Desain Kamar Tidur Minimalis Adalah Solusi Untuk Ruangan Terbatas

Sponsored Links

Desain Kamar Tidur Minimalis Adalah Solusi Untuk Ruangan Terbatas

Anda ingin memanjakan tidur keluarga anda ? jawabannya tentu YA, namun anda perlu memperhatikan desain kamar mandi tidur sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan pemilik kamar tidur tersebut. Bila memiliki budget yang pas-pasan tentu buatlah kamar sesuai dengan kebutuhan saja, namun bila anda memiliki budget cukup banyak sebaiknya bangunlah kamar tidur dengan senyaman-nyamannya agar ketika bangun pagi terasa segar dan tentu aktifitas yang anda lakukan akan terasa lebih enjoy. Desain kamar tidur ternyata tidak hanya tempat tidur dengan harga mahal, akan tetepi meliputi pencahayaan, furniture, cat dinding kamar dan ukuran kamar itu sendiri. Ukuran kamar tidur sempit kadang membuat bingung cara mengaturnya agar terasa lebih luas serta nyaman, kamar sempit tentu akan membuat bingung cara memperlakukan kamar tersebut. Solusinya cukup sederhana yaitu dengan membuat desain kamar tidur minimalis. Kamar tidur ukuran kecil yang paling cocok memang di huni hanya satu orang, sebab di dalamnya sudah penuh dengan tempat tidur, lemari, meja. Kalau ingin terasa luas maka kurang furniture yang kurang bermanfaat seperti tempat tidur bisa di ganti dengan tempat tidur lesehan sehingga ruangan akan terasa lebih luas, hal ini tentu sangat bertentangan dengan kamar tidur utama yang ukurannya harus lebih luas di bandingkan dengan kamar lain. Kalau memang kondisi lokasi yang tidak memungkinkan maka anda bisa memberikan sedikit tambahan untuk kamar tidur utama agar lebih luas, anda bisa mengambil sedikit ukuran ruang tamu untuk kamar tidur utama.Desain-kamar-tidur-minimalis-ruangan-terbatas

Warna Dan Furniture Serta Pencahayaan Desain Kamar Tidur Minimalis

Warna sangat berpengaruh dengan kondisi ruangan, baik itu ruangan dapur, ruang tamu, kamar mandi dan kamar tidur. Warna kuning atau pink sangat cocok untuk desain kamar tidur remaja abg putri, warna kuning dan pink akan membangkitkan keceriaan remaja putri. Dan berbeda lagi kalau kamar tidur untuk remaja laki-laki, warna maupun wallpaper yang di pilih yang memiliki kesan lebih semangat seperti warna merah dan hijau. Kalau mereka suka music, maka kamar tersebut cenderung bertema music, contoh wallpaper yang di pilih adalah gambar-gambar artis music maupun lukisan-lukisan music, bahkan badcover juga menggunakan tema tersebut.

Furniture yang di gunakan untuk kamar tidur ini sebaiknya tidak terlalu besar bahkan memiliki ukuran dan desain yang memiliki fungsi ganda seperti tempat tidur dengan kolongan memiliki pintu sehingga bisa di gunakan untuk menyimpan beberapa perlengkapan sekolah, olah raga yang sekiranya jarang di gunakan, dengan demikian kamar terasa lebih efisiean. Selain itu pencahayaan juga memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap desain kamar tidur modern maupun minimalis, kamar tidur modern akan terlihat anggun dan mewah sedangkan untuk desain minimalis ruangan agar terkesan lebih luas. Jangan lupa sirkulasi udara menjadi perhatian kesehatan kamar, jangan sampai kamar terasa pengap karena anda tidak memberikan ruang untuk jendela. Jendela pada kamar akan mengantikan udara pengap pada malam hari dengan udara pagi, apalagi kalau kamar di luar kamar anda memiliki taman hijau maka akan memberikan kesegaran dan fungsi paru-paru rumah benar-benar terbangun dengan sempurna.