Denah Rumah 36 Untuk Keluarga Kelas Menengah Kebawah

Sponsored Links

Denah Rumah 36 Untuk Keluarga Kelas Menengah Kebawah

Rumah dengan tipe 36 bisa dengan luas tanah 6 X 6 atau 5 X 7.2 hasilnya adalah 36 m2. Untuk mendapat lahan 36 m2 maka tergantung di mana lahan itu berada, kalau di Jakarta permeternya bisa mencapai dua juta setengah bahkan lebih, tapi kalau anda berada di lamongan atau bojonegoro bagian desa harga tanah akan lebih murah, yang jelas setiap daerah memiliki nilai jual tanah yang berbeda, umpama satu meter persegi di jual dengan harga 1 juta, maka tinggal mengalikan saja 1 juta X 36, berarti untuk kebutuhan lahan sekitar 36 juta ditambah dengan biaya sertifikasi tanah.Denah-rumah-36-lantai-2

Tanah dengan luas 36 meter hanya memberikan satu hingga dua kamar tidur, dapur kecil, ruang tamu dan ruang keluarga yang terbangun menjadi satu hanya cukup dipisahkan dengan gebyok atau material lain seperti lemari buffet. Oleh karena itu konsep minimalis lebih tepat untuk rumah tipe 36, fungsi ruangan lebih di utamakan ketimbang memiliki furniture dengan ukuran besar yang membuat ruangan menjadi sumpek, kecil namun pas sesuai dengan fungsinya apalagi kalau anda masih baru tahap keluarga baru, tentu belum banyak barang-barang yang dibutuhkan yang menjadi penyebab ruangan tampak padat. Kalau memang memungkinkan lantaran anda memiliki keluarga baru bisa membangun kamar di lantai dua sehingga mengurangi kepadatan pada lantai satu.

Bagi yang ingin memiliki luas rumah agar lebih leluasa dan bisa dibangun lantai dua carilah lahan yang memiliki ukuran 6 X 12 meter. Dengan demikian anda bisa membangun taman dengan ukuran 3,5 X 3 yang terhubung langsung dengan teras rumah serta bersebelahan dengan garasi mobil. Ruang tamu tidak perlu mengambil ukuran terlalu luas cukup 2 meter X 3 meter saja mengingat kita jarang mendapat tamu rombongan besar bahkan keluarga baru cenderung sering keluar rumah atau karena kesibukan perkerjaan masing-masing.

Ruang makan dengan ukuran 3,5 X 3 di bangun bersebelahan dengan ruang tamu ini akan mempermudah anda untuk menjamu tamu-tamu anda bila sewaktu memerlukan penghormatan tambahan makan bersama. Untuk ruang keluarga sengaja dibangun di lantai 2 agar lebih leluasa bersantai sambil menikmati hiburan dan mendapatkan pemandangan bebas di sekitar rumah memalui jendela kaca. Selain ruang keluarga di lantai dua juga di bangun kamar tidur, tempat jemur pakaian serta penampungan air untuk mempermudah pengisian bak mandi dan keperluan mencuci piring di dapur.

Pembuatan denah rumah 36 dulu hanya mengandalkan penggaris, pensil saja namun sekarang dengan kemajuan teknologi komputerisasi semua pekerjaan bisa di buat dengan bantuan alat canggih. Berbagai macam software pendukung untuk membuat denah rumah telah beredar secara luas dengan berbagai macam kualitas. Mereka juga ada yang menyediakan secara gratis ataupun premium sehingga yang masih memiliki budget terbatas bisa menggunakan versi free, hasilnya tetap bagus hanya ada sedikit perbedaan semua tergantung dengan jiwa seni mereka sehingga hasil pekerjaan mereka terlihat berbeda. Rumah tipe 36 sangat cocok untuk daerah pinggi kota besar dan kota-kota kabupaten, sebab kebutuhan rumah semakin meningkat akan tetapi kondisi ekonomi masing di rata-rata kelas menengah.