Contemporary Interior Design Kamar Tidur

Sponsored Links

Contemporary Interior Design Kamar Tidur

Contemporary interior design sebenarnya adalah padanan kata dari modern interior design, desain interior terbaru tentu banyak sekali ragamnya baik terdapat pada ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, kamar mandi hingga perlengkapan yang ada di dalam rumah tersebut. Coba kita perhatikan saja pada desain kamar zaman dahulu dan sekarang. Tidak usah mencari model jauh-jauh hingga zaman nabi adam, kita lihat saja desain kamar tidur pada zaman sekitar tahun delapan puluhan. Pada tahun 80 an, tempat tidur yang lagi popular adalah bertingkat yang terbuat dari besi. Kasur yang terbuat dari kapuk saat itu memiliki harga yang sangat bagus. Kita bisa melihat sendiri bagaimana kamar tidur presiden RI pertama kita di Blitar, modelnya sangat sederhana kalau di ukur dengan modern interior design saat ini. Sekarang tentu sudah di tinggalkan oleh desainer modern, kamar tidur sekarang lebih mengutamakan dengan fungsinya dari pada luas area yang di butuhkan. Penggunaan spring bad pada contemporary interior design adalah bagian dari pada desain contemporary, penggunaan perlengkapan ini lebih mudah untuk di pindah-pindah, dan anda bisa membersihkan bagian bawahnya tanpa harus keberatan menggeser bahkan memindahkannya. Pegas yang bereda dalam spring bad akan memberikan relaksasi tidur yang nyaman walaupun dari sebagian orang tidak cocok tidur di atas spring bad, mereka akan terasa pegal-pegal pada bagian punggungnya. Dan sekarang telah di atasi dengan spring bad di mana pegasnya akan lentur mengikuti beban tubuh kita, sehingga tidur tanpa bantalpun cukup, contoh rata-rata bagian tubuh yang berat itu ada pada bagian perut dan pantat, maka spring bad ini akan tertekan dengan berartnya perut sedangkan pada bagian kepala akan lebih ke atas. Hasilnya tidur akan terasa pas dan sesuai seperti yang di sarankan oleh dokter ahli.

Contemporary Interior Design Perlengakan Kamar Tidur

Desain lemari kamar yang mendopsi pada contemporary interior design tentu menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan aman dari pemborosan bahan baku. Dulu membuat lemari harus menebang salah satu pohon yang besar kemudian di belah menjadi beberapa papan, setelah itu di haluskan dan kemudian di buat lemari dengan berbagai macam ukuran. Dengan adanya tekhnologi maju hal itu tentu pemborosan bahan baku. Sebagian ahli telah menggunakan serabut gergaji kayu yang di satukan dengan di campur beberapa bahan kimia dan di press dengan beban berton-ton dan menghasilkan papan yang tidak kalah kuatnya dengan papan kayu. Selanjutnya pemasangan lemari sangat mudah, dengan menggunakan baut dan telah di pasangi beberapa panel mempermudah dan mempercepat pembuatan lemari serta hasil yang di buatnya cukup banyak. Dalam hitungan jam bisa membuat lemari hingga beberapa biji.

Kelemahan dari penggunaan papan multiplek ini biasanya tidak tahan dengan air. Ketika terkena air dengan volume yang cukup banyak dan sering maka dengan hitungan beberapa minggu papan ini akan kelihatan aslinya. Walaupun awalnya terlihat bagus dan di uji coba benar-benar kuat namun ketika terkena air tidak ada ampun lagi akan langsung menyerah. Oleh karena itu bila anda ingin tampil dengan contemporary interior design menggunakan lemari dengan papan multiplek tersebut sebaiknya hindarkan dari air, kalau terkena air pel sebaiknya segera di keringkan agar lemari tetap awet.

Contemporary Interior Design Terlihat Dari Gordeen Dan Aksesoris Kamar

pembahasan kita masih seputar contemporary interior design dalam kamar, selanjutnya adalah goordin dan aksesoris kamar tidur. Dulu aksesoris yang di gunakan dalam kamar tidur hampir tidak ada paling pol adalah memasang foto maupun lukisan itu saja. Sekarang pada konsep contemporary interior design aksesoris dan goordin menjadi perhatian banyak orang. Goordin yang menganut type victorian kebanyakan menjuntai kebawah sampai ke lantai dengan menggunakan kain yang tebal dan gambar atau lukisan berukuran besar. Nah saat ini gorden lebih tipis bahkan hampir tembus pandang, sebagian kamar memasang goorden dengan dua lapis, lapis pertama adalah gorden yang sangat tipis sedangkan yang kedua adalah penutup agar sinar benar-benar tidak masuk maupun keluar kamar. Model yang di tawarkan contemporary interior design pada gorden ada yang menggunakan type slider otomatis maupun manual.

Aksesoris kamar saat ini telah banyak di jual di pasaran baik yang asli maupun tiruan. Mulai dari penggunaan wallpaper dinding kamar, maupun hiasan yang terbuat dari keramik, marmer, kayu dan bahan lainnya. Lampu kamar yang berfungsi memberikan penerangan remang-remang juga bisa berfungsi sebagai aksesoris kamar dengan berbagai macam model yang mempercantik contemporary interior design kamar tidur.