna cat saja abu-abu di padukan dengan putih atau warna lain.Renovasi-Rumah

Beberapa Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Jasa Renovasi Rumah

Kontraktor renovasi rumah akan menggunakan bahan-bahan berkualitas rendah, salah pilih warna cat, garapan yang kurang halus. Inilah beberapa hal yang perlu anda perhatikan secara detail oleh karena itu anda perlu membicarakan hal tersebut sebelum membuat surat perjanjian hitam diatas putih. Kemudian untuk menghemat pembiayaan mungkin anda perlu memperhatikan beberapa tembok yang tidak perlu diplester agar menampilkan kesan alami, memilih cara pembayaran selalu menjadi boomerang bagi anda, kadang system borongan merugikan kita, mereka akan bekerja dengan cepat tapi tidak mendapatkan kulitas pekerjaan yang bagus, memilih system harian mereka akan bekerja lambat namun pekerjaan akan bagus sebab mereka bekerja dengan hati-hati. Saran saya tetap melihat hasil pekerjaan mereka terlebih dahulu dan bagaimana hasilnya.

Pemilihan waktu renovasi rumah akan sangat menentukan besar kecilnya biaya. Musim hujan akan mempersulit pekerjaan tukang, bahkan pada musim hujan ada beberapa bahan yang tidak perlu di ganti akan memaksa anda untuk menggantinya. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut anda harus memperhatikan saran dari kami antara lain :

Sampaikan kemauan kita pada kontraktor, warna cat seperti apa, bahan-bahan bangunan misalkan akan mengganti kusen, minta kusen dari kayu jati atau kayu lain yang awet. Kemudian sering-sering anda mengontrol pekerjaan mereka, terutama sebelum mereka pergi koreksi hasil pekerjaan secara menyeluruh. Untuk menambah wawasan sebaiknya perbanyak informasi tentang renovasi rumah misalkan baca buku, atau melalui media online dan mengunjungi pameran rumah di kota anda.