Cara merawat perlengkapan rumah tangga

Sponsored Links

Cara merawat perlengkapan rumah tangga

Memilik rumah bagus tentu suatu kepuasan dan kebanggan tersendiri, namun anda perlu tahu kalau di dalam rumah terdapat banyak perlengkapan rumah tangga seperti kulkas, ac, microwife dan lain-lain yang membutuhkan perawatan ekstra. Apalagai kalau perlengkapan rumah tangga itu harganya cukup mahal itu memerluka perhatian khusus agar peralatan itu dapat bekerja secara optimal dan tahan lama. Misalkan kulkas, kulkas atau lemari pendingin kelas high end harganya bisa mencapai puluhan juta untuk cara merawatnya antara lain :

Pelengkapan-rumah-tangga-kulkas
Pelengkapan rumah tangga kulkas
  1. Pertama-tama anda harus memperhatikan tempat kulkas, jangan dekat dengan dapur seperti kompor atau meja masak.
  2. Yang kedua jangan langsung terkena sinar matahari misalkan anda tempatkan di belakang jendela kaca.
  3. Perhatikan kabel listrik yang menghubungkan dengan lemari pendingin. Apabila kabel itu kecil apalagi dengan menggunakan kabel serabut sebaiknya di hindari, saran saya gunakan kabel engkel itu lebih tebal dan sesuai dengan kebutuhan voltase listrik kulkas.
  4. Atur isi kulkas, bila ada benda yang lebih berat dan bau yang berbeda sebaiknya di pisahkan. Hindarkan makanan matang dengan cairan seperti air minum sebab dinkhawatirkan tumpah mengenai makanan siap saji.
  5. Bersihkan kulkas secara berkala apakah seminggu sekali atau sebulan sekali. Ada beberapa cairan yang dapat membersihkan kotoran yang membandel di sekitar karet pintu kulkas dengan menggunakan air minum coca cola. Namun aku belum mencoba sebab harga mahal dari pada di buang lebih baik saya minum sendiri.

Cara merawat ac agar perlengkapan rumah tangga lebih awet

Cara-perawatan-ac
Cara perawatan ac

Keberadaan ac dalam rumah maupun kantor bahkan mobil sangat penting, apalagi dengan meningkatnya pemanasan global membuat panas bumi semakin meningkat. Nah agar ac rumah atau kantor anda tetap awet sebaiknya anda memperhatikan beberapa tips perawatan ac secara berkala seperti di bawah ini :

  1. Seperti pada umunya kipas pendingin ac harus aman dari panas yang berlebihan dan hujan, oleh karena itu anda perlu membuat penutup agar aman dari panas dan hujan.
  2. Gunakan ac ketika di butuhkan, maksud saya kalau memang ruangan itu tidak memerlukan ac seperti sedang anda tinggalkan atau memang kondisi saat itu sudah dingin sebaiknya anda jangan menyalakan ac.

Dari dua tips tersebut di harapkan perlengakapan rumah tangga lama dapat awet sampai waktu yang lama sehingga dapat mengurangi biaya pengeluaran yang terlalu besar.