Desain Interior Untuk Ruang Tamu Minimalis Modern

Sponsored Links

Desain Interior Untuk Ruang Tamu Minimalis Modern

Ruang tamu menjadi tempat pertama yang dikunjungi para tamu sehingga memiliki ruang tamu minimalis bisa menjadi pilihan bagi anda. Tatanan ruang tamu yang minimalis tentunya akan membuat nyaman para tamu dan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi anda sebagai pemilik rumah. Untuk itu, bagaimana anda menata ruang tamu akan mempengaruhi para tamu ketika berkunjung ke rumah anda. Ruang tamu dengan desain yang minim dan tempat duduk yang tidak nyaman tentu akan membuat para tamu enggan berlama-lama di ruang tamu anda, tapi jika anda memberikan desain yang menarik dengan tempat duduk yang nyaman tentu akan membuat tamu anda betah berlama-lama di ruang tamu anda. Salah satu tatanan interior yang bisa anda terapkan pada ruang tamu anda adalah tatanan minimalis yang sederhana tapi enak dipandang mata.

Ruang-tamu
Ruang tamu

Pemilihan Furnitur Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu dengan tema minimalis tentu memiliki pemilihan perabotan yang minimalis atau sederhana pula. Namun, kesederhanaan ini bukan berarti anda tidak memerhatikan sisi kenyamanan. Jadi, pilih perabotan atau furnitur pada ruang tamu dengan pilihan yang minimalis. Pilih sofa ruang tamu yang nyaman dan lembut namun dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Pilihan warna dengan corak yang menarik atau bentuk yang unik bisa menjadi pilihan anda. Pemilihan meja untuk ruang tamu minimalis juga harus disesuaikan, karena meja pada ruang tamu tipe ini menggunakan meja kecil dengan perpaduan kayu dan stainless steel dengan bentuk yang unik. Perabotan utama seperti sofa dan meja ruang tamu dengan tipe minimalis kini telah banyak dijual di mebel-mebel terdekat. Jadi, anda tidak usah khawatir bingung mencari tipe peerabotan yang minimalis.

Tatanan Furnitur Ruang Tamu Minimalis

Pada ruang tamu minimalis, susunan dari perabotanpun sangat diperhatikan. Intinya, jangan menaruh banyak barang pada tatanan minimalis. Agar ruang tamu anda tidak terkesan penuh, kurangi menaruh barang-barang tidak fungsional seperti rak hias hingga akuarium besar pada ruang tamu. Pemberian perabotan yang tidak terlalu penting justru akan menghambat sirkulasi udara pada ruang tamu anda, sehingga ruang tamu akan terkesan kekurangan cahaya dan sesak. Jika anda memang sangat ingin meletakkan pernak-pernik pada ruang tamu, gunakan hiasan kecil-kecilan seperti foto di pigura atau hiasan pada dinding. Namun, pemberian ornamen atau pernak-pernik pada tipe minimalis sebenarnya memang kurang cocok. Dikarenakan tipe minimalis menonjolkan kesederhanaan dengan memfungsikan setiap perabotannya secara maksimal.

Untuk itu, anda dapat meletekkan sofa ukurang kecil hingga sedang pada salah satu sisi ruang tamu. Dengan pemberian meja kecil untuk mengisi ruang tamu. Untuk nilai estetika, anda bisa memberikan karpet kecil pada bagian bawah meja, tentunya pemilihan karpet ini perlu anda sesuaian dengan sofa dan meja ruang tamu minimalis anda. Pemberian meja showcase bisa anda letakkan pada ruang tamu anda, selama hal itu tidak membuat ruang tamu anda penuh.

Perpaduan Warna Ruang Tamu Minimalis

Bagi ruang tamu dengan konsep interior minimalis, perpaduan warna antara perabotan dengan dinding juga sangat berpengaruh pada suasana ruang tamu. Jangan memadukan warna yang tidak nyambung, seperti warna ungu pada dinding disertai pemilihan warna merah pada perabotnya. Pilih warna yang saling berkaitan antara perabotan atau furnitur dengan warna cat pada dinding ruang tamu. Menyenadakan warna dinding dengan warna perabotan bisa menjadi pilihan anda untuk menciptakan ruang tamu minimalis yang nyaman untuk anda maupunu para tamu.