Desain Interior Ruang Kantor Yang Nyaman Dan Menyenangkan

Sponsored Links

Desain Interior Ruang Kantor Yang Nyaman Dan Menyenangkan

Karyawan yang baik itu adalah orang yang bisa mengerjakan tugas kantornya dengan sebaik-baiknya. Beberapa faktor yang menjadi penunjang keberhasilan di antaranya adalah skill atau kemampuan, yang meliputi kecakapan, kecerdasan, integritas, loyalitas serta totalitas dalam pekerjaan dan tidak kalah menarik dia benar-benar mencintai akan pekerjaaannya. Namun di balik itu ada rahasia kesuksesan pekerjaan yaitu desain interior ruang kantor yang membuat mereka enjoy, nyaman dalam pekerjaannya. Jadi selain mereka di tuntut untuk bekerja semaksimal mungkin, kita juga harus memperhatikan ruangan kerja mereka, apakah cukup menarik bagi mereka ataukah desain kantor yang membosankan sehingga cara kerja merekapun ala kadarnya saja yang berakibat pekerjaan kurang memuaskan dan merugikan perusahaan. Oleh karena itu para pakar interior kantor menganjurkan agar membuat interior kantor yang menyenangkan agar bisa suasana kantor lebih tenang jauh dari kesan kaku dan penuh dengan tekanan itulah bagian dari rahasia suksesnya perusahaan. Desain interior ruang kantor yang keren dan enak dipandang di yakini mampu menambah kreativitas dan produktifitas karyawan.desain-kantor-mini

Bagaimana cara membuat desain interior ruang kantor yang menarik ?

Tentu tingkat ketertarikan seseorang akan berbeda antara satu sama lain. Kadang ada yang suka dengan gaya natural, tradisional, mewah, sederhana, modern dan lain-lain. Tentu kita tidak bisa menuruti semua kemauan karyawan, jalan tengah yang bisa kita lakukan adalah membuat suasana kantor nyaman dan menarik. Desain interior ruang kantor yang menarik meliputi warna, furniture dan aksesoris yang terdapat di dalamnya. Warna kuning yang di padukan dengan warna menyala di percaya bisa membangkitkan keceriaan seseorang, untuk menghidupkan warna tembok tambahkan beberapa lukisan dengan ukuran tidak terlalu besar, untuk sudut kantor anda bisa menempatkan pot bunga atau bonsai pohon yang di percaya memberikan energi positif untuk anda dan pegawai kantor.

Yang kedua adalah aksesoris kantor, macam-macam aksesoris yang bisa anda tempatkan disana, mungkin replika mobil, gelas-gelasan, boneka, foto anda bersama keluarga atau pacar sehingga ketika melihatnya kita bisa tambah semangat untuk meraih kesuksesan kalau anda memang hoby berolah raga bisa di sediakan alat untuk olah raga jar untuk melemaskan jari-jari kepenatan. Berikutnya adalah furniture untuk mempercantik desain interior ruang kantor seharusnya menjadi pertimbangan utama, bila furniture yang anda pilih tidak sesuai dengan desain ruang kantor maka kantor akan terlihat sangat kurang menarik, contoh ruangan kantor hanya berukuran 4 X 3 namun anda menggunakan meja kursi besar akibatnya ruangan terasa sempit dan kurang bebas. kalau ruangan itu di tempati satu orang sebaiknya anda cukup memilih satu kursi saja, mengingat kantor adalah rumah kedua bagi anda, buat meja kursi dan perlengkapan lain lebih nyaman untuk anda gunakan sehingga hasil kerja tidak mengecewakan. Kalau memang anda memaksakan memberi tambahan kursi sebaiknya cukup dua saja, namun jangan di tempatkan tepat di depan anda, karena akan mengganggu pandangan anda ketika anda bekerja sendiri, gunakan kursi yang ada rodanya sehingga bisa di geser, ketika tamu datang bisa memilih dekat dengan anda apa tetap di tempat kursi yang agak jauh, khusus untuk kursi anda pilihlah kursi yang bisa di atur tegak lurus, miring, naik turun ini akan membantu anda bekerja lebih efektif, bila keadaan capek anda bisa beristirahat di atas kursi sambil meluruskan badan sebentar. Berbeda lagi dengan ruang kantor yang di pakai oleh banyak orang mungkin 6 hingga 10 orang tentu desain meja dan kursi kantor gunakan meja kursi shet kantor yang mana semuanya mempunyai warna, desain, dan merk sama.

Fungsi Desain Interior Ruang Kantor

Desain interior ruang kantor menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada apabila hanya di butuhkan satu orang dua orang, tiga orang , 10 orang hingga lebih maka yang di butuhkan adalah desain sekat/kamar kantor. Dengan sekat setengah dada mampu menjaga privasi masing-masing pegawai, apalagi dia adalah orang yang mempunyai tugas rahasia. Sehingga dia lebih aman dan konsentrasi serta masing-masing memiliki area sendiri-sendiri. Dengan desain semi terbuka seperti itu mereka juga mempunyai tanggung jawab akan kebersihan lingkungan. Namun di balik itu ada sisi negative yang harus anda ketahui di antaranya : ruangan yang agak terbuka di sini di mungkinkan akan menganggu konsentrasi pekerjaan, penerangan harus lebih terang, memerlukan ruangan yang luas, kurang luwes dan apabila ada perubahan organisasi akan sangat sulit mengaturnya karena meja di desain satu shet. Desain interior ruang kantor yang lain adalah desian ruang terbuka, dan desain dengan nuansa panorama yang akan kami bahas pada kesempatan yang ada mengenai kekurangan dan kelebihannya.