Desain Kamar Minimalis Untuk Ruang Tidur Sempit

Sponsored Links

Desain Kamar Minimalis Untuk Ruang Tidur Sempit

Desain kamar minimalis saat ini banyak digandrungi orang, selain simple juga dapat diterapkan dalam berbagai bentuk rumah dan ruangnya. Mulai dari kecil hingga besar, sempit atau luas. Jika anda mempunyai kamar tidur yang sempit, maka desainlah kamar anda seminimalis mungkin. Kamar tidur minimalis akan lebih bagus jika dilengkapi dengan aksesoris atau interior yang sesuai dengan tema dan warna ruangan yang minimalis. Mendesain kamar anda menjadi minimalis bukan berarti anda harus menyingkirkan semua perabot dan hanya meninggalkan tempat tidur saja di dalamnya. Pada hakekatnya, desain minimalis berarti mendesain interior anda se-simpel mungkin. Ini berarti anda boleh-boleh saja tetap mempertahankan beberapa perabot favorit anda seperti meja rias, rak buku, dan lain sebagainya, selama desain perabot tersebut juga bernuansa minimalis sehingga akan cocok dengan keseluruhan konsep ruangan.

Desain Kamar Minimalis Adalah Pilihan Yang Tepat

Jika anda merasa kamar tidur anda terlalu sempit atau kecil, maka tentunya desain kamar minimalis adalah pilihan yang paling baik untuk kamar tidur anda. Terdapat banyak cara agar ruangan tempat kita tidur terlihat lebih besar. Terlihat lebih besar, disini maksudnya adalah seolah-olah ruangan akan terkesan lebih luas, namun tentunya hanya dilihat dari aspek tampilannya saja, secara bentuk dan ukurannya tidak berubah atau tetap. Kuncinya adalah hindari penggunaan banyak perabot dalam ruang tidur, hal ini untuk menjaga segala sesuatunya tetap terlihat simple dan sederhana, sehingga ruangan tidak akan terlihat sesak atau penuh. Denga begitu akan menciptakan ilusi bahwa kamar tidur anda berukuran luas dan lega.

Ide Dan Tips Desain Kamar Minimalis Agar Kelihatan Luas

Ada beberapa ide desain kamar minimalis untuk kamar tidur berukuran kecil agar terlihat lebih luas dan enak dilihat. Diantaranya, sebagai berikut:

  • Pertama pilihlah skema warna yang terang atau cerah sebagai warna dominan pada desain kamar minimalis anda, seperti warna pasta, putih, krim dan netral yang akan memberi kesan luas. Selain itu, warna cerah dan teran juga akanmampu memantulkan cahaya dari luar dengan baik. Dengan begitu, anda akan senantiasa mendapat pencahayaan yang baik di dalam kamar. Untuk memudahkan dalam mengatur intensitas cahaya yang masuk, anda bisa memasang korden dual-layer, untuk menambah kenyamanan anda saat di dalam ruangan.
  • Kemudian susunlah atau sesuaikanlah ukuran tempat tidur dengan luas kamar. Karena ukuran tempat tidur menentukan tingkat kenyamanan anda saat beristirahat, maka pastikanlah anda memilih tempat tidur yang sesuai denga kebutuhan anda. Namun harap diingat bahwa juga ruang kamar tidur anda sempit, hendaknya anda memilih tempat tidur yang tidak terlalu besar, sehingga nantinya akan masih banyak ruangan tersisa untuk berbagai benda dan perabot lainnya yang anda butuhkan.
  • Langkah selanjutnya dalam merancang desain kamar minimalis adalah memilih perabot atau furniture yang akan dimasukkan dalam kamar tidur anda. perabot dan furniture yang anda pilih akan sangat mempengaruhi kenyamanan anda nantinya; oleh karenanya buatlah pilihan dengan bijak. Saat memilih furniture, ada baiknya apabila anda lebih berorientasi pada tinggi dari pada lebar. Berhubung area yang terseda sangat terbatas, maka alternative terbaiknya adalah anda memilih perabot yang tidak terlalu lebar, namun tinggi. Selain itu, pilihlah furniture yang multi fungsi, yaitu perabot yang dapat digunakan lebih dari satu fungsi. Sehingga dalam kamar tidur tdak terlalu banyak barang-barang yang tidak terlalu enting sehingga dapat mengurangi luas kamar tidur anda. Dengan begitu dapat menghemat ruang kamar tidur untuk tempat tidur anda.

Berbeda lagi mendesain kamar minimalis untuk orang dewasa dan anak-anak. Untuk anak-anak bias ditambah beberapa gambar unik seperti gambar kartun. Gunakanlah beberpa tokoh kartun yang anak anda sukai, dan berikan beberapa sentuha minimalis dengan menggunakan warna-warna yang meriah. Namun tidak pasti semua anak-anak pasti akan suka. Ini tergantung dengan kesukaan anak itu sendiri, juga umur anak mempengaruhi, apakah remaja atau masih anak-anak, laki-laki atau perempuan. Untuk anak perempuan rata-rata suka desain kamar yang bergambar lucu dan imut seperti Barbie, Hello Kitty, Mickey Mouse dan masih banyak lainnya. Dan yang pasti, jangan lupa saat anda membuat desain kamar minimalis untuk anak, yaitu untuk menciptakan suasana tenang, karena mereka pasti membutuhkkannya. Selamat mencoba.