4200-contoh-gambar-desain-kamar-mandi

Desain Kamar Mandi Anak-Anak

Posted on

Desain Kamar Mandi Anak-Anak

Desain kamar mandi secara umum tidak banyak diperhatikan bagi sebagian orang. Orang cenderung melupakan aspek dekorasi kamar mandi yang merupakan sesuatu yang sangat penting dalam mempertahankan kenyamanan beraktifitas di dalam kamar mandi. Jika anda mempunyai anak yang masih belum berusia remaja, maka aspek ini tentunya perlu diperhatikan. Alasannya adalah banyak anak-anak yang tidak terlalu menyukai aktifitas mandi, bahkan sebagian sangat membencinya. Mereka akan merasa bosan ogah untuk mandi, terutama jika tidak ada yang bisa membuat mereka merasa nyaman saat berada di kamar mandi.

Sebagai orang tua, kita sepatutnya mengetahui bahwa anak yang aktif harus selalu diperhatikan dalam segi kebersihannya. Tidak hanya untuk mandi, setidaknya dalam bersih-bersih seperti cucu tangan, cuci kaki, menggosok gigi semuanya di usahakan dalam ruang yang nyaman. Dan dengan memberikan sentuhan estetika dan dekorasi yang menarik di dalam kamar mandi, maka hampir bisa dipastikan bahwa anak-anak anda akan lebih merasa nyaman untuk menghabiskan waktu didalamnya. Dalam hal ini akan memudahkan anda saat waktunya menyuruh mereka untuk membersihkan badan.

Setting Desain Kamar Mandi Anak

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat desain kamar mandi untuk anak. Mulai dari penataan barang-barang, pemilihan warna cat dinding, hingga pencahayaan. Dalam hal penataan barang-barang, hendaknya anda memperhatikan tingkat keselamatan anak anda saat di kamar mandi. Pastikan alat pencukur anda letakkan diluar jangkauan mereka, begitu juga dengan instalasi listrik dan sebagainya. Selain itu pencahayaan haruslah sempurna, sehingga pandangan anda bisa menjangkau setiap sudut ruangan. Jangan sampai ada blind spot atau ruang tersembunyi dari pandangan anda, karena bisa jadi hanya akan menjadi sarang kecoa atau serangga lainnya.Desain Kamar Mandi Kecil

Para orang tua harusnya selalu memperhatikan tingkah laku anaknya, mulai dari kesukaannya, kebiasaannya, hingga apa yang dia rasakan. Dengan begitu anda dapat menentukan desain kamar mandi yang tepat untuk anak anda. Bahkan jika memungkinkan, anda bisa merancang desain dan konsep dekorasi kamar mandi bersama mereka. Tanyakan pendapat mereka dan biarkan mereka mengajukan ide-ide terbaik anda untuk membantu anda membuat konsep yang tepat untuk kamar mandi mereka nantinya.

Konsep Desain Kamar Mandi Anak

Dan bila tiba waktunya bagi anda untuk membuat konsep desain kamar mandi anak, maka ada baiknya anda membaca beberapa hal di bawah ini. Berikut ini adalah hal-hal yang harus anda perhatikan dalam membuat desain kamar mandi untuk anak anda.

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalam menentukan budget. Dengan budget yang telah ditetapkan, akan memudahkan anda dalam mengatur segalanya.
  • Mulailah dengan memilih barang-barang yang diperlukan untuk dapat diletakkan di kamar mandi. Tentu dengan pertimbangan kenyamanan anak anda. Misalnya, pemilihan bathub yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, kemudian westafel yang sesuai dalam hal ini sediakan westafel khusus untuk anak anda. Jangan lupa gantungan peralatan mandi yang lain seperti tempat handuk, sabun dan lain-lain di usahakan ada sendiri untuk anak. Tidak terlalu tinggi sehingga anak-anak dapat menjangkaunya.
  • Jika sudah memilih barang-barang apa saja yang harus dimasukkan dalam desain kamar mandi, langkah selanjutnya adalah tinggal membuat desain kamar mandi anak anda sesuai dengan kesukaan anak anda, pertama mulailah dengan memilih warna cat yang sesuai. Jika anak anda laki-lain mungkin warna cat seperti warna biru muda, hijau muda atau putih cocok dipilih. Namun jika anak anda perempuan warna yang cocok adalah warna-warna seperti warna merah muda atau pink, kuning, ataupun warna lain yang andak anda suka.
  • Warna sudah ditentukan, yang terakhir adalah menambahkan sentuhan artistic dalam kamar mandi anak anda. Secara umum anak suka dengan sesuatu yang lucu, imut dan menggemasakan. Misalnya kartun. Cobalah beberapa dinding yang memiliki tepat yang sepi bisa ditambahakan gambar-gambar tokoh-tokoh kartun yang terkenal seperti mikey mouse, spongebob, doraemon dan masih banyak yang lainnya. Selain gambar, bisa juga menggunakan peralatan mandi yang ada bentuk tokoh-tokoh animasi.

Dari tiga tips diatas mungkin sudah ada yang ingin menerapkannya dalam mendesain kamar mandi anak. Buatlah sesenang mungkin anak anda ketika harus mandi, dengan begitu anda akan mudah. Selamat membuat desain kamar mandi anak anda.

Gravatar Image

Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *