Desain Interior, Aksesoris Dan Bahan Bangunan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Sponsored Links

Desain Interior, Aksesoris Dan Bahan Bangunan Yang Berbahaya Untuk Kesehatan

Ketika membangun rumah tidak hanya berfikir asal bangun rumah begitu saja, namun bagi mereka yang memiliki dana cukup akan membangun rumah agar terlihat lebih menarik dan nyaman. Kalau bagian luar di bangun dengan desain menarik akan dinikmati oleh mata saja, tidak bisa dirasakan oleh seluruh anggota badan, sebaliknya kalau desain interior itu bagus sesuai dengan perhitungan yang tepat maka akan terasa nyaman dan membantu aktifitas serta pekerjaan semakin sempurna. Desain interior meliputi beberapa area hingga pada pemilihan furniture yang tepat, sebelum menentukan desain yang tepat untuk suatu rumah tentu harus mengetahui berapa ukuran luas rumah, tentukan berapa kamar yang di butuhkan dengan melakukan pemetaan denah rumah. Setelah semua yakin posisi kamar di sebelah mana, dapur, ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, taman, teras bahkan garasi kendaraan.

Desain-interior-rumah-minimalis-modern
Desain interior rumah minimalis modern

Lakukan pembangunan rumah dengan memperhatikan komposisi adukan semen dan pasir, maksimal 3 : 1 adalah campuran yang sudah sesuai artinya 3 timba pasir di campur dengan 1 timba semen. Kalau budget anda cukup bisa mengurangi dengan perbandingan 2 : 1 maka akan lebih kuat dan tahan lama. Penggalian dasar pondasi harus rata tidak boleh ada salah satu yang lebih dalam daripada yang lain yang menyebabkan suatu saat pondasi bisa ambles dan patah.

Setelah bangunan rumah berdiri inilah saatnya ahli desain interior mulai beraksi mulai dari pemilihan warna cat tembok, agar cat tembok kuat seharusnya tembok harus diplamir terlebih dahulu, adonan cat di campur dengan lem kayu atau lem tembok tergantung dengan matrial apa yang akan di cat. Kalau ruangan itu ingin terlihat segar dan muda gunakan warna cat yang cerah seperti hijau muda, kuning muda, merah muda dan perpaduan warna cat lainnya. Posisi yang paling sulit untuk di desain biasanya plafon atau gypsum oleh karena itu selesaikan dulu gypsum dengan memilih motif yang tepat, apakah memilih konsep timur tengah atau gaya victorian dulu plafon lebih banyak menggunakan bahan asbes kemudian beralih dengan tin ceiling yang lebih aman tidak mengganggu kesehatan. Memang produsen bangunan dari zaman kezaman selalu ada yang baru semua itu bertujuan agar konsumen benar-benar puas dengan produk bangunan yang baru namun tidak membahayakan kesehatan pemilik rumah. Demikian juga dengan bahan-bahan cat sintetis, cat yang digunakan untuk kayu dan besi, thiner dan epoksi yang di yakini mengandung etylalkohol dan eposi mesin yang menyebabkan gangguan keseimbangan, selaput lender, eksim, syaraf, darah, pernafasan dan mata buta. Untuk menghidari zat kimia yang ditimbulkan dari dalam cat sebaiknya setelah selesai pengecatan biarkan hingga beberapa hari sebab emisi gas akan aktif 6 hingga 12 bulan.

Langkah berikutnya adalah memilih lantai keramik, kalau ruangan tidak terlalu lebar sebaiknya jangan menggunakan keramik ukuran besar sebaliknya kalau ruangan itu luas jangan menggunakan keramik ukuran kecil, motif keramik di pasaran memiliki banyak perbedaan tapi yang paling banyak adalah motif polos, baik itu keramik roman, keramik kia, keramik essenza dan keramik lokal lainnya. Rumah minimalis rata-rata menggunakan keramik polos dengan warna putih sedangkan rumah mewah modern cenderung menggunakan motif keramik yang berbeda-beda apakah motif kayu yang memiliki garis sederhana seperi serat kayu, motif ini sangat cocok digunakan pada ruang tamu yang di pasang dengan bentuk diagonal. Sedangkan untuk keramik dapur gunakan warna yang lebih cerah seperti putih, krem, nude untuk menciptakan ruangan dapur tetap bersih dan bila ada kotoran bisa segera di bersihkan. Agar setiap desain rumah memiliki nilai seni tinggi dan memiliki daya tarik tinggi pilihlah keramik lantai dan keramik dinding yang berbeda-beda pada setiap ruangan.

Aksesoris dinding rumah akan menambah rumah anda lebih menarik, yang paling banyak digunakan adalah lukisan dinding, apakah lukisan abstrak atau lukisan nyata seperti lukisan bunga, hewan, orang dan lain-lain. Selain lukisan anda bisa menggunakan cermin untuk membantu ruangan tampak lebih luas, wallpaper dinding lebih tepatnya untuk ruang keluarga atau kamar tidur, vas bunga dan hiasan gelas piring biasanya di gunakan pada ruang tamu yang diletakan di meja buffet.