Desain Interior Untuk Menyambut Lebaran

Sponsored Links

Desain Interior Untuk Menyambut Lebaran

Lebaran adalah waktu yang di tunggu-tunggu setiap muslim, banyak yang telah mempersiapkan segala-galanya untuk keperluan lebaran demi kelancaran silaturahim bersama sanak keluarga, handai tolan. Tak ketinggalan desain interior ruang tamu menjadi sasaran persiapan lebaran. Pendekoran ulang dengan mengecat kembali tembok dengan warna-warna sesuai dengan konsep desain interior ruang tamu. Hal itu telah banyak di fahami oleh setiap desain interior sehingga pada bulan ramadhan ini mereka banyak yang mengalami banjir job baik hanya sebatas konsultasi hingga menyerahkan job desain ruang tamu mereka pada desainer, mereka pemilik rumah terima jadi saja. Namun bagi yang memiliki budget terbatas tidak ada pilihan lain selain mengerjakan sendiri semua dekorasi ruang tamu tersebut. Anda tinggal membeli cat di toko bangunan yang telah menyediakan cat.

Design-interior-minimalist

Sebelum anda mengecat dinding perhatikan apakah dinding tersebut terdapat kotoran yang sulit di bersihkan dengan air. Maka caranya bersihkan dengan menggunakan cutter, pisau, kape bersihkan pelan-pelan supaya tidak menimbulkan kerusakan pada dinding. Kemudian seluruh bagian tembok bersihkan dengan sapu agar benar-benar tidak ada rumah serangga dan laba-laba. Plamir di gunakan sebagai alas dasar cat dinding. Setelah selesai di plamir kemudian perhatikan apakah ada bekas plamir yang tidak halus, kalau kurang halus maka solusinya harus di amplas dengan amplas khusus dinding. Setelah anda yakin halus maka anda tinggal melakukan pengecatan.

Untuk desain interior supaya tetap menarik silahkan ganti furniture anda yang di rasa kurang menarik dan terlihat sudah usang, bisa dengan membeli yang baru yaitu dengan tukar tambah atau di perbaiki dengan mengganti dengan kain penutup yang baru. Pilihlah warna kain penutup sofa dengan tema yang sesuai dengan model ruang tamu.

Sofa dan kursi tamu yang sedang ngetrend memiliki bentuk lebih rendah daripada sofa pada sofa klasik seperti tahun 80an. Warna yang popular saat itu adalah warna hitam dan putih tulang, akan tetapi sekarang telah berubah dengan bermacam-macam warna yang menarik baik warna merah maupun hijau tidak ada bedanya karena masing-masing memiliki kualitas yang tidak kalah baiknya.

Desain Interior Rumah

Memiliki rumah tidak hanya sekedar sebagai tempat berteduh dan menjaga diri dari ancaman bahaya yang selalu mengancam dalam setiap waktu. Namun ada hoki tersendiri dalam desain interior rumah agar memberikan kesan berbeda pada setiap orang yang berkunjung maupun bagi pemilik rumah itu sendiri. Oleh karena itu desain interior rumah harus benar-benar sesuai dengan kaidah yang tepat, mulai dari pemilihan warna hingga furniture yang ada di dalamnya selain itu ukuran ruangan menjadi pertimbangan untuk setiap interior rumah, oleh karena itu pertimbangan dengan matang lebar ukuran ruangan, jangan sampai memiliki ruangan yang terlalu sempit baik itu kamar tidur maupun ruang keluarga, yang menjadikan orang itu merasa sumpek berada di dalamnya.

Untuk mengatasi hal tersebut ada istilah desain interior minimalis, artinya dengan memiliki rumah kecil akan tetap bisa mengatur ruangan tetap terasa luas dan sesuai dengan kebutuhan pemilik rumah. Sang Desain interior rumah memiliki tanggung jawab yang besar atas pekerjaanya maka dia berhak menentukan pekerjaan yang tepat untuk dia agar hasil yang di peroleh benar-benar meyakinkan.

Desain Interior Kamar Anak

Kamar anak biasanya memiliki desain interior yang berbeda dengan yang lain, terutama mereka yang masih usia tk, mereka lebih banyak memilih tokoh-tokoh kartun untuk aksesoris gambar dinding kamar. Sedangkan tempat tidur tidak telalu besar dan lebih memilih ukuran sedang. Area kamar lebih banyak di gunakan untuk bermain ketimbang belajar dan tidur. Jadi berilah ukuran lebih luas dari pada tempat tidurnya. Selain itu siapkan lemari atau tempat penyimpanan barang-barang mainan ketika anak selesai bermain biasakan untuk membereskan mainannya serta menyimpan pada tempat yang telah anda sediakan. Kolong meja dengan ukuran kecil setinggi tempat tidur bisa menjadi area penempatan barang mainan. Untuk merangsang anak suka menulis dan corat-coret siapkan papan tulis white board, sehingga coretan tidak merusak desain interior pada tembok yang telah anda cat dengan bagus.