Desain properti rumah minimalis dan ciri-cirinya

Sponsored Links

Desain properti rumah minimalis

Walaupun saat ini ekonomi sedang lesu namun pembangunan berbagai insfratukur utama terus digalakan oleh pemerintah seperti tol, waduk dan pelebarang jalan raya, sehingga mempengaruhi pembangunan rumah-rumah penduduk. Masyarakat juga tidak mau ketinggalan untuk melakukan renovasi dan pembangunan rumah, berbagai desain rumah saling berkompetisi baik itu rumah tipe sederhana hingga rumah-rumah mewah. Desain properti rumah minimalis sudah menjadi tak asing lagi di kalangan para arsitek rumah, rumah dengan ukuran sedang namun tetap terlihat minimalis dibangun dengan gaya modern dan mewah. Ruangan yang tidak terlalu banyak serta perabot dengan ukuran sedang adalah ciri khas rumah minimalis. Untuk mewujudkan desain properti rumah minimalis terlihat lebih sempurna maka penguatan pada warna cat dinding eksterior dan interior.

Desain properti rumah minimalis
Desain properti rumah minimalis

Pilih warna cat eksterior sesuai dengan kondisi zaman, seperti warna abu-abu tua adalah warna cat eksterior rumah minimalis saat ini. Sedangkan warna interior lebih pada penguatan warna putih tulang sedangkan warna-warna lain seperti hijau, merah, dan lain-lain itu hanya sebagai kombinasi atau penyeimbang agar ada penekanan pada area tertentu. Sedangkan cat interior desain properti rumah minimalis biasanya hanya menggunakan satu warna saja sedangkan warna hijau, merah, kuning itu untuk memadukan antara furnitur didalamnya sehingga pesan dari sebuah warna sangatlah kuat kepada pemiliki atau siapapun yang ada didalam rumah tersebut.

Ciri-ciri desain properti rumah minimalis juga terlihat pada properti furniture didalamnya. Rumah mewah modern biasa menggunakan furniture dengan ukuran besar dan dari kayu-kayu istimewa dan harganya bisa puluhan juga, sedangkan properti rumah minimalis berukuran standar tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil bahkan bentuknya tidak terlalu ribet namun cenderung simple dan serba guna, misalnya tempat tidur, tempat tidur biasanya menyisakan ruang kosong di bawahnya nah oleh para aristek interior rumah minimalis di gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan yang jarang digunakan. Pembuatan desain properti rumah minimalis sebisa mungkin tidak membiarkan tempat kosong tanpa guna, sekecil apapun celah kosong akan dimanfaat untuk berbagai kebutuhan.

Ukuran rumah pada tanah terbatas adalah ciri-ciri ketiga desian rumah minimalis, anda bisa melihat berbagai gambar properti rumah minimalis dengan ukuran standar. Mereka biasa menyebut dengan istilah type 36, 45, 54, 60 dan 70. Berapapun ukuran tanah dapat dibangun rumah-rumah minimalis dengan desain yang berbeda-beda selain itu harga rumah minimalis cenderung lebih murah dibandingkan rumah modern dengan ukuran besar. Mahal dan murahnya rumah minimimalis biasanya di ukur dengan beberapa parameter mualai dari lokasi, ukuran, desain, properti dan furniture didalamnya. Jika lokasi rumah minimalis berada di ibukota propinsi maka harganya lebih mahal dibandingkan dengan kota kabupaten bahkan di pedesaan, yang kedua adalah ukuran, jika ukuran rumah itu lebih besar atau lebih luas pasti memiliki harga istimewa. Sebagai tips membeli desain properti rumah minimalis sebaiknya menggunakan jasa keuangan agar kita tidak terlalu banyak mengeluarkan uang dalam satu waktu (kecuali kalau anda memiliki banyak uang) dan faktor renovasi, apakah anda dapat melakukan renovasi dengan desain rumah tersebut pada beberapa tahun kedepan? Kalau mampu maka silahkan anda beli namun kalau desain terlalu rumit dan harus menggunakan jasa mahal maka itu harus menjadi pertimbangan kedua sebelum anda menentukan membeli desain properti rumah minimalis.