Desain Rumah Minimalis Refleksi dari Modernisasi

Sponsored Links

Desain Rumah Minimalis Refleksi dari Modernisasi

Desain rumah minimalis memang menjadi kebanggaan bagi beberapa pemilik rumah saat ini. Desain minimalis menjadi favorit karena deain ini menandakan kemodernan. Desain minimalis memang sangat berbeda dengan desain rumah kebanyakan. Berbeda pula dengan desain rumah tradisional. Desain ini tidak menggunakan banyak hiasan seperti kebanyankan rumah pada umumnya. Bagi orang modern yang hidupnya sangat sibuk, rumah dengan desain minimalis merupakan solusi. Desain rumah minimalis merupakan solusi jitu karena menawarkan konsep efisiensi. Desain rumah minimalis merupakan konsep hunian yang praktis dan efisien.

Desain Rumah Minimalis Yang Tidak Ribet

Banyak orang menyukai desain rumah minimalis karena desain rumah ini bisa digunakan di rumah yang kecil ataupun besar. Desain rumah minimalis bisa digunakan oleh pemilik rumah yang memiliki budget kecil dan besar juga. Anda bisa mendesain rumah minimalis dengan hemat ataupun dengan perabotan yang serba mahal. Satu hal yang pasti gaya rumah minimalis mengusung tema simpel. Simple yang dimaksudkan disini adalah tidak ribet. Tidak ada ukir-ukiran ataupun hiasan berlebihan. Dengan desain yang simple, memungkinkan sang pemilik rumah untuk memanfaatkan setiap ruang ataupun sudut rumah dengan lebih efisien. Desain rumah minimalis seyogyanya adalah diperuntukkan bagi siapa saja. Minimalisme adalah konsepnya, sedangkan pemilihan furniture dan perabot yang ingin anda gunakan adalah tergantung pada budget ditangan anda. Oleh karenanya, hendaknya kita terlebih dahulu mengetahui budget yang ada, sehingga kita bisa mendesain rumah kita dengan patokan yang jelas. Dengan mengetahui budget yang ada, kita akan bisa membedakan mana yang terjangkau oleh kita, mana yang tidak.

Jika anda tidak menyukai kegiatan bersih-bersih rumah di hari-hari weekend, mungkin desain rumah minimalis dengan konsepnya bisa menjadi jawaban bagi kebutuhan hunian praktis anda. Hunian yang praktis memang merupakan impian dari orang modern. Aktifitas orang modern sangat banyak dan waktu berkumpul di rumah menjadi sedikit. Jika waktu weekend digunakan untuk membersihkan koleksi ukiran ataupun membersihkan dinding rumah, tentunya waktu akan terkuras habis. Model rumah minimalis merupakan refleksi dari cara pandang masyarakat modern saat ini. Hunian minimalis yang fungsional menjadi favorit bagi banyak orang karena anda tidak harus dipusingkan dengan koleksi hiasan dekoratif rumah yang berlebihan.

Sistem Pengaturan Desain Rumah Minimalis Yang Rapi dan Jelas

Anda tidak akan menemukan debu-debu yang menempel pada bingkai lukisan ataupun koleksi guci cina anda. Semua furnitur yang digunakan desain rumah minimalis merupakan furnitur yang minimalis. Anda bisa dengan mudah membedakannya dengan desain mebel Victorian ala Eropa atau desain ukiran kayu ala Jawa. Semua furnitur yang ada dalam rumah biasanya dipilih dengan tepat dan cermat. Biasanya wallpaper yang ramai dengan motif bukan pilihan dalam rumah minimalis. Semakin kosong dinding-ding rumah minimalis, maka konsep minimalis akan terlihat dengan baik. Namun, jika ada menginginkan hiasan pada dinding, anda bisa memilih wallpaper dengan corak cerah dan pola atau motif yang tidak terlalu ramai. Kita tahu bahwa ada sebagian orang yang sangat menyukai menonjolkan dinding mereka sebagai point of attraction, dan pemilihan wallpaper seperti diatas akan membuat ruangan anda lebih attractive namun dengan tetap mempertahankan konsep minimalisnya.

Bentuk-bentuk geometri akan mudah ditemukan di rumah anda, dan perulangan-perulangan bentuk kotak dan segitiga pun turut mewarnai desain rumah minimalis. Bisa dipastikan bahwa didalam rumah minimalis, bentuk ruangannya sangat efektif dan sesuai fungsi. Tidak ada desain yang berlebihan dalam bentuk rumah minimalis, ini karena desain minimalis mengutamakan efisiensi ruang dan tempat. Bahkan setiap benda atau perabot yang diletakkan dalam interior memiliki fungsi-fungsi tertentu, bukanlah sekedar diletakkan saja. Jika anda orang yang teratur, anda tentunya akan menyukai desain rumah minimalis. Desain rumah dan arsitekturnya menggunakan sistem yang rapi dan jelas. Jika anda ingin menggunakan desain minimalis pastikan anda melihat beberapa contoh yang ada untuk mendapatkan inspirasi. Ini penting, karena semakin banyak contoh desain yang anda dapatkan, maka akan semakin banyak pula yang bisa anda pelajari. Anda bisa menggabungkan berbagai elemen yang anda sukai dari beberapa gambar, sehingga akan tercipta desain unik untuk rumah anda.