Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Modern Pada Hari Lebaran

Sponsored Links

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Modern Pada Hari Lebaran

Dekorasi ruang tamu menjadi area menarik untuk di bahas pada saat hari-hari menjelang lebaran. Dimana lebaran sangat berarti bagi penduduk muslim untuk menyambut hari yang sangat di nanti-nanti selama setahun oleh seluruh kaum muslimin. Oleh karena itu dekorasi ruang tamu perlu di perhatikan agar benar-benar bisa menghormati mereka yang mau bersilaturahim di hari yang penuh dengan kemenangan dan keberkahan. Banyak yang tidak menyangka kalau ruang tamu menjadi perhatian utama para tamu, baik warna tembok, sofa serta aksesoris maupun hiasan dinding pada ruang tamu. Sebaiknya pada momen lebaran ini ruang tamu di cat warna putih sebagai symbol hari yang suci bersih dari segala dosa.

Dengan campuran warna hijau yang melambangkan ketenangan yang bersumber dari alam. Sebagai contoh warna putih sebagai warna dasar tembok dan ternit sedangkan hiasan dinding baik itu lukisan atau apapun pilihlah warna hijau sehingga terkesan sangat padu dan memiliki daya tarik tersendiri. Kalau anda lebih condong pada gaya timur tengah maka kusen pintu masuk atau batas antara ternit dan tembok bisa menjadi area ornament yang perlu di poles lebih banyak lagi. Sedangkan kusen pintu masuk bentuklah seperti pintu-pintu masuk masjid dengan memiliki kubah-kubah pada masing-masing ujung kusen dengan gaya mengkerucut. Yang lebih menarik perhatian adalah dekorasi ruang tamu pada pemilihan furniture berupa sofa serta meja kursi yang menjadi pelengkap ruang tamu. Sofa yang maching tentu memilih warna yang cenderung hijau lebih banyak dan putih sebaliknya lebih sedikit. Kalau ruang tamu anda luas maka karpet yang menjadi alas juga pilihlah warna hijau dengan ukuran besar sedangkan ruang tamu kecil maka karpet alas hanya berfungsi sebagai hiasan saja yaitu hanya di tempatkan di bawah meja sofa.

Selain mendekorasi ruang tamu selanjutnya adalah ruang keluarga, sebab biasanya orang yang memiliki kedekatan hubungan dengan pemilik rumah lebih memilih untuk berkumpul di dalam ruang keluarga dari pada ruang tamu. Oleh karena itu ruang keluarga yang biasanya memiliki ukuran lebih luas maka silahkan gunakan sofa yang berukuran kecil dengan mamanjang di belakang tembok, sedangkan LCD TV yang di tempatkan pada lemari di pendek dengan di hiasi beberapa boneka atau hiasan lain serta di beri lampu-lampu aksesoris berwarna redup akan memberikan kesan mewah ketika malam hari. Selain itu anda harus mempersiapkan karpet lebar yang memenuhi ruang keluarga sebagai persiapan jika tamu keluarga anda lebih banyak dari kuota ruangan.

Selanjutnya selain mendekorasi ruang tamu pada hari lebaran tentu tidak akan meninggalkan kesan makan-makan, maka anda bisa mempersiapkan dan mensetting agar ruang makan benar-benar sesuai dengan hari lebaran. Terutama menu makan seperti ketupat dan opor menjadi pilihan yang tidak terhindarkan dari ruang makan ini. Oleh Karena itu meja makan sebaiknya di lapisi dengan plastik yang memiliki kualiatas bagus dan terkesan mewah sehingga tidak merusak gaya ruang makan tersebut, fungsi penutup meja untuk menghindari makanan yang tercecer sehingga menimbulkan kekotoran di mana-mana. Selain itu persiapkanlah lap tangan dan tempat cuci piring sehingga setiap orang yang mau makan bisa mencuci tangan dengan mudah tanpa harus pergi ke dapur atau kamar mandi.

Pada bagian eksterior rumah silahkan berikan warna yang baru terutama pintu gerbang dan tembok yang melindungi taman dari ancaman kerusakan dari luar rumah. Jadi tidak hanya dekorasi ruang tamu saja yang perlu di perbaiki akan tetapi bagian luar seperti tempat parkir harus anda perhatikan sehingga akan memberikan kenyamanan bagi para tamu yang akan melakukan silaturahim dan tentu kesan lebaran bisa di rasakan sebelum menikmati dekorasi ruang tamu terbaru di hari lebaran.