Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana

Sponsored Links

Desain Kamar Mandi Kecil Sederhana, Simple Dengan Gaya Trendy

Dalam merancang desain kamar mandi kecil pada umumnya pemilik rumah memfokuskan dekorasi dan desain hanya pada fungsi tertentu saja, yakni untuk mandi saja. Namun begitu, sebenarnya selain digunakan untuk mandi, kamar mandi bisa juga kita manfaatkan untuk berbagai aktifitas lainnya, seperti untuk relaksasi. Rasa lelah saat melakukan aktivitas biasanya paling enak jika langsung merendam diri dalam air hangat, dan untuk itu biasanya diperlukan kamar mandi yang cukup besar agar dapat menampung bathtub dan berbagai perabot dan perlengkapan penunjang. Tapi jangan khawatir, jika anda tidak mempunyai kamar mandi yang cukup besar alias kamar mandi kecil, anda hanya perlu memberikan sentuhan gaya agar kamar mandi yang anda punya dapat juga membuat anda merasa nyaman dan rileks. Disini kita akan mencoba memberi gambaran serta membahas tentang bagaimana memberi gaya untuk kamar mandi anda agar dapat dibuat multi fungsi.

Memaksimalkan Ruangan Sempit Untuk Desain Kamar Mandi Kecil

Secara umum desain kamar mandi kecil memiliki ukuran yang kecil atau sempit, sehingga didalamnya tidak banyak ruang. Maka untuk itulah anda harus memanfaatkan ruang lebih efisisen dan maksimal. Singkirkanlah barang-barang yang tidak terlalu penting. Diharapkan anda juga jeli dalam memilih peralatan mandi yang akan anda pakai. Pilihlah peralatan mandi dengan ukuran kecil hingga sedang. Dalam pemilihan barang atau peralatan untuk kamar mandi kecil, ukuran sangat berperan penting. Oleh karenanya, hendaknya anda lebih size oriented dalam mengambil keputusan, daripada memperhatikan keindahannya. Tentunya harap dipastikan bahwa segala peralatan yang anda bawa memiliki nilai fungsi yang penting untuk menunjang segala aktifitas anda di kamar mandi nantinya. Tidak mungkin anda meletakkan peralatan mandi dengan ukuran besar seperti toilet besar, lemari besar, bak besar, dan bak besar jika kamar mandi anda ingin juga dapat digunakan untuk relaksasi.

Pengaturan Dinding Desain Kamar Mandi Kecil

Kemudian hal selanjutnya yang penting untuk dilakukan adalah pengaturan posisi barang-barang yang ada di kamar mandi anda. Biasanya orang kebanyakan hanya berfokus pada lantai untuk membuat desain kamar mandi kecil. Padahal selain lantai, masih banyak ruang kosong di bagian atas yang dapat kita manfaatkan. Kita dapat menaruh barang-barang yang ringan di bagian atas seperti di dinding maupun pojok kamar mandi. Manfaatkan juga sudut-sudut kamar mandi sebagai tempat menyimpan alat-alat mandi kecil anda, seperti sikat, pasta gigi dan sabun. Tanpa kita sadari, area sudut kamar mandi sebenarnya bisa kita manfaatkan sebagai tempat penyimpanan sehingga area tengah dan sepanjang dinding akan terasa lebih lega.

Selain dua hal diatas, perhatikan juga pemilihan cat untuk membuat desain kamar mandi kecil anda. Jangan sampai ketika memilih cat kamar mandi mungil anda memilih warna gelap, karena warna gelap cenderung akan membuat kamar mandi anda terlihat lebih kecil. Disarankan warna cat yang anda pakai berwarna terang, warna pastel misalnya. Sebagai tambahan, mengenai penerangan kamar mandi, anda dapat memakai lampu langit-langit atau lampu tembok yang sederhana. Namun pastikan bahwa tingkat pencahayaannya mencukupi dan dapat membuat anda nyaman. Untuk mendapat pencahayaan yang cukup dan nyaman, anda bisa memanfaatkan sinar alami matahari pada siang hari. Untuk itu tentunya anda membutuhkan ventilasi yang cukup banyak agar sinar matahari dapat masuk dengan leluasa.

Dan memang, setelah semua mengenai penataan ruang selesai, jangan lupa mengenai aliran sirkulasi udara dan cahaya kamar mandi anda. Agar ketika anda relaksasi, kamar mandi memiliki udara yang segar. Untuk itu perlu anda ingat saat merancang desain kamar mandi kecil untuk mengalokasikan beberapa area sebagai ventilasi cahaya dalam desain anda, serta juga saluran udara untuk menjaga udara tetap fresh dan tidak pengap. Terakhir adalah menambah hiasan kamar mandi agar relaksasi anda semakin menyenangkan. Tambahkan sedikit atau beberapa hiasan seperti bunga atau tanaman dalam kamar mandi anda. Jika anda ingin merasa lebih rileks dan santai, anda bisa menambahkan juga beberapa lilin aromaterapi. Pilihlah aroma yang benar-benar anda sukai. Atau jika anda merasa bingung untuk menentukn pilihan, mintalah bantuan pada ahlinya untuk menentukan aroma yang tepat yang sesuai dengan efek yang anda inginkan. Desain kamar mandi kecil anda senyaman mungkin untuk relaksasi dengan menerapkan beberapa tips dan saran yang telah kami jabarkan diatas.