Cool Showers Kamar Mandi Modern

Sponsored Links

Cool Showers Kamar Mandi Modern

Kamar mandi modern selalu di lengkapi dengan perlengkapan mewah, penggunaan gayung sudah tidak lagi menjadi keperluan utama dalam kamar mandi. Setidaknya cool showers adalah pilihan yang tidak bisa jauh dari anda, cool shower sudah bukan lagi barang mewah, tandanya setiap orang bisa memiliki maka kemewahan tersebut akan pudar dan turun kasta. Showers telah banyak di gunakan oleh hampir semua orang yang memiliki kamar mandi pribadi. Bahkan untuk kamar mandi umum sekarang ini juga menggunakan showers sebagai ganti dari bak mandi. Alasannya cukup kuat, karena dengan menggunakan shower tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk bak mandi, shower sudah cukup walaupun tanpa bak mandi. Perbandingan harga cool showers dengan bak mandi tentu sangat jauh sekali, segi kenyamanan dan tidak banyak memakan lokasi ruangan. Lantai yang di gunakan sebaiknya berada dalam posisi miring agar air bisa cepat keluar tanpa harus menggenang terlalu lama.

Cara menggunakan cool showers yang baik dan benar

  1. Pastikan pintu atau tirai tertutup ketika anda memasuki area kamar mandi, bila menggunakan cool showers dengan tenaga besar maka tirai penutup sebaiknya dipastikan tidak ambruk ketika terkena cipratan air dengan tenaga besar.
  2. Pastikan lantai kamar mandi tidak licin yang bisa menyebabkan kecelakaan kamar mandi oleh karena itu bersihkan lantai kamar mandi setiap tiga hari sekali dengan menyikat bagian lantai dan tembok, karena penyebab linciinya lantai adalah lumut, gunakan bahan kimia yang bisa membasmi lumut kamar mandi yang membandel.
  3. Cool showers yang biasa di gunakan di pasaran menggunakan selang kemudian pada ujungnya ada beberapa pilihan untuk mengatur keluar masuknya air. Anda bisa memilih semprotan air yang kecil seperti jarum atau semprotan halus maupun dengan tenaga besar. Kalau di peruntukan untuk anak-anak sebaiknya menggunakan air dengan daya semprot yang halus, ketika menggunakan semprotan air yang besar atau tajam mereka akan merasakan perih baik ketika mengenai mata maupun badan.
  4. Lantai yang di gunakan sebaiknya berada dalam posisi miring agar air bisa cepat keluar tanpa harus menggenang terlalu lama.
  5. Instalasi pembuangan air di sesuaikan dengan debit air yang akan keluar, kalau air yang keluar banyak seharusnya pipa paralon harus berukuran besar minimal 3 dim, sehingga air tidak luber keluar kamar mandi, dan periksa secara berkala barangkali ada sikat atau bahan lain yang menyebabkan saluran air menjadi macet.
  6. Sebelum keluar masuk kamar mandi sebaiknya menempatkan keset dari bahan sinetis, sebab kalau menggunakan keset dari bahan lain, rotan dan lain-lain akan menjadi sarang kuman dan jamur, sehingga kebersihan tidak terjaga secara penuh. Selain itu sebaiknya keset harus di bersihkan atau di cuci dan di jemur seminggu sekali untuk mengghindari penyakit yang timbul dari keset kamar mandi.

Pengaturan kran cool showers yang tepat menurut para ahli adalah :

  1. Bila anda ingin desain kran untuk tiga model cool showers bisa dengan berjejer ke-atas atau menyamping. Contoh untuk kran untuk cool shower head bisa anda tempatkan pada posisi pertama, kran nomer dua untuk shower rain head, kran nomer tiga untuk jet body.
  2. Model shower head adalah model shower dalam bentuk pancuran yang kederasan air bisa di atur pada ujung selang maupun dari panel bawah.
  3. Model showers rain head adalah air yang keluar menyerupai hujan, air yang keluar tidak begitu deras namun bisa mengguyur seluruh badan dan dan membuat sensasi yang luar biasa.
  4. Cool Showers model jet boby memiliki daya semprot yang cukup deras, sehingga bisa membantu mimijat punggung dan kepala. Sebaiknya kran ini agak jauh yang kira-kira anak tidak bisa menggunakannya. Sebab anak-anak akan merasa kaget dengan semprotan air, kalau ingin menggunakan sebaiknya bersama orang yang lebih dewasa. Selain itu pintu harus tertutup rapat untuk mengantisipasi air keluar dari dalam kamar mandi. Dan arah air yang keluar harus anda perhatikan maka posisi jet body harus berada pada posisi yang aman dan tidak menyebabkan peralatan dalam kamar mandi basah semua. Biasanya letak ketinggian akan mempengaruhi di mana air itu akan keluar, selain itu anda perlu memperhatikan debit air yang keluar, sehingga tidak terlalu boros dan menyebabkan biaya tagihan PDAM anda semakin membengkak.
  5. Agar lebih menarik sebaiknya anda menempatkan shower screen pada kamar mandi anda. Shower screen akan memberikan manfaat ruangan kamar mandi anda semakin nyaman dan menarik, bila kamar mandi anda kecil gunakan warna yang terang sehingga ruangan terkesan lebih lebar.
  6. Yang terkhir cool showers ini harus anda perhatikan pada sambungan antara selang dengan kran, agar tidak tejadi kebocoran, sehingga anda meninggalkan rumah dalam keadaan aman, tanpa harus khawatir bila terjadi kebocoran saat anda berada di luar kota.