Denah Rumah 2 Kamar Tidur 1 Kamar Mandi Sudah Cukup Untuk Keluarga Baru

Sponsored Links

Denah Rumah 2 Kamar Tidur 1 Kamar Mandi Sudah Cukup Untuk Keluarga Baru

Memiliki rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar memang memerlukan cara yang tepat untuk mengatur interior maupun eksterior rumah agar lebih nyaman. Denah rumah adalah jawaban dari permasalahan tersebut, dengan memiliki denah maka pra pembangunan rumah sudah benar-benar terukur dengan tepat. Nah untuk membuat denah rumah 2 kamar tentu tidak terlalu sulit sebab tidak begitu banyak yang harus di perhatikan, dengan memiliki 2 kamar berarti penghuni dalam rumah tidak banyak biasanya hanya 4 atau 5 orang. Kamar utama di huni oleh bapak dan ibu dan satu kamar lagi di tempati oleh anak-anak mereka, jika anaknya laki-laki semua atau perempuan semua tentu tidak ada masalah. Solusi selanjutnya kalau memiliki anak laki-laki dan perempuan maka anak laki-laki yang berusia remaja jangan tidur bersama saudara perempuannya dan harus tidur di ruang keluarga, ini lantaran ruangan sangat terbatas.

Bagi pasangan muda walaupun hanya memiliki rumah dua kamar sudah cukup senang, bahkan mereka akan lebih mudah untuk membersihkan dan tidak perlu memerlukan banyak energi serta biaya untuk merawat rumahnya, buktinya perkembangan pembangunan perumahan dengan ukuran kecil sederhana semakin menjamur, cukup dengan taman kecil yang di bangun di depan rumah serta di dampingi dengan pagar, kemudian naik keatas teras yang di beri alokasi tempat hanya 1 X 2 meter. Setelah masuk kedalam ruangan biasanya langsung di sediakan dengan ruang tamu kecil khusus, kalau tidak ada maka ruang keluarga memilliki dua fungsi yaitu selain untuk kumpul keluarga juga terkadang untuk menemui tamu, artinya ruangan itu memiliki fungsi ganda.

Sisi Interior Denah Rumah 2 Kamar Tidur 2 Kamar Mandi

Melihat kesamping kanan atau kiri biasanya sudah tersedia kamar yang awalnya telah di persiapkan pada denah rumah 2 kamar. Ruangan lain pada rumah terbatas ini adalah ruang makan yang menjadi satu dengan dapur keluarga sedangkan kamar mandi berada pada posisi yang lebih menyendiri, namun kebanyakan dari kita ada yang membuat 2 kamar mandi gandeng dengan dapur atau ruang makan, menurut saya perlu adanya perubahan denah yang kurang tepat ini. Kalau memiliki dana lebih sebaiknya aturlah denah rumah 2 kamar berada di ruangan lantai 2, jadi lantai pertama hanya di peruntukan untuk ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar mandi dan kamar tidur utama sedangkan kamar yang lain bangunlah pada lantai 2.

Denah rumah 2 kamar saat ini sudah banyak tersedia melalu media properti yang bisa anda contoh untuk pembangunan hunian impian anda. Model dan bentuknya pun beragam selanjutnya tergantung anda memilih yang mana, sesuaikanlah dengan kebutuhan dan dana yang di miliki. Jangan terlalu memaksakan untuk membangun rumah terlalu besar tapi hasil kurang maksimal, tentu bagi penyuka desain rumah mereka akan menganggap bahwa bangunan ini tidak mendasarkan pada kebutuhan apa lagi kalau bangunan ukuran besar dan belum juga selesai. Sudah menghabiskan biaya banyak  namun hasil yang di dapat tidak memuaskan. Cukup menggunakan konsep sederhana dan memilih denah rumah 2 kamar tidur sudah lebih dari cukup, kalau harus mengembangkan pembangunan maka tinggal membuat ruangan rumah di lantai 2 untuk penghematan biaya lantaran sekarang harga tanah semakin mahal, dan sulit di dapatkan.