Denah-rumah-paling-banyak-di-cari

Cara Membeli Rumah Dan Tipe Developer Yang Bagus

Posted on

Cara Membeli Rumah Dan Tipe Developer Yang Bagus

Bagi keluarga muda dengan status ekonomi sederhana maka desain dan tipe rumah yang tepat adalah rumah dengan nilai 500 juta kebawah. Nilai rumah segitu saya kira sudah sesuai dengan kondisi ekonomi di perkotaan, namun rumah yang di bangun dipedesaan tentu harga tersebut terlalu mahal. Jadi yang yang bisa menentukan adalah lokasi rumah, kalau rumah tersebut berada di perkotaan otomatis mereka adalah orang yang memiliki kondisi ekonomi yang cukup sehat sedangkan rumah yang berada di pedesaan kondisi ekonomi sehat namun tidak begitu diperhatikan karena akses ke kota cukup sulit sehingga yang membangun rumah dipedesaan rata-rata rumah dengan nilai sekitar 100 jutaan.Denah-rumah-paling-banyak-di-cari

Sedangkan tipe rumah yang paling banyak dicari dan di buat oleh para pengembang adalah rumah dengan tipe 45, rumah tipe 45 tidak terlalu besar dan terlalu sulit tapi bisa juga di sebut dengan rumah mungil, adanya rumah mungil menjadi primadona sekarang ini sebab kenaikan harga bahan bangunan yang cukup meroket sedangkan kebutuhan akan tempat tinggal akan terus mendesak para pengembang. Di Jakarta, bogor, depok, tangerang dan bekasi mengalami kenaikan hingga 6,04% , ini sebenarnya adalah kesempatan yang sangat bagus bagi para pengembang rumah dengan tipe low end. Disinilah divisi pemasaran harus melakukan promosi secara besar-besaran tapi harus tetap sesuai dengan perhitungan. Antara lain cara promosi yang sangat efektif adalah :

Periklanan / advertising ini masih menjadi primadona cara mempromosikan barang maupun perumahan, anda bisa melihat pada salah satu televise nasional mempromosikan apartemen dengan waktu yang cukup lama kurang lebih satu jam, tentu itu memerlukan biaya yang tidak sedikit namun keuntungan yang akan mereka dapatkan akan lebih banyak lagi. kalau memang anda belum memiliki biaya untuk beriklan di televise nasional maka solusi kedua adalah televise local, biasanya tarif yang di berikan tidak terlalu mahal, yang ketiga anda bisa melakukan iklan di media cetak, radio dan memasang spandung dengan tulisan besar dan jelas dan di pasang pada lokasi yang strategis.

Gunakan jasa sales person, kita bisa memberikan fee kepada mereka dari setiap penjualan yang sudah deal maka mereka akan mendapatkan keuntungan sekian juta, ada dua manfaat dari cara ini yaitu si sales akan merasa mendapatkan pekerjaan yang bagus dengan pendapatan sesuai dari hasil kerja mereka, yang kedua adalah terjadinya komunikasi dua arah sehingga konsumen merasa terbantu dengan adanya informasi yang di terima dari para sales.

Bagi para konsumen tentu harus berhati-hati juga dengan model promosi maupun sales person rumah, jangan sampai mereka hanya menjual gambar properti saja tanpa adanya barang yang nyata. Berikut ini adalah cara mengantisipasi para sales dan pengembang nakal :

Perhatikan kredibilitas mereka, ini sangat penting apakah mereka benar-benar memiliki payung hokum, kalau mereka terjamin oleh hukum tentu konsumen akan merasa aman karena perusahaan tersebut telah go public. Dana yang mereka miliki biasanya unlimited sehingga anda tidak akan khawatir kalau pembangunan rumah tersebut akan macet lantaran kekurangan dana. Reputasi para pengembang ini akan banyak di tulis di media cetak baik itu keluhan atau ucapan terima kasih dari para konsumen, dari situ anda bisa menilai seperti apa pengembang menurut anda.

Periksa legalitas tanah yang sedang di bangun, jangan sampai bangunan rumah tersebut berada di atas lahan sengketa, lahan sengketa umumnya di jual dengan harga murah namun masalah yang akan datang akan lebih banyak bahkan akan berakibat penggusuran karena dokumen tidak resmi dan lain sebagainya.

Sebelum anda menentukan untuk meneken pembelian rumah, sebaiknya cari tahu dia telah membangun perumahan di mana saja, siapa saja yang telah menjadi konsumennya. Hal ini untuk membuktikan komitmen mereka dalam pembangunan rumah, sebab biasanya mereka menjanjikan fasilitas ini dan itu kalau mereka komitmen tentu janji mereka akan di penuhi.

Developer yang baik akan siap membuat surat perjanjian dengan konsumen tentang ketepatan waktu pembangunan dan kualitas bangunan,jika mereka terlambat mereka akan siap membayar denda.

Gravatar Image

Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *