Desain Kantor Minimalis Modern

Sponsored Links

Desain Kantor Minimalis Modern Yang Baik

Bagaimana desain kantor anda ? banyak para tokoh desain bangunan kantor mengatakan kalau desain kantor itu sangat berpengaruh dengan kinerja mereka baik itu korden, vitrage, wallpaper, roll blind, horizontal or vertical blind, roman sheet, sofa. Saya kira ada benarnya, coba kita liat orang-orang di sekeliling kita bagaimana cara mereka memperlakukan interior maupun eksterior rumahnya kemudian liat gaya hidup dan tingkat prestasi mereka. Kurang lebih jawabannya sama, yaitu rata-rata orang yang terbiasa menata rumah mereka dengan baik, pengaruh pada prestasi mereka juga lebih baik, apalagi menyangkut pekerjaan yang ada di kantor banyak sekali berkas-berkas berserakan, ini itu belum di ketik, yang sudah di ketik campur dengan sampah, ada asbak dan lain-lain yang mengganggu pekrjaan di meja kantor, akhirnya mereka cenderung bekerja dengan acak-acakan dan kurang efisien. Maka para pemilik perusahaan maupun yang menempati ruangan kantor ada baiknya menata ulang desain dengan sebaik-baiknya. Kalau memang ruangan kantor tersebut kurang lebar anda bisa memilih desain minimalis, kalau ruangan itu lebar pilihlah desain dengan gaya perusahaan yang bonafid seperti kantor pinterest, google atau kita bisa melirik desain kantor milik perusahaan orang-orang Indonesia yang sudah go internasional.

Hal yang utama ketika mendesain kantor adalah lay out ruangan dan furniture. Kemudian mendata aksesoris yang di butuhkan dalam ruangan kantor, kemudian sediakan satu ruangan entertainment agar dalam pekerjaan mereka ada semangat dan lebih betah dan tidak terkesan monoton bahkan kaku. Bila anda ingin ada kesan kuno minimalis maka contohlah kantor Vodafone dengan gaya klasiknya di mana mereka memasang lukisan, poster, foto, artwork, patung dan lainnya. Untuk pemilihan warna cat lebih baik anda memilih nuansa fresh dan out of the box baik segi warna ataupun aksesori sehingga penghuni kantor merasa lebih kreatif, penuh passion dan tentunya fashionable.

Tips Desain Kantor Unik

Bila anda memang mempunyai selera unik tentu kesan unik anda akan di bawa ke kantor, dan kebanyakan orang, tidak hanya anda akan cenderung memilih desain kantor unik. Desain unik adalah desain yang berbeda dengan yang lain, ada kesan yang menggelitik dari pada yang lain. Contoh desain unik adalah milik kantor google di Zurich, Switzerland. Pada sebagian desain kantor mereka terlihat seperti kereta listrik, tembok di cat warna biru tua dan ada kepala rusa yang menempel di dinding, korden dengan corak kotak-kotak merah.

Bila anda ingin membidik pasar kelas menengah ke atas memang di perlukan mendesain ulang kantor anda, sehingga citra perusahaan anda akan mempunyai nilai tambah, dan karyawan akan merasa nyaman berlama-lama di kantor dan enjoy mengerjakan tugas mereka. Kesan pertama yang di rasakan sangat berbeda jika klien memasuki ruangan resepsionis, dengan senyum ceria serta sapaan dari customer service dan ruangan yang nyaman serta desain unik bersahabat akan menambah yakinnya para klien anda.

Dinding kantor saya sarankan berilah warna yang jelas terutama di belakang resepsionis di mana bisa di fungsikan sebagai area promosi, ingat jangan semua dinding di gunakan untuk memasang banner-banner promosi, nanti akan terkesan murahan, gunakan wallpaper dengan warna terang untuk makin mepercantik desain ruangan kantor anda.

Untuk pemililhan sofa dan kursi pilihlah warna biru jika tembok anda berwarna biru agar bisa matching, kemudian mengenai lampu gunakan lampu downlight untuk penerangan langsung dan gunakanlah lampu hiddenlight sebagai dekorasi sehingga ruangan terasa lebih mewah sebab lampu model seperti ini hanya menerangi garis plafond anda. Di tambah dengan lampu sorot untuk menyorot bagian-bagian tertentu pada ruangan kantor, seperti pada backdrop dan wallbanner ruang resepsionis.

Memilih Wallpaper Desain Kantor

Bila anda merasa bosan dengan desain kantor yang ruangan yang begitu-begitu saja, solah-olah kurang ada energy positif di dalamnya maka solusinya anda harus merubah warna cat dan motif dinding, caranya cukup mudah anda tinggal mengganti dinding ruangan dengan memilih wallpaper dinding ruangan. Dengan kemajuan tekhnologi anda mempunyai banyak pilihan desain warna wallpaper yang tesedia dengan sangat beragam dengan pilihan bahan baik dari plastic hingga bulu sintetis. Kalau anda merasa kurang puas wallpaper buatan pabrik anda bisa mendesain sendiri dengan lateks kemudian kita cetakan pada jasa percetakan yang kita percaya. Bila anda telah yakin dengan desain yang anda buat dalam format gambar JPEG resolusi tingga anda bisa mencetaknya pada lembar PVC putih. Pemasangan lembar pvc cukup dengan menggunakan air yang di tempelkan pada tembok dan lembar tersebut.

Desain anda mungkin menyakinkan anda sendiri namun saya akan memberikan sedikit bagaimana gambar desain yang baik untuk ruangan kecil, bila memang itu ruangan tidak telalu besar maka anda harus membuat desain dengan corak kecil dan terang jangan membuat desain besar warna gelap sehingga terlihat ruangan itu semakin sempit tidak terang. Atau mungkin anda memilih corak horizontal agar ruangan kelihatan luas di mana wallpaper dengan motif horizontal di pasang pada keempat sisi ruangan, namun bila garis-garis horizontal terlalu banyak juga akan membuat mata capek, dan pilihkan warna yang mengkilap agar desain kantor anda kelihatan mungil dan beda.