Dekorasi Rumah Type Minimalis Sederhana

Sponsored Links

Dekorasi rumah type minimalis sederhana

Model-dekorasi-rumah-minimalis-sederhana
Model dekorasi rumah minimalis sederhana

Membuat dekorasi rumah yang menarik menjadi kebutuhan wajib bagi setiap rumah yang memiliki ukuran terbatas, hal ini untuk mengimbangi agar rumah tetap bisa tampak elegan serta memiliki nilai seni tinggi. Tidak hanya itu, penghuni rumah diharapkan merasa nyaman berada didalam rumah karena perabot serta system pendekorannya membuat rumah terasa luas walaupun hunian tersebut masuk dalam kategori type 36 atau type 45. Banyak orang yang berkata kalau rumah type 36 atau rumah type 45 adalah ukuran yang paling kecil di antara beberapa hunian saat ini. Namun para pengembang tidak ambil pusing dengan apa yang mereka katakan, justru mereka terus membangun rumah-rumah dengan type tersebut sebab masih banyak konsumen yang memiliki dana terbatas yang menuntut untuk mendapatkan rumah minimalis sederhana dengan type 36 dan type 45.

Membuat dekorasi rumah type 36 tidaklah terlalu sulit, selama tidak terlalu banyak perabot yang anda beli, belilah meja  kursi dan lemari dengan ukuran kecil namun memiliki warna dan model modern, kalau ingin memilih model sederhana sebaiknya model perabot klasik modern supaya tidak jadul-jadul amat. Pilih cat dengan warna terang dan segar misal warna hijau muda atau perpaduan warna kuning muda jika marasa ribet dan nggak suka dengan bermacam-macamnya warna cat pilihlah warna standar yaitu warna putih saja. Untuk memberi kesan modern silahkan memberikan sedikit campuran warna kuning, atau hijau dan warna lain supaya tercipta suasana berbeda dalam ruangan keluarga maupun kamar tidur. Untuk dinding dapur jangan menggunakan warna lain kecuali warna putih saja agar dapur terlihat lebih bersih, selain itu gunakan kitchen set agar dapur tidak terkesan berantakan karena banyaknya perlengkapan dapur yang tidak tertata rapi. Kitchen set bisa untuk menyimpan piring, gelas, wajan bumbu dan perlengkapan dapur lainnya.

Ide-dekorasi-rumah-minimalis-sederhana
Ide dekorasi rumah minimalis sederhana

Pilihlah keramik glazur yang memiliki banyak motif dan sudah banyak orang yang menggunakan bahkan menurut para pemilik toko bangunan keramik glazur sangat unggul dipasaran. Namun anda perlu memperhatikan kualitas daya serap keramik terhadap air, keramik dengan daya serap di bawah 0,5 % sangat cocok untuk eksterior maupun interior sebab keramik ini telah dibuat dengan tekhnologi modern sehingga tahan akan panasnya matahari dan hujan. Sedangkan keramik yang memiliki daya serap diatas 7% khusus untuk desain interior, keramik model ini adalah keterbalikannya dia tidak kuat dengan cuaca ekstrim. Bedakan antara keramik dinding dan keramik lantai bahkan keramik kamar mandi, sebab akan memberikan kesan yang berbeda-beda pula, kalau ruangan rumah tipe 36 atau type 45 saya rasa tidak perlu menggunakan keramik tembok sebab akan membuat ruangan terasa semakin sempit, sebaiknya anda bermain dengan warna cat, plafon dan pencahayaan ruangan. Dengan menggunakan warna simpel maka ruangan tampak lebih luas.

Bila rumah tersebut memiliki ukuran lebih luas minimal tipe 45 maka lebih bebas dalam melakukan pendekoran dan pemilihan perabot furniture rumah. Anda bisa membeli meja, kursi dan lemari lebih besar namun harus tetap mempertimbangkan postur tubuh anda, jangan sampai anda memilih dengan model mewah serta ukuran besar namun tidak nyaman lantaran postur anda tidak sesuai dengan perabot tersebut. Selain itu space untuk membuat kamar tidur tidak hanya dua ruangan, demikian juga dengan ruangan dapur serta ruang makan akan terasa lebih luas. Selanjutnya kenyamanan adalah point utama dari dekorasi rumah, walaupun memiliki konsep dan model yang berbeda namun tidak memberikan kenyamanan bagi anda maka tidak ada gunanya. Faktor penentu dari semua kenyamanan adalah kebersihan ruangan, alokasikan waktu hanya 10 menit untuk merawat rumah baik itu ruang dalam maupun eksterior rumah. Yang terahir adalah penggunaan aksesoris rumah. Aksesoris rumah bila ditempatkan pada ruangan terbatas maka akan membuat ruangan kurang leluasa, selain itu harus membedakan aksesoris ruang tamu, kamar tidur, dan dapur. Jangan salah tempat, contoh kecil saja pemilihan lampu hias untuk kamar tidur jangan diletakan pada ruang makan, sedangkan untuk ruang tamu gunakanlah aksesoris yang sesuai dengan tema ruang tamu, kalau ruang tamu tema klasik maka aksesoris yang dipilih barang-barang klasik, jangan memilih hiasan yang bertolak belakang dengan kosep ruang tamu.