Desain Kamar Tidur Unik

Sponsored Links

Desain Kamar Tidur Unik

Menurut penelitian yang baru saja dilakukan mengatakan bahwa desain kamar tidur menentukan rasa kenyamanan dan kepuasan orang yang sedang tidur di dalamnya. Banyak orang kurang memperhatikan aspek keindahan dalam sebuah kamar tidur. Bagi orang yang sudah bekerja, pastinya mereka terlalu sibuk untuk sekedar meluangkan waktu menghias kamar tidurnya. Pemikiran orang secara umum adalah memiliki sebuah kamar tidur yang luas dan besar maka pastinya istirahat lebih nyaman. Hal itu sebenarnya kurang tepat. Kamar tidur yang baik adalah kamar tidur yang memiliki sebuah tempat tidur yang ideal dengan ukuran yang sesuai dengan orang yang tidur di dalamnya. Terlalu pendek atau terlalu besar juga tidak akan nyaman. Karena ukuran tempat tidur yang terlalu kecil akan mengurangi tingkat kenyamanan, sedangkan tempat tidur terlalu lebar atau luas hanya akan menghabiskan tempat yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk hal lainnya.Kamar-Tidur-Biasa

Dekorasi Kamar Tidur Membuat Nyaman Tidur Anda

Jika anda ingin menambahkan sentuhan dekorasi dalam kamar tidur anda, sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian anda. Banyak desain kamar tidur saat ini yang sedang tren. Mulai dari yang klasik hingga modern. Namun jika anda suka dengan desain kamar tidur tempo dulu juga tidak ada salahnya, yang penting adalah kenyamanan dari anda sendiri. Desain yang tepat akan memudahkan anda untuk mendapatkan kualitas tidur dan istirahat yang sempurna setiap harinya. Ini penting karena kualitas istirahat anda berpengaruh terhadap produktifitas anda dipagi harinya.

5 Konsep Desain Kamar Tidur Paling Nyaman

Berikut beberapa desain kamar tidur yang dapat menambah referensi anda dalam menemukan konsep dan desain yang cocok dengan keperibadian dan selera anda nantinya. Telah kami rampung 5 tipe desain terpopuler dekade ini. Tidak menutup kemungkinan masih ada banyak konsep desain lainnya yang belum kami sebutkan dibawah. Namun begitu, ada baiknya anda melihat dan membandingkan terlebih dahulu ke 5 konsep desain dibawah ini untuk menentukan yang paling cocok dengan selera anda.

  1. Desain kamar tidur kayu. Tempat tidur tempo dulu kebanyakan terbuat dari kayu atau bambu yang kuat. Kemudian di ukirnya hingga terlihat indah dan elok. Dan tentunya agar telihat lebih bersinergi, kamar tidur yang menggunakan konsep ini haruslah kamar tidur yang mempunyai area yang luas karena perabot kayu biasanya berukuran besar dan luas. Namun begitu, konsep kamar tidur kayu bisa juga anda terapkan pada kamar tidur berukuran kecil. Dan dikarenakan ukuran kamar yang terbatas, maka hendaknya jangan terlalu banyak memasukkan perabot kayu kedalamnya. Hanya dengan membuka jendela dan membiarkan cahaya matahari masuk membuatnya akan terlihat seperti hidup.
  2. Desain kamar tidur klasik. Gaya klasik merupakan gaya yang banyak diminati, selain karena tidak membosankan, juga gaya klasik dapat bertahan lama. Sehingga tidak usah mengubah seluruh ruangan jika ingin merubahnya. Dan selain itu gaya klasik dapat dipadukan dengan berbagai gaya lain akan terlihat cocok pastinya.
  3. Desain kamar tidur Baroque. Gaya ini biasanya terkesan mewah dan menuh dengan motif artistic ala era baroque. Untuk perabotnya, biasanya dipilih perabot yang terbuat dari bahan-bahan seperti kuningan, kayu, hingga emas. Bahan-bahan tersebut biasanya digunakan pada ranjang, meja rias, lemari, dan lain sebagainya. Dan dikarenakan perabotnya yang terbilang mahal, maka jika anda ingin memilih gaya ini, mungkin anda harus mempersiapkan budget yang lebih besar. Untuk dindingnya, anda bisa menggunakan car berwarna senada dengan perabot-perabot.
  4. Desain kamar tidur minimalis. Sekarang ini, gaya inilah yang banyak diminati selain gaya klasik yang sudah bertahan lama. Dengan lebih mementingakan aspek fungsi hunian dari pada dekorasi, membuatnya banyak orang yang menerapkannya. Karena jika dilihat gaya minimalis cocok untuk segala kondisi ruangan. Mulai dari yang kecil atau sempit hingga yang besar dan luas.
  5. Desain kamar tidur kontemporer. Desain ini merupakan gabungan dari gaya klasik tradisional dan modern. Biasanya gaya klasik terdapat pada desain tempat tidur itu sendiri, sedangkan untuk ruangannya mengandung gaya modern. Gaya kontemporer bisa menjadi alternative pilihan bagi anda yang berjiwa muda dan modern, namun menyukai nuansa elegan yang ditawarkan oleh gaya desain klasik.

Bandingkan konsep desain diatas dan temukan konsep yang sesuai untuk kamar tidur anda nantinya. Menemukan konsep yang sesuai tidaklah harus mahal, oleh karenanya pastikan anda memilih konsep yang sesuai dengan selera dan budget yang tersedia. Semoga informasi yang kami berikan diatas bisa bermanfaat bagi anda para pembaca umumnya.