Desain Interior Rumah Minimalis

Sponsored Links

Desain Interior Rumah Minimalis

Ingin menciptakan istana dalam rumah ? Ingin melihat istri bahagia ? Ingin melihat anak-anak ceria ? Ingin terlihat berbeda dengan yang lain ? Ingin mendapatkan untung lebih banyak ? Jawaban sangat sederhana, cukup dengan membuat desain interior rumah minimalis yang menarik seperti model-model rumah zaman sekarang. Desain sekarang kebanyakan mengandalkan konsep minimalis modern, dimana rumah dengan lokasi terbatas tetap bisa terlihat istimewa. Beberapa hal yang akan membuat rumah itu istimewa apabila berada pada lokasi yang strategis seperti berada di dekat tempat kerja, mudah di jangkau oleh transportasi umum, dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel, sekolahan.

Ilustrasi-rumah-minimalis-modern
Ilustrasi rumah minimalis modern

Desain yang dipilih juga tidak ketinggalan jaman, dengan warna cat menarik dan berusaha melakukan peremajaan cat pada dinding kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dan dinding eksterior lainnya. Rumah minimalis tidak terlalu banyak menggunakan warna paling banyak dengan memadukan tiga warna itupun dengan warna mirip-mirip sehingga tercipta warna rumah sederhana namun tetap mengesankan. Kesan minimalis sudah tidak lagi pada model rumah ukuran kecil akan tetapi bangunan-bangunan besar ikut menerapkan kesan minimalis. Asalnya memang bertujuan untuk menghemat pengeluaran serta memaksimalkan ruangan yang ada, namun seiring berjalannya waktu konsep tersebut berubah menjadi mewah minimalis, perabot yang pilih lebih dari pada sederhana, aksesoris interior dari merk-merk terkenal. Bukannya masyarakat menjauh dari model rumah tersebut namun mereka semakin mencari model terbaru dan survivenya desain rumah minimalis. Dari tahun ketahun grafik pengguna desain rumah minimalis semakin meningkat dan berkembang tidak hanya di kota besar bahkan di pedesaan mereka berlomba-lomba menciptakan rumah gaya minimalis.

Furniture interior rumah minimalis

Perabot rumah seperti meja, kursi, lemari membantu desain interior rumah minimalis terkesan memiliki nilai seni yang tinggi. Seperti yang kita lihat bahwa furniture di pasaran tidak mau ketinggalan dengan konsep rumah sekarang ini, mereka membuat meja, kursi, lemari, tempat tidur, kitchen set sangat sederhana namun memiliki bentuk, warna dan fungsi sebagaimana konsep dasar rumah minimalis. Contoh tempat tidur yang mereka buat tidak memberikan kolongan sia-sia, model tempat tidur ini disebut dengan ranjang multifungsi dan tentu untuk menghemat biaya serta ruangan. Tempat tidur yang di bawahnya bisa digunakan untuk lembur kerja, atau untuk menyimpan barang sangat cocok untuk ruangan kecil, atau kamar tidur anak-anak, dengan menggunakan model yang unik anak-anak akan lebih suka. Lemari multifungsi cenderung berukuran lebih besar, sebab di atas lemari biasanya digunakan untuk tempat tidur, sedangkan pada samping lemari digunakan untuk menggantungkan pakaian, menyimpan buku bahkan ada papan dengan lebar 60 cm untuk menutup lemari dan bisa digunakan untuk meja kerja ringan. Bila kebetulan ruangan itu besar maka anda akan sangat mudah untuk mendekor lemari multifungsi anda, bahkan lemari tersebut bisa sekaligus menjadi partisi antar ruangan. Kalau bertanya masalah harga lemari dan tempat tidur tergantung dengan bahan yang di gunakan, semakin bagus bahannya maka harga yang di tawarkan juga lebih mahal, seperti menggunakan bahan kayu jati dengan papan solid.

Lemari-multifungsi
Lemari multifungsi

Cahaya lampu pada interior rumah minimalis

Lampu akan membantu interior rumah minimalis lebih elegan jika pemilihan lampu serta pemasangan tepat. Ada dua cara untuk menampilkan rumah anda seperti hotel bintang lima. Pertama anda harus menyewa ahli penerangan rumah, mereka telah berpengalaman dan spesial dalam bidang tersebut, namun harga yang mereka tawarkan tentu lebih mahal dibandingkan pasang sendiri. Kalau memang anda serius sebaiknya teliti track record mereka dan sebelum teken kontrak usahakan lakukan negosiasi harga barangkali mendapat harga spesial dari pelanggan baru. Yang kedua semua kita kerjakan sendiri mulai dari pra desain lampu hingga pemasangan, cukup melelahkan memang namun anda akan mendapat harga lebih miring. Yang paling urgent adalah anda harus teliti sebelum menentukan lampu seperti apa yang dipilih. Ada dua jenis lampu untuk interior rumah minimalis anda, yaitu lampu hias dan lampu utama. Perhatikan model dan dan jenis lampu hias, ada lampu hias taman dan lampu hias ruangan, lampu hias ruangan ada yang di pasang pada dinding dan ada juga yang diletakan di atas meja sudut, dengan demikian akan memberikan pantulan cahaya alami. Dengan perkembangan tekhnologi lampu hias juga memiliki fungsi sekaligus lampu utama, dimana bisa di atur beberapa jam memiliki cahaya redup dan beberapa jam berikutnya memberikan cahaya lebih terang. Tipe-tipe lampu tersebut ada yang menyebut dengan lampu led plafon, lampu dinding, lampu lantai yang di pasang pada anak tangga dan lampu berdiri.