Desain properti rumah minimalis

Sponsored Links

Desain properti rumah minimalis

Ada dua kategori desain pada sebuah rumah minimalis yaitu desain properti rumah minimalis sederhana dan desain properti rumah minimalis modern. Yang membedakan di antara keduanya adalah antara sederhana dengan modern, desain sederhana tentu tidak membutuhkan terlalu banyak budget sedangkan modern biasanya cukup banyak budget yang harus kita keluarkan, namun desain sederhanapun dapat di atur agar terlihat modern sehingga di sebut desain properti rumah minimalis sederhana modern. Contoh desain rumah sederhana adalah penggunaan bahan atau material pada rumah tidak menggunakan material yang berkelas wahid seperti kayu jati no.1, memilih jenis kaca bevel, memilih jenis keramik yang lebih bagus dan lain sebagainya. Sedangkan pada rumah sederhana bentuk dan model desain rumahnya sama namun pemilihan material di sesuaikan dengan kemampuan yaitu memilih material yang tidak terlalu mahal adapun desain sekarang ini banyak sekali insinyur maupun mereka yang berkompetensi pada dunia desain properti sangat mudah untuk mencontoh tinggal mencari gambar desain properti rumah minimalis mulai dari layout, denah hingga gambar jadinya sudah banyak di media maya ini.

Desain-rumah-minimalis-type-36
Desain rumah minimalis type 36

Desain properti rumah minimalis 2 lantai

Membangun rumah dua lantai tentu sudah bisa di tebak dengan jelas, yaitu karena lahan yang terbatas, ini adalah alasan yang sangat masuk akal kenapa memilih desain properti rumah minimalis 2 lantai. Anda akan banyak menjumpai rumah tingkat atau 2 lantai di perkotaan, sebab di kota harga tanah jauh lebih mahal di bandingkan di desa, di kota harga tanah satu meter saja bisa mencapai jutaan rupiah sedangkan di desa masih di bawah satu juta. Namun ada pula mereka yang memiliki lahan cukup lantas memilih desain properti rumah minimalis 2 lantai karena fashion atau trend maupun tingkat kesukaan yang tinggi. Rumah dua lantai akan terlihat lebih gagah, mudah di hafal serta di kenal banyak orang, apalagi kalau pemilihan desain rumah itu benar-benar sesuai dengan kondisi di daerah tersebut sehingga memberikan warna yang berbeda di lingkungannya.

Properti-rumah-minimalis-modern
Properti rumah minimalis modern

Adapun rumah 1 lantai biasanya di bangun pada jenis-jenis perumnas, apalagi sekarang anda bisa mengetahui kalau pemerintah sekangan sedang gencar-gencarnya mengenjot pembangunan pro rakyat apakah itu fasilitas umum seperti jalan tol maupun fasilitas pribadi seperti perumahan yang di jual dengan harga yang sangat bersahabat.

Cat desain properti rumah minimimalis yang sedang popular

Cat dan desain itu saling berkaitan satu sama lainnya, membuat desain properti rumah minimalis tanpa pemilihan cat yang tentu akan membuat desain rumah kurang menarik sedankan pemilihan cat yang tepat namun desain rumah sederhana maka juga sama. Oleh Karena itu desain properti rumah harus di imbangi dengan pemilihan cat yang bagus. Cat rumah minimalis yang bagus adalah warna yang tidak mencolok dan terlalu berani seperti warna merah dan hitam, biasanya penggunaan warna cat yang ekstrim hanya sebagai pelengkap dan pemanis saja misalkan hanya di gunakan pada bagian horizontal atau vertical sedankan pemilihan warna dinding luar lebih banyak menggunakan warna abu-abu, dan warna cat interior rumah di sesuaikan dengan desain interior rumah minimalis tersebut, yaitu kebanyakan menggunakan warna putih tulang. Kenapa warna putih lebih di utamakan? Sebab warna putih itu dapat di padukan dengan warna-warna yang lain apakah itu aksesoris dinding maupun furniture di dalamnya.

Desain-rumah-minimalis-sederhana
Desain rumah minimalis sederhana

Pemilihan furniture untuk desain properti rumah minimalis itu juga harus maching dengan desain interiornya, jangan sampai terjadi desain rumah sudah tepat namun memilih furniture dengan warna maupun model yang tidak sesuai dengan desain interior. Tips memilih furniture untuk desain interior rumah minimalis adalah :

  1. Carilah furniture yang sesuai dengan kondisi dan fungsinya
  2. Sesuaikan furniture dengan desain ruangan, apakah itu ruangan kantor, ruang tamu, ruang keluarga maupun ruangan-ruangan lainnya.
  3. Pilih furniture yang memiliki warna sesuai dengan cat dinding ruangan tersebut.
  4. Belilah furniture rumah minimalis yang perlu saja, sebab membeli furniture yang tidak sesuai dengan konteks rumah minimalis akan membuat ruangan kurang nyaman dan terasa sempit.
  5. Sesuaikan furniture dengan kondisi keuangan anda, biasanya kondisi keuangan seseorang akan tercermin pada rumahnya oleh karena itu kalau desainnya sederhana gunakan furniture sederhana saja tidak terlalu mewah dan berlebihan agar tujuan desain properti rumah minimalis ini tercapai.
Desain-rumah-minimalis-1-lantai
Desain rumah minimalis 1 lantai