Desain Batu Alam Di Ruang Tamu Memberikan Nuansa Alami

Sponsored Links

Desain Batu Alam Di Ruang Tamu Memberikan Nuansa Alami

Bagi mereka kelas eksekutif ruang tamu adalah tempat yang sangat istimewa sebab ruang tamu adalah tempat untuk menghormat tamu sesuai dengan kemampuan. Yang memiliki kondisi ekonomi lebih tentu akan membuat ruang tamu terlihat mengesankan dengan berbagai macam desain yang sudah banyak di gunakan pada ruang tamu modern. Desain batu alam di ruang tamu bukanlah hal yang baru, penggunaan batu alam telah ada sejak puluhan tahun yang lalu, akan tetapi polesan dan potongannya yang berbeda sehingga membuat orang lebih terkesima dengan potongan batu alam yang di gunakan pada ruang tamu maupun ruangan yang lainnya.

Sebenarnya penggunaan batu alam tidak hanya pada ruang tamu, desain batu alam di ruang tamu rata-rata yang memiliki warna tidak terlalu mencolok dan cenderung memiliki perpaduan yang sesuai dengan warna dinding ruangan. Pada beberapa rumah batu alam banyak digunakan untuk dindig eksterior rumah, dengan demikian tembok kelihatan lebih kuat dan menyakinkan karena kontur dan lekukan batu alam terlihat alami seperti batu karang. Warna batu alam yang sering kita jumpai adalah warna coklat keputih-putihan. Agar desain batu alam yang menempel di dinding terlihat menarik sebaiknya tidak semua dinding di lapisi dengan batu alam, anda bisa mencampur dengan bata merah yang tidak di lapisi dengan adukan pasir dan semen. Dengan demikian anda tidak perlu melakukan pengecatan karena warna batu alam sangat kuat dan memiliki ketahanan yang luar biasa dari sengatan cahaya matahari.

Inspirasi Desain Batu Alam Di Ruang Tamu Untuk Ruang Makan

Setelah selesai membuat Desian batu alam di ruang tamu anda bisa berpindah ke dalam ruang makan. Bila anda ingin menampilkan ruang makan terlihat klasik dan natural maka salah satu solusinya adalah menggunakan batu alam yang terpasang di tembok. Ukuran yang anda pilih tentu di sesuaikan dengan kondisi tembok serta desain yang akan anda tampilkan. Bila ruangan anda ingin terlihat kuat maka silahkan memilih potongan batu alam yang lebih besar dan warna yang di pilih adalah warna hitam dengan semen putih sebagai nat antara batu alam lainnya. Pilihan kedua kalau ruangan anda ingin tampak manis dan minimalis maka pilihlah batu alam yang berukuran kecil dan tidak di pasang pada keseluruhan dinding, akan tetapi pasanglah pada beberapa tempat saja sesuai dengan model tembok ruangan yang anda sehingga desain batu alam di ruang tamu akan memberikan seni alam pada ruang makan. Selain batu alam di pasang pada dinding bisa juga di gunakan untuk pot bunga. Dengan adanya pot bunga di ruang makan maka ruangan akan terasa segar dan kesan alami semakin kuat.

 

Membuat Taman Meniru Desain Batu Alam Di Ruang Tamu

Desain batu alam di ruang tamu bisa di terapkan pada taman, baik itu taman luar maupun dalam rumah. Dengan menggunakan batu alam pada taman maka keawetan bahan tersebut sangat bisa di andalkan sebab kita tahu bahwa taman adalah tempat yang sering terkena air dan kalau di luar rumah otomatis sering terkena sengatan sinar matahari. Otomatis kalau menggunakan cat untuk menghias warna taman akan melakukan renovasi cat sebab sering pudar. Sedangkan menggunakan batu alam yang terilhami oleh desain batu alam di ruang tamu memiliki ketahanan warna yang sangat kuat, sebab batu alam telah mengalami proses pembentukan berpuluh-puluh hingga ratusan pembentukan sehingga batu alam memiliki kontur yang menarik sebagaimana granit. Selain itu granit juga memiliki berat yang berbeda-beda dan rata-rata berat yang di miliki lebih banyak dari pada batu biasa dan kepadatannya juga lebih padat dibandingkan batu biasa sehingga proses pemecahan dan pengaturan bentuk harus menggunakan mesin khusus agar batu alam bisa di potong sesuai dengan ukuran yang telah di tentukan. Kalau membuat taman di ruang tamu akan lebih mudah memadukan desain batu alam di ruang tamu tersebut, tinggal memilih warna batu alam yang di pasang pada dinding ruang tamu dan batu alam untuk taman.