Cara Mendapatkan Kredit Rumah Dari Bank Dengan Mudah

Sponsored Links

Cara Mendapatkan Kredit Rumah Dari Bank Dengan Mudah

Ketika anda telah mencoba mencari pinjaman kesana-kemari namun hasilnya masih juga nihil, langkah selanjutnya adalah mencoba mendekati bank agar memberikan dana kredit rumah untuk modal bisnis investasi properti anda. Terkadang pihak bank juga jual mahal tidak semudah memberikan pinjaman kepada kita, apalagi nilai pinjaman tidak sesuai dengan agunan yang kita serahkan, untuk itu kita perlu membuat strategi agar bank mempercayai pinjaman anda dan bersedia memberikan kredit untuk menyelesaikan masalah properti.

Langkah yang pertama agar anda mendapatkan kredit rumah dari bank sebagaimana berikut ini :

Agar kredit rumah anda cepat di setujui oleh pihak bank usahakan anda berteman dengan bank tidak hanya satu, sebaiknya anda mencari teman-teman dari berbagai macam bank, tidak hanya satu bank saja, semakin banyak teman berarti semakin banyak kesempatan yang akan anda dapatkan serta bisa menilai antara bank satu dengan yang lain bagaimana cara mereka memperlakukan kita, bagaimana cara mereka memfasilitasi kita selanjutnya anda bisa menentukan pilihan pada bank mana yang akan di pilih. Kalau anda telah memilih 10 bank sebaiknya anda ajukan dalam waktu yang sama, sehingga waktu anda tidak terbuang dengan sia-sia, jangan setelah ditolak kemudian mengajukan pinjaman kebank lainnya. Dan anda jangan pernah menyerah sebab di indonesia ada 80 bank lebih pasti anda akan nyangkut di salah satu bank tersebut.

Kredit-bank-rumah-minimalis

Setelah anda mendapatkan kredit rumah dari bank sebaiknya anda memilih pinjaman yang memiliki jatuh tempo paling lama, apabila mereka tidak menyetujui sebaiknya anda terus meminta agar mereka mengabulkan permohonan anda. Sebab dengan semakin lama waktu pengembalian maka semakin menguntungkan. Kenapa terjadi seperti itu ?

  • Sebab dengan tenggang waktu yang dekat, maka cicilan yang harus anda bayarkan semakin besar pula.
  • Dengan cicilan yang lama akan terkena dampak pengaruh inflasi, yaitu walaupun jumlah cicilan sama namun nilainya akan berbeda, sehingga kesempatan keuntungan akan lebih besar.
  • Nilai properti yang anda beli makin lama makin meningkat, dan nilai hutang anda semakin lama akan semakin sedikit.

Cara Mengetahui Kemampuan Kredit Rumah Anda

Cara yang paling mudah menghitung kemampuan kredit rumah adalah seluruh penghasilan anda di gabungkan, contoh gaji anda setiap bulan Rp.8 juta, gaji istri anda sebanyak 5 juta rupiah, hasil dari showroom anda 2 juta setiap bulannya, dan warung makan anda selama satu bulan menyumbang penghasilan sebanyak 5 juta. Nah jumlah penghasilan ini di gabungkan semuanya, jadi selama satu bulan anda mendapatkan Rp.20 juta, dan anda sanggup membayar cicilan sebanyak sepertiga dari pengasilan selama satu bulan. Berarti anda mampu mencicil selama satu bulan sekitar Rp.6.665.000. pihak bank akan memberikan pinjaman kepada kita itu berbeda-beda tergantung dengan perjanjian kita, tenggat waktu yang kita sepakati dan seberapa bank mempercayai anda.

Anda juga harus mengetahui harga reproduksi properti baru anda. Pernah aku menjelaskan bahwa ada beberapa macam properti yang akan memberikan keuntungan secara instant, di sebut sebagai properti hot deal. Setelah anda mengetahui prospek properti, kemudian akan menyimpulkan berapa juta yang akan di dapat dari properti baru tersebut.

Perhatikan siklus pemberian pinjaman sebuah bank, bila anda teliti dalam meperhatikan ini maka kredit anda yakin akan di kabulkan. Mempelajari siklus kredit bank, kapan bank itu secara aktif memberikan kreditnya, biasanya mereka akan mengucurkan dana kredit menjelang akhir semester, namun hal tersebut tidak sama dengan bank-bank lain. Mereka mempunyai otoritas yang berbeda tergantung keberhasilan dan kelancaran kredit dari pihak bank.

Bila anda mendapatkan cash back dari bank jangan di gunakan keperluan yang bersifat konsumtif, contoh untuk beli motor baru, beli mobil baru, beli laptop dan lain-lain yang tidak bisa memberikan nilai positif untuk keuangan anda. Yang paling bijak gunakanlah uang tersebut untuk keperluan membeli asset baru, menambah modal atau untuk membayar DP salah satu properti yang telah lama kita incar namun belum juga mendapatkan dana tambahan. Dan jangan menggunakan cash  back untuk modal usaha baru yang mana anda belum menguasai dan belum terjun pada bisnis baru yang sifatnya hanya coba-coba. Dan pesan yang berharga untuk anda adalah “jangan menghabiskan cash back”, sebaiknya di tabung barangkali akan menjumpai situasai yang tidak kita inginkan.

Usahakan anda selalu mengutamakan cicilan dalam setiap bulannya. Dari gaji dan penghasilan sisihkan untuk membayar kredit rumah di bank. Anda bisa meperhatikan gambaran sebagai berikut : ketika teman anda dengan sukarela mau meminjamkan uangnya kepada anda, lantas anda selalu ingkar janji dalam mencicil. Maka suatu saat anda tidak akan mendapat kepercayaan penuh, apalagi anda mengajukan pinjaman dengan nilai yang lebih besar, pastilah pinjaman anda akan ditolaknya. Usahakan anda selalu disiplin membayar kredit rumah agar sewaktu-waktu mendapatkan pinjaman modal yang lebih besar.

Setelah anda mendapatkan pinjaman segeralah mencari properti yang benar-benar memberikan keuntungan ganda, selanjutnya hutang lagi dan cari properti baru lagi demikian itu seterusnya sehingga, properti anda akan bertelur di mana-mana sesuai dengan hukum compounding.

Ini semua hanyalah sebagai ilustrasi bagaimana cara anda mendapatkan kredit rumah murah di bank tertentu, dan tentu materi ini sangat jauh dari kesempurnaan, kalau anda memang serius akan mencari kredit bank sebaiknya anda bertanya kepada para pakar-pakar properti bagaimana cara mereka melakukan bisnisnya supaya tetap menghasilkan setiap bulannya.