Desain-Interior-Ruang-Tamu-Ukuran-Kecil

Desain Interior Ruang Tamu Tema Minimalis

Posted on

Desain Interior Ruang Tamu Tema Minimalis

Apakah anda sedang merencanakan desain interior ruang tamu yang tepat? Pastikan anda merencanakan semuanya dengan benar dan sesuai dengan kemampuan. Desain interior ruang tamu memang perlu direncanakan dengan tepat karena ruang tamu adalah tempat dimana pemilik atau penghuni rumah menemui tamu-tamunya. Saat ini kita bisa mencontoh satu atau dua ide interior ruang tamu dari banyak sumber yang ada saat ini. Alternatif lainnya, anda dapat pula membuat desain anda sendiri untuk interior ruang tamu, yang tentunya akan terkesan lebih unik dan original. Dan jika anda berencana untuk mendesain sendiri interior ruang tamu anda, pastikan bahwa desain ruang tamu tersebut senada dengan desain ruangan lain dalam rumah, sehingga tercipta harmonisasi desain interior di dalam rumah anda.

Desain Interior Ruang Tamu Tematik

Anda bisa memilih desain interior ruang tamu sesuai dengan selera, tren, kebutuhan, dan budget anda. Saat ini tren yang sedang berkembang adalah tren desain interior minimalis modern. Namun jika anda kurang suka tren minimalis, anda bisa memilih desain interior Tradisional Jawa yang khas dengan ukiran-ukirannya atau desain interior oriental yang kental dengan warna merah. Anda juga bisa memilih desain interior Klasik ala Eropa pada abad pertengahan.

Mencari-contoh-contoh ide interior ruang tamu tematik tentunya mudah dengan bantuan internet. Namun, sebelum anda melangkah lebih jauh, ada beberapa hal yang harus dipastikan terlebih dahulu, seperti ukuran ruang tamu yang anda punya, budget yang tersedia, dan juga konsep interior yang anda aplikasikan pada ruangan lain di rumah anda. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, nantinya akan memudahkan anda dalam menentukan desain interior ruang tamu yang sesuai dengan rumah anda.

Desain interior ruang tamu hendaknya disesuaikan dengan luas ruangan. Jika anda memiliki luas ruang tamu yang terbatas dan menggunakan ruang tamu yang dikombinasikan dengan ruang keluarga, anda harus memilih konsep dekorasi dengan cermat. Dalam kasus ruang tamu yang juga difungsikan sebagai ruang keluarga, anda hendaknya memilih konsep yang bisa diaplikasikan pada kedua penggunaan tersebut, seperti memilih sofa yang tidak terlalu kaku, peletakan lemari pajangan yang sesuai untuk ruang tamu dan ruang keluarga, dan sebagainya.

Desain interior ruang tamu yang anda pilih seyogyanya tidak membuat ruangan tampak penuh dan sesak dengan hiasan dekoratif. Ruang tamu bisa menjadi tempat yang nyaman untuk menyambut tamu dan beralih fungsi sebagai ruang keluarga. Pilihlah desain interior yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Jika anda memiliki ruangan dengan ukuran kecil, maka desain interior ruang tamu yang paling cocok untuk anda adalah desain interior minimalis modern. Desain interior ini tidak membutuhkan banyak perabotan. Untuk ruang tamu minimalis, anda hanya membutuhkan satu set sofa yang minimalis dan nyaman dilengkapi dengan meja kecil. Anda bisa memasang lampu di langit-langit ruang tamu sebagai hiasan. Jika anda suka mengoleksi foto keluarga, pilih sebuah rak kecil yang fungsional dan letakkan beberapa buah foto anda atau anak anda diatasnya. Alternatif lainnya adalah dengan memanfaatkan area dinding untuk memajang beberapa foto keluarga atau lukisan. Pada ruang tamu yang tidak terlalu luas, sangat disarankan untuk tidak terlalu banyak menaruh hiasan dinding, untuk menghindari kesan sesak. Dianjurkan untuk memilih frame foto yang kecil dan tidak terlalu besar, untuk menciptakan ilusi ruangan yang lega.

Walaupun anda memiliki desain interior minimalis, jangan takut dengan kesan kaku yang tercipta karena minimmya perabotan. Untuk menciptakan kesan hangat, anda bisa meletakkan karpet dengan bahan bulu yang agak tebal di bawah meja kecil di tengah ruang tamu. Penggunaan karpet ditengah ruangan akan memberikan kesan nyaman. Pilihlah karpet dengan warna yang cerah dan senada dengan dinding atau sofa anda, agar tercipta kolaborasi warna yang menawan.

Untuk memberikan kesan bersih dan segar, anda dapat membiarkan dinding anda bersih tanpa hiasan apapun. Selain itu juga dianjurkan untuk menggunakan korden dengan warna lembut dan cerah sehingga cahaya alami dapat masuk dengan mudah. Samakan warna karpet dengan korden anda untuk menciptakan harmonisasi dekorasi dalam desain interior ruang tamu.

Gravatar Image

Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *