Desain Interior Rumah Metro Minimalis

Sponsored Links

Desain Interior Rumah Metro Minimalis

Sangat disarankan untuk membuat perencanaan dan gambar desain interior rumah terlebih dahulu sebelum anda menentukan letak perabot. Ini karena membuat perencanaan yang matang akan memudahkan anda dalam menentukan konsep desain yang benar dan sesuai dengan keinginan anda. Peletakan perabot pada suatu ruangan bisa dianalogikan seperti menyusun puzzle pada seuatu bidang. Anda harus memperhatikan ukuran dari luas ruangan, ukuran perabot, dan area yang anda butuhkan untuk dapat bergerak dengan leluasa di ruangan tersebut. Oleh karenanya, perencanaan yang tepat sangat dibutuhkan.

Meski menyokong konsep yang menekankan pada fungsi dari tiap ruangan itu sendiri, tidak ada salahnya untuk menambahkan sedkit sentuhan dekorasi agar suasana minimalis rumah semakin terasa. Untuk membuat gambar desain interior rumah berbeda antara rumah kecil dan rumah besar. Bedanya terletak pada perabotan yang dapat dimasukkan tentunya lebih banyak jika rumah dengan ukuran besar. Tapi juga harus diperhatikan ukuran dari perabot itu sendiri.

Lebih Leluasa Membuat Sendiri Desain Interior Rumah

Membuat desain interior rumah anda sendiri tentunya anda dapat berkreasi tanpa batas. Jika anda bosan, anda cukup mengganti interior anda sesuai dengan keinginan. Dan membuat gambar desain interior rumah minimalis tidak akan ada habisnya jika anda suka menggunakan kreatifitas anda. Kembali pada konsep minimalis, jika anda memiliki ruangan yang besar hendaknya gunakanlah perabot atau interior yang tidak terlalu banyak, jika ruangannya kecil hendaknya menggunakan perabot atau interior yang kecil pula. Penggunaan perabot yang minimalis dan hemat tempat akan mmberikan anda keleluasaan dalam menjelajahi setiap sudut ruangan. Contoh pemilihan perabot yang benar adalah penggunaan lampu model berdiri atau tegak, yang nantinya akan menghemat luas ruangan yang digunakan.

Saran Dan Tips Membuat Desain Interior Rumah

Selain hal tersebut diatas, disini kami mencoba untuk memberikan beberapa saran dan tips membuat gambar desain interior rumah minimalis. Kami memfokuskan pembahasan pada desain interior gaya metro dan menata letak tiap ruangan hunian anda agar tampak metro minimalis.

Desain ruang tamu. Dalam keseluruhan desain interior rumah, ruang tamulah yang dinilai oleh banyak orang sebagai rungan yang paling penting. Untuk ruang tamu, anda bisa meletakkan 2 buah sofa dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruang tamu itu sendiri. Kemudian agar terlihat kesan metro, anda dapat memilih cat yang bernuansa metro untuk dinding ruang tamu anda, seperti biru muda, ungu, hijau dan sebagainya. Sebagai pemanis, anda bisa meletakkan lampu hias model berdiri tegak disamping sofa. Anda juga dapat menambahkan meja di depan sofa tadi. Cukup gunakan meja dengan ukuran kecil hingga sedang.

Desain interior rumah untuk ruang keluarga. Tidak berbeda jauh dengan ruang tamu, dalam mendesain ruang keluarga yang anda perlukan hanyalah sebuah sofa pendek, karpet, TV dan meja kecil di sudut ruangan. Agar lebih nyaman pilihlah warna dan dekorasi yang cocok sesuai keinginan. Namun harap diingat untuk tidak memasang terlalu banyak dekorasi dan hiasan pada ruangan ini agar ruang keluarga anda tetap terkesan minimalis dan simpel.

Desain kamar tidur, fungsi utama kamar tidur adalah untuk istirahat, jadi yang paling penting dari kamar tidur adalah kenyamanan. Pertama susunlah letak tempat tidur, lemari dan meja belajar sehingga tertata rapi. Sesuaikan ukuran tempat tidur dengan tubuh ideal anda, kemudian lemari yang digunakan tidak besar dan cukup untuk beberapa pakaian anda. Dan pasanglah meja kecil dekat tempat tidur sebagai tempat meletakkan beberapa barang penting seperti HP, kacamata dan lainnya.

Dan yang terakhir adalah desain ruang makan dan dapur. Untuk mendekorasi dapur anda dapat menggunakan alat-alat yang dapur yang modern dan multifungsi. Tujuan dari hal ini adalah untuk menghemat penggunaan tempat pada ruangan dapur anda. Minimalisir penggunaan banyak lemari dan rak, sebagai gantinya anda bisa menggunakan lemari penyimpanan yang dipasangkan pada dinding. Sedangkan untuk tempat makan, anda dapat menggunakan meja dan kursi yang tentu saja ukurannya telah disesuaikan dengan ketersediaan tempat yang ada. Jumlah kursi bisa anda sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang ada, sehingga tidak akan kurang atau berlebihan.

Nah itulah beberapa tips desain interior rumah dengan konsep metro minimalis yang bisa anda ikuti. Semoga semua informasi dan tips yang kami utarakan diatas berguna untuk penataan dekorasi rumah anda dikemudian hari.