Denah-lantai-dasar-rumah-dokter

Posted on

Denah-lantai-dasar-rumah-dokter

Konsep Minimalis Pada Desain Praktek Dokter Gigi

Secara umum anda bisa mengaplikasikan konsep minimalis pada klinik anda. Alasan dipilihnya konsep ini adalah karena konsep ini sangat simple tetapi cukup elegan. Konsep minimalis juga terbilang praktis dan dapat diterapkan pada Desain Praktek Dokter Gigi dengan spesifikasi apapun. Saat membuat desain klinik anda sebisa mungkin ada ukur terlebih dahulu luasan lahan tanah yang anda miliki supaya anda kemudian bisa membaginya menjadi beberapa ruangan. Dengan mengetahui secara pasti luas lahan yang akan anda gunakan, maka akan lebih memudahkan dalam perancangan desain ruang praktek anda nantinya.

Pada dasarnya apapun Desain Praktek Dokter Gigi wajib memiliki beberapa ruangan yang terpisah. Yang pertama adalah ruang tunggu pasien lalu ruang konsultasi atau ruang periksa. Yang ketiga adalah ruang perawatan gigi dan yang keempat adalah ruang obat. Idealnya ruang tunggu pasien lebih luas daripada ruang periksa atau konsultasi supaya nyaman dipakai untuk menampung banyak pasien yang mengantri.
Ruang Tunggu Desain Praktek Dokter Gigi Lebih Nyaman

Untuk ruang tunggu pasien anda bisa sediakan tempat duduk dari rangka besi karena lebih awet dan tahan lama dibanding dari kayu. Sediakan beberapa tanaman hidup untuk membuat ruang tamu lebih hidup. Pada Desain Praktek Dokter Gigi khususnya pada ruang tunggu bisa dipasang televisi datar yang ditempel di tembok supaya pasien terhibur selama mengantri. Anda bisa juga memasang beberapa rak tempel di dinding dimana anda juga bisa menyediakan buku-buku atau leaflet tentang kesehatan gigi. Anda bisa menempelkan hiasan dinding seperti pigura dengan materi promosi kesehatan. Anda juga bisa menempel foto pribadi atau piagam penghargaan jika anda punya dan ini bisa menjadi sarana promosi klinik anda.

Anda harus memisahkan ruang tunggu dengan ruang periksa ataupun ruang perawatan, ini penting untuk memberikan privasi bagi pasien anda. Desain Praktek Dokter Gigi pada umumnya bisa menyatukan ruang periksa dan ruang perawatan atau bisa juga memisahkan keduanya hanya dengan gorden meskipun mereka ada dalam ruang yang sama. Di sini pencahayaan sangat penting karena berdampak pada kualitas layanan anda. Bila memungkinkan anda memasang lampu gantung supaya pencahayaan lebih dekat dan jelas.

Ruang obat pada Desain Praktek Dokter Gigi bisa cukup fleksibel. Anda bisa saja menaruh lemari obat dibelakang kursi periksa ataupun di sudut ruang perawatan gigi. Apabila anda memberikan layanan kesehatan khusus untuk anak-anak ada baiknya anda menyesuaikan dengan karakter anak. Anda bisa mengaplikasikan warna pop seperti merah muda, biru muda dan lain-lain. Bila perlu anda bisa menambahkan pernak pernik seperti murah bergambar tokoh kartun atau menyediakan beberapa mainan di ruang tunggu

Gravatar Image

Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *