Desain Interior Minimalis Kamar Dan Ruang Keluarga

Sponsored Links

Desain Interior Minimalis Kamar Dan Ruang Keluarga

Desain interior yang paling banyak di cari di media properti indonesia adalah desain interior minimalis, para arsitek interior telah membuat berbagai macam desain yang menarik sehingga kita memiliki banyak pilihan untuk menentukan desain interior yang tepat untuk rumah. Desain interior tentu di sesuaikan dengan ukuran luas tanah terlebih dahulu, setelah jelas ukurannya kemudian tinggal memetakan berapa kamar dalam rumah tersebut serta ukurannya. Perlu anda ketahui bahwa anda tidak boleh melupakan berapa jumlah penghuninya serta berapa yang laki-laki dan perempuan, sebab kita tahu bahwa antara laki-laki dan perempuan tetap harus di pisahkan walaupun itu masih satu saudara.

Kalau interior rumah anda kecil sebaiknya gunakan furniture yang berukuran kecil dan tidak terlalu tinggi hal ini untuk menghindari ruangan terasa sumpek dan gunakan warna cat yang terang agar terkesan lebih luas dan kalau memungkinkan memasang jendela kaca maka itu lebih bagus sebab akan membantu pencahayaan dan tentu akan menghemat listrik. Kemudian untuk penggunaan aksesoris sebaiknya tidak terlalu banyak pilih beberapa aksesoris yang bagus-bagus dan tidak terlihat monoton dan kurang menarik apalagi kalau berada di ruang tamu di mana harus selalu terlihat menarik bagi siapa saja yang berada di ruang tamu, ruangan yang nyaman itu di lihat sekilas melalui foto saja sudah bisa memberikan jawaban kalau ruangan tersebut bisa menjadi ruangan favorit.

Untuk menjaga desain interior minimalis tetap menarik dan nyaman maka kebersihan perlu di utamakan, kebersihan itu adalah bagian dari kesehatan, contoh kebersihan yang sering di abaikan oleh kebanyakan orang yaitu di bawah kolong sofa, banyaknya barang-barang berserakan terutama pakaian kotor yang akan menjadi sarang-sarang nyamuk. Paling tidak sapulah lantai sehari dua kali, tata buku, mainan yang berserakan setiap waktu, kumpulkan baju yang kotor dengan baju kotor dan tentu jangan terlalu lama menyimpan baju kotor di dalam kamar.

Penataan desain interior minimalis pada ruang keluarga

Desain interior ruang keluarga sering kita kenal adalah tempat yang sangat cocok untuk melakukan interaksi keluarga ketika dalam keadaan santai. Biasanya dalam ruang keluarga tersedia media hiburan, kalau orang kaya biasa menyebut dengan home theater namun bagi keluarga sederhana yang terlihat dari desain interior minimalis pada ruangan itu dengan menempatkan LCD TV, mereka ada yang berlangganan tv kabel dan ada pula yang gratis menggunakan antenna luar untuk mendapatkan frekwensi tv terbaik. Kalau ruangan tersebut memang terbatas maka pilihlah sofa tidak terlalu besar di tempatkan dekat tembok dan meja sederhana kalau memungkinkan sebaiknya gunakan alas karpet untuk mengusir rasa dingin yang di timbulkan dari keramik.

Meja lcd tv juga memiliki fungsi ganda pada desain interior, ada dua pilihan meja lcv tv ini yaitu meja yang sekaligus sebagai lemari dan meja khusus tv, bahkan bagi yang merasa sangat sempit bisa menempatkan tv pada tembok sehingga mengurangi furniture dalam ruangan dan tentu akan membuat ruangan lebih longgar. Pencahayaan dan warna dinding memiliki peran yang sangat kuat agar ruangan itu memiliki kesan menarik, tata cahaya lampu pada desain interior minimalis dengan menempatkan lampu menjorok kedalam ternit maka akan terlihat seperti ruangan rapat di hotel-hotel berbintang. Agar lebih anggun sebaiknya sediakan juga lampu remang-remang yang di nyalakan ketika ruang keluarga ini tidak di pakai, penggunaan lampu ini membantu menekan biaya pengeluaran listrik namun ruangan tetap memiliki roh karena tetap ada lampu yang menyala.