Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Sponsored Links

Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Dekorasi kamar tidur untuk anak laki-laki sangat berbeda dengan dekorasi kamar tidur untuk anak perempuan. Umumnya untuk ruangan kamar tidur anak perempuan lebih suka dekorasi dengan bentuk dan gambar yang lembut dan juga terlihat cantik. Mereka akan menyukai tempat tidur yang bertemakan boneka berbie ataupun tema-tema putri lainnya yang terkesan lucu dan imut, seperti tema Disney Princess dan lainnnya. Sedangkan untuk anak laki-laki suka dengan ruangan kamar tidur yang identik dengan petualangan ataupun super hero yang terkenal yang disukainya. Misalnya Superman, Batman atau bahkan Spiderman. Ketersediaan bedding set yang bertemakan superhero dan Princess yang tersedia di pasaran saat ini memudahkan kita untuk mendekorasi kamar mereka dengan lebih mudah.

Keunikan Dekorasi Kamar Tidur Anak

Tentunya, dengan penataan kamar yang bagus dan menarik, anak-anak akan merasa lebih betah untuk tinggal di dalamnya. baik untuk istirahat, melakukan proses belajar, hingga bermain. Bahkan saking bangganya mereka akan tidak sabar untuk dapat mengajak temannya bersama-sama menikmati keunikan kamar mereka itu. Selain itu, anak anda akan merasa sangat bangga jika anak anda suka dengan apa yang anda lakukan terhadap kamarnya dengan memberikan dekorasi kamar tidur yang lebih menarik. Dan juga sebagai orang tua, mendapatkan anak anda betah dirumah akan memudahkan anda dalam melakukan pengawasan. Anda bisa mengamati apa yang anak anda lakukan dengan baik, tanpa harus kuatir tentang keberadaan mereka setiap saat. Dengan penataan kamar yang apik dan indah juga akan menumbuhkan rasa tanggung jawab yang besar pada anak untuk selalu menjaga kamarnya bersih dan rapi, seperti yang telah anda contohkan. Dengan selalu membersihkan kamarnya, menjaganya tetap rapi juga bisa menjadi suatu tanda bahwa anak anda suka dengan dekorasi yang anda buat.

Dibawah ini merupakan salah satu gambar yang dapat anda jadikan referensi untuk membuat dekorasi kamar tidur anak laki-laki anda. Dekorasilah kamar tidur anak anda sesuai dengan apa yang disukai anak anda. Dengan begitu anda dapat dengan tepat apa saja yang diperlukan untuk mendesain interior kamar tidur anak anda. Secara umum tidak ada perbedaan yang mencolok antara dekorasi kamar tidur anak laki-laki dengan dekorasi kamar tidur untuk anak perempuan. Yang membedakan hanya pada konsep atau tema yang digunakan dalam dekorasi. Seperti pemilihan warna cat dinding atau interior yang sesuai untuk kamar cowok ataupun cewek. Tonjolkanlah waran seperti warna merh, biru, hitam. Putih yang sesuai dengan hobi atau kesukaan anak laki-laki anda. Tokoh-tokoh kartun terkenal yang anak anda suka tidak hanya pahlawan super juga dapat anda masukkan. Selain itu jika anak anda suka dengan olahraga, tidak ada salahnya motif bola dimasukkan dalam dekorasi kamar tidur.

Memaksimalkan Dekorasi Kamar Tidur Anak

Untuk dekorasi kamar tidur yang juga difungsikan sebagai area bermain, ada baiknya anda untuk melapisi area lantai kamar dengan karpet agar mereka nyaman melakukan aktifitas di lantai tanpa harus merasa kedinginan. Karpet yang baik dan tebal juga mampu memberikan perlindungan extra saat mereka terjatuh saat bermain. Selain hal tersebut diatas, perlu juga mengurangi aksesoris-aksesoris yang lucu dan imut dan cantik pada kamar tidur anak laki-laki anda. Karena hal tersebut nantinya juga akan mempengaruhi kepribadiannya. Hindari pemilihan warna-warna yang cerah dan terkesan feminine, seperti warna pink, kuning, ungu, dan sebagainya. Sebaliknya, pilihlah warna yang lebih bold dan berani, seperti hijau, biru, atau merah.

Namun jika anda berencana mendekorasi kamar tidur untuk anak perempuan, pakailah sebanyak mungkin aksesoris dan dekorasi bertemakan perempuan, seperti putrid dan kastil, gambar-gambar lucu dan imut, atau bahkan mungkin tokoh anime kesukaan mereka seperti Powerpuff girls atau SailorMoon. Seyogyanya anak perempuan cenderung lebih memperhatikan penampilan, oleh karenanya anda bisa melengkapi kamar mereka dengan cermin dan meja aksesoris. Jangan lupa pula untuk mempersiapkan media penyimpanan untuk aksesoris-aksesoris mereka nantinya, serta ajarkan mereka untuk selalu menjaga kamar selalu bersih dan rapi.

Selain beberapa poin penting yang telah kami jabarkan diatas, sebagai orang tua anda juga hendaknya mempersiapkan beberapa barang atau perabot yang dapat mendukung akitivitas belajar dan bermain di dalam kamar. Pilihlah meja belajar yang dapat membuat mereka merasa nyaman. Rasa nyaman merupakan prioritas utama dalam hal dekorasi kamar tidur anak.