Cara Memadu Kombinasi Warna Cat Rumah Modern

Sponsored Links

Cara Memadu Kombinasi Warna Cat Rumah Modern

Pemilihan warna sangat penting bagi keindahan rumah karena dapat membantu menimbulkan efek elegan dan cantik. Lebih dari itu pemilihan warna yang tepat juga dapat memberikan berbagai ilusi pada ruangan. Misalnya, dengan warna tertentu anda bisa menampilkan kesan ruangan lebih luas atau lebih sempit, lebih terang atau lebih gelap, dan sebagainya. Selain itu, dengan kombinasi warna cat rumah yang tepat, anda akan mampu membuat tempat tinggal anda tampak lebih indah tanpa harus menggunakan berbagai hiasan atau dekorasi di sana-sini. Permainan warna sangat disarankan bagi rumah mingil dan minimalis, karena ruangan akan tampak lebih enak dilihat tanpa harus dipenuhi dengan berbagai hiasan.

Memang bisa saja kita mengaplikasikan satu jenis warna saja untuk keseluruhan rumah tetapi ini akan membuat rumah kita sangat membosankan. Maka dari itu, kita harus bisa melakukan kombinasi warna cat rumah supaya rumah tampak lebih segar, lebih hidup dan lebih menawan. Bahkan dalam ilmu fengshui sangat ditekankan agar kita memilih warna cat rumah dengan seksama. Menurut ilmu fengshui, warna tertentu merepresentasikan energi dan manfaat tertentu yang bahkan dapat mempengaruhi keharmonisan dan mood mereka yang tinggal disitu. Mengingat pentingnya pemilihan warna cat rumah, maka anda bisa mencoba berbagai tips dan trik dibawah ini.

Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Tepat

Tentu saja kita tidak bisa sembarangan mengkombinasikan warna cat rumah karena kita juga perlu memperhatikan banyak hal. Hal pertama yang perlu kita pertimbangkan dalam memilih kombinasi warna cat rumah adalah gaya bangunan rumah kita sendiri. Kita harus memilih warna yang cocok untuk gaya rumah kita sendiri. Sebagai contoh bangunan dengan desain mediteranian lebih cocok dengan warna-warna pastel seperti krem, putih, coklat, emas, dan hitam tetapi warna-warna tersebut belum tentu cocok diaplikasikan apabila rumah kita memiliki gaya bangunan kontemporer minimalis.

Bangunan dengan corak gaya kontemporer minimalis memiliki relative lebih banyak pilihan warna mulai dari warna pop sampai warna gelap dan cerah. Sekalipun demikian memilih kombinasi warna cat rumah dengan desain minimalis tidaklah mudah karena ada juga beberapa faktor lainnya yang perlu jadi pertimbangan misalnya luasnya rumah khususnya bagian interior. Rumah dengan luasan sedang dan kecil sangat disarankan untuk memilih dan mengkombinasikan warna-warna yang cerah seperti warna putih pada dinding yang dikombinasikan dengan warna hitam atau abu-abu pada meja atau sofa. Warna abu-abu bisa diaplikasikan pada dinding dengan kombinasi putih pada langit-langit dan warna abu-abu gelap atau hitam untuk sofa.

Bermacam-Macam Kombinasi Warna Cat Rumah Modern

 

Selain itu degradasi dan kombinasi warna cat rumah antara krem, coklat, kuning dan putih juga bisa diaplikasikan untuk rumah bergaya modern. Warna coklat sekalipun termasuk golongan warna yang elegan untuk rumah minimalis juga bisa diaplikasikan pada rumah berukuran sedang. Adapun kombinasi warna cat rumah bisa dipadukan dengan degradasi warna coklat itu sendiri seperti coklat muda untuk karpet, coklat tua untuk sofa dan meja dan lain sebagainya. Ungu bisa juga menjadi pilihan warna yang unik dan anda bisa mengkombinasikan dengan warna putih pada langit-langit, kusen jendela dan pintu serta pada sofa.

Apabila anda ingin menciptakan ruangan yang terkesan dingin dan sejuk kombinasi warna cat rumah yang cocok adalah beberapa degradasi warna hijau mulai hijau muda, hijau lumut dan juga sedikit warna putih. Warna pink juga bisa menjadi warna pilihan akan tetapi mungkin warna pink tidak untuk semua orang. Biasanya warna pink disukai oleh anak perempuan atau para wanita muda karena jarang sekali pria dewasa memakai ruangan yang berwarna cerah ini. adapun kombinasi warna pink yan cocok adalah merah, putih, pink dan merah menyala.

Hitam mungkin bukan menjadi warna favorit untuk interior rumah karena menimbulkan kesan sempit dan panas. Akan tetapi apabila kita bisa memadukan kombinasi warna cat rumah yang tepat kita bisa membuat rumah lebih bagus. Warna hitam pada dinding bisa dikombinasikan dengan warna abu-abu pada sofa, warna coklat pada dekorasi dinding dan warna gorden bisa memilih warna abu-abu. Tentu saja untuk menimbulkan kesan luas langit-langit harus tetap diberi warna putih.