Desain Kamar Mandi Kecil Minimalis Sederhana Untuk Rumah Mungil

Sponsored Links

Desain Kamar Mandi Kecil Minimalis Sederhana Untuk Rumah Mungil

Setiap rumah tidak lepas dari kamar mandi, bahkan setiap kamar tidur di lengkapi dengan kamar mandi terutama untuk rumah dengan ukuran lebih besar. Ini adalah salah satu budaya yang sedang berkembang akhir-akhir ini. Oleh karena itu keberadaan desain kamar mandi tidak boleh di abaikan begitu saja. Banyak sekali arsitek yang telah melakukan uji coba desain kamar mandi dan hasilnya cukup memuaskan, baik itu kamar mandi dengan ukuran kecil mungil maupun kamar mandi biasa. Kamar mandi kecil kebanyakan milik rumah dengan ukuran minimalis,hal ini lantaran terbatasnya lokasi sehingga kamar mandi tidak boleh terlalu lebar sebab akan mengurangi space ruangan lain.

Desain-Kamar-Mandi-Minimalis-Modern

Focus pada pembuatan desain kamar mandi sederhana di lihat dari fungsi kamar mandi tersebut, kamar mandi adalah tempat untuk membersihkan diri dari kotoran yang menempel pada badan, ya hanya itu saja, akan tetapi dengan perkembangan gaya hidup maka keberadaan kamar mandi ikut menjadi perhatian yang tidak boleh di tinggalkan. Bahkan sekarang ini berkembang dengan istilah kamar mandi modern, mereka yang memiliki dana unlimited tanpa ragu-ragu mengeluarkan uang untuk membuat kamar mandi menjadi lebih menarik. Antara lain dengan melakukan renovasi dan penambahan beberapa perlengkapan di dalamnya, mungkin dulu hanya kran biasa kemudian berkembang dengan pemasangan shower, dulu tidak ada fasilitas air panas sekarang berbagai macam perlengkapan air hangat telah tersedia sehingga memudahkan kita untuk membeli dan memasangnya.

Penempatan Bathtub Pada Desain Kamar Mandi Modern

Memasang instalasi bathtub pada kamar mandi bagi kebanyakan orang akan membuat ruangan akan bertambah sempit. Ya memang begitu, akan tetapi jika rumah itu memiliki ukuran lebih luas kenapa tidak memasang bathtub di dalamnya, sebab keberadaan bathtub pada desain kamar mandi modern sudah lumrah dan banyak yang telah memilikinya. Dengan demikian pasaran bathtub di Indonesia memiliki variasi yang cukup banyak selain model dan kualitas yang telah beredar di pasaran umum. Harga bathtub di toko online paling mahal 45 juta lebih dan yang paling murah 2 juta lebih. Selanjutnya tergantung pemilik rumah akan memilih merk dan tipe apa untuk bathtub kamar mandinya.

Desain-Kamar-Mandi-Dengan-Bathtub

Merk dan tipe bathtub yang terkenal adalah Bathtub Excelsior FBY 1890, tipe ini telah terlengkapi dengan 5 Holes Bath & Shower Set yang menempel pada bathtub. Bathtub ini sangat cocok untuk pria maupun wanita. Ukuran bathtub 1800x 850x 460 mm serta kapasitas air 205 liter juga bisa di pasang pada kamar mandi yang tidak terlalu lebar. Bila anda telah melakukan pembelian biasanya satu paket dengan pemasangan instalasi bathtub, namun sebelumnya harus menanyakan tentang fasilitas pemasangan bathtub ini, jangan-jangan pihak penjual lupa dengan service pemasangannya.

Beberapa Langkah Desain Kamar Mandi Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Keberadaan kamar mandi di harapkan memberikan kemudahan bagi keluarga ketika ingin melakukan kegiatan bersih-bersih badan dan buang air besar, oleh karena itu anda perlu memperhatikan posisi kamar mandi tersebut. Contoh kamar mandi jangan di bangun di dekat ruang tamu, ruang makan, atau dapur carilah tempat yang tidak terlalu banyak di akses oleh banyak orang, selain itu buatlah desain kamar mandi ini menjadi kedap suara. Artinya suara-suara yang di timbulkan dari dalam supaya tidak terdengar dari luar.

Desain-kamar-mandi-batu-alam

Kalau ingin menampilkan desain kamar mandi mewah tentu membutuhkan ruangan yang cukup besar, saran dari para arsitek, harus mempertimbangkan luas bangunan rumah, hal ini untuk mengurangi pemborosan bangunan di dalam rumah. Jadi alokasikan berapa meter untuk kamar mandi anda.

Pemilihan warna dan penerangan menjadi paket yang saling berkaitan, seterang apapun pencahayaan dalam kamar mandi bila warna dinding kurang mendukung maka hasilnya kurang maksimal. Untuk mengurangi biaya pengeluaran pembelian cat sebaiknya lakukanlah pra desain kamar mandi terlebih dahulu, silahkan menggunakan software desain rumah untuk menampilkan warna kamar mandi. Sebaiknya gunakan warna cerah atau warna netral seperti putih agar mudah di padukan dengan cahaya lampu kamar mandi.

Tentukan pilihan perlengkapan kamar mandi seperti shower, pemanas air dan lain-lain, setelah anda tentukan maka tidak perlu bingung shower di letakan di posisi yang mana dan tentu keberadaan alat-alat tersebut sangat di perlukan atau tidak.

Yang terahir pilihlah keramik yang sesuai dengan tema desain kamar mandi, terutama untuk keramik lantai harus mencari keramik yang lebih kasar, supaya kenyamanan lebih terjaga dan meminimalisir kecelakaan yang sering terjadi di dalam kamar mandi gara-gara lantai terlalu licin.